Internet

Kalah Subscribers, Persaingan PewDiePie dengan T-Series Mereda?

Persaingan PewDiePie dengan T-Series mulai sedikit mereda usai PewDiePie mengakui atau menerima kekalahan dari T-Series sebagai saluran yang memiliki jumlah subscribers paling banyak.

Saat ini (30 April 2019) jumlah subscribers T-Series sudah mencapai 96.370.150 atau unggul 1.266.082 dari PewDiePie yang memiliki subscribers sebanyak 95.104.068.

Awal Mula Persaingan PewDiePie dengan T-Series

T-Series bukanlah nama yang familiar bagi para pengguna internet, khususnya para pengguna YouTube karena saluran yang satu ini hanyalah saluran YouTube biasa sebelum akhirnya dikenal oleh dunia setelah bersaing dengan PewDiePie.

Jika ditelusuri lebih lanjut, T-Series membuat akun YouTube pada tahun 2006. Dan fakta unik yang berhasil ditemukan adalah video lama atau paling tua diunggah pada Desember 2010.

Adapun untuk PewDiePie, dirinya membuat akun YouTube pada tahun 2010. Dan video lama atau paling tua yang dimiliki PewDiePie juga berada di tahun yang sama yaitu Oktober 2010.

Awal mula persaingan keduanya juga belum diketahui secara pasti. Namun jika kita mencari tahu lebih lanjut, persaingan keduanya dimulai ketika berada di angka 60 juta subscribers.

Saat itu, PewDiePie merasa resah karena posisinya mulai terancam oleh T-Series karena pertumbuhan jumlah subscribers yang dimiliki T-Series sangat tidak masuk akal atau luar biasa, yaitu bertambah sekitar 70 persen dalam setahun.

Semua Orang Mendukung PewDiePie

Posisi PewDiePie yang terancam T-Series, ternyata memunculkan aksi simpatik di mana orang-orang di berbagai belahan dunia mulai menyuarakan untuk berlangganan ke saluran YouTube milik PewDiePie.

Loading...

Baca: Hampir Tersusul T-Series, Ini yang Dilakukan Para Penggemar PewDiePie

Perjuangan simpatisan PewDiePie dari tahun 2018 hingga 2019 sempat membuat selisih beberapa juta. Namun, apa yang dilakukan para simpatisan tetap gagal mempertahankan PewDiePie sebagai saluran YouTube dengan subscribers terbanyak karena pertumbuhan T-Series juga sulit dibendung.

Apakah T-Series menggunakan Bot?

Jika benar menggunakan Bot, harusnya T-Series mendapatkan tindakan tegas dari YouTube. Namun faktanya, hingga saat ini mereka masih aman-aman saja. Itu artinya T-Series tidak melakukan kecurangan agar bisa mengalahkan PewDiePie.

PewDiePie Mengakui Kekalahan

Video di atas adalah pengakuan dari PewDiePie, meski di dalamnya masih berbalut dengan kata-kata penuh sindiran. Namun, baru-baru ini PewDiePie juga sudah membuat video baru “Ending the Subscribe to Pewdiepie Meme.”

Di video barunya tersebut, PewDiePie mengatakan kepada para simpatisan agar menghentikan aksi atau gerakan “Subscribe to PewDiePie” karena gerakan tersebut merugikan dirinya setelah digunakan oleh terorisme Selandia Baru.

Baca juga: Inilah Cara Mendapatkan Ratusan Subscribe dalam Sehari

Lantas, benarkah persaingan PewDiePie dengan T-Series sudah mereda? Dengan diunggahnya video “Ending the Subscribe to Pewdiepie Meme” itu sudah menunjukkan sikap melunak dari seorang PewDiePie.

Itu artinya, PewDiePie tidak terlalu mementingkan bagaimana caranya merebut posisi pertama dari tangan T-Series. Meskipun begitu, persaingan keduanya tetap akan berlanjut. Namun, persaingan keduanya nampaknya akan sedikit lebih santai atau tidak terlalu heboh seperti dulu.



Loading...

Baca selengkapnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button