Internet

Perluas Jangkauan, PANDI Jual Domain my.id dengan Harga Murah

Domain my.id Cocok untuk Situs Pribadi

PANDI adalah singkatan dari Pengelola Nama Domain Internet Indonesia. Pada Senin (02/09/2019), PANDI melakukan strategi pemasaran khusus di mana mereka akan menjual harga domain my.id sebesar 1 dolar AS atau setara Rp14 ribu, baik itu untuk masa pendaftaran maupun perpanjangan.

Strategi pemasaran khusus sengaja dibuat untuk meningkatkan jumlah pengguna domain .id. Penetapan harga sebesar Rp14 ribu sendiri akan dimulai pada tanggal 17 September 2019. Domain my.id ini nantinya tidak hanya dipasarkan di dalam negeri saja, melainkan di luar negeri juga.

Domain my.id Itu Lebih Menarik?

Dilansir dari situs resminya, Yudho Giri Sucahyo selaku ketua PANDI mengatakan jika my.id memiliki keunikan tersendiri bagi penggunanya. Domain tersebut dinilai pas untuk dipergunakan sebagai alamat blog atau sebagai email pribadi.

Yudho Giri Sucahyo mengatakan:

my.id itu menarik dan sangat seksi karena merepresentasikan “My International Domain” atau “my identity.” Hal ini menjadikan my.id dapat dipergunakan sebagai sarana untuk mengidentifikasikan identitas diri di jagat maya yang berlaku bagi setiap personal di mana pun di seluruh dunia.

Selain harganya yang murah, PANDI juga memberikan kemudahan lain kepada para pengguna di mana proses pendaftaran domain my.id tidak diperlukan verifikasi dokumen apa pun, kecuali verifikasi email yang masih aktif saja.

Bukan Hanya my.id yang Ditawarkan

Di awal sudah disebutkan jika Domain my.id tidak hanya dipasarkan di dalam negeri saja, melainkan di luar negeri juga. Selain my.id, masih ada domain lain yang akan ditawarkan ke pasar internasional, yaitu domain biz.id dan .id.

Adapun untuk domain yang tidak ditawarkan ke luar negari atau hanya di dalam negeri saja jumlahnya juga cukup banyak, di antaranya adalah co.id, ac.id, sch.id, web.id, ponpes.id, or.id, net.id, go.id, mil.id dan desa.id.

Yudho Giri Sucahyo juga mengatakan, jika PANDI tunduk pada regulasi yang ditetapkan oleh pemerintah sehingga apabila ada pengguna yang memakai domain .id untuk menyebarkan pornografi, pelecehan pada anak, perjudian, sara, dan penyimpangan lainnya, pihak PANDI akan segera mematikan domain yang sudah digunakan itu.

Cocokkah Domain my.id untuk Didaftarkan Adsense?

Jika saat ini Anda berencana membuat sebuah blog untuk didaftarkan ke Google Adsense, maka lebih baik Anda tidak menggunakan domain my.id. Mengapa? Karena jika Anda mendaftarkannya, maka proses pengajuan akan ditolak.

Berdasarkan pengalaman pribadi, penolakan terjadi karena domain my.id adalah sub-domain. Jadi, ketika Anda menggunakan domain my.id, web.id, atau yang sejenisnya, lebih baik Anda menggunakan nama domain tersebut untuk situs pribadi (portofolio) atau alamat email saja.

Baca juga: Inilah Pentingnya Menggunakan Domain ID (dot ID) untuk Website Lokal

Itulah informasi yang bisa disampaikan tentang PANDI yang akan jual domain murah demi meningkatkan jumlah pengguna domain .id. Promosi jual domain murah sendiri memang harus gencar dilakukan oleh PANDI apabila mereka ingin mendapatkan hasil yang maksimal.


Loading...
Baca selengkapnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close