cara upload video di youtube

Perubahan Cara Upload Video di Youtube 2017

Perubahan Cara Upload Video di Youtube 2017 – Mengatasi aktifitas para spammer dan juga digital marketer yang kerap beroperasi dengan memanfaatkan Youtube sebagai sarana promosi tanpa mematuhi ETOS youtube dan Google.

Menjelang akhir tahun 2016 lalu, Youtube telah mencanangkan beberapa perubahan yang membatasi para pengguna Youtube untuk beraktifitas. Sebut saja beberapa diantaranya adalah mengenai ketentuan dalam pembuatan channel. Saat ini tidak dapat dilakukan secara sembarangan dan juga tidak dapat dilakukan melalui tools/ apps instant.

Selain dalam hal pembuatan channel Youtube, pihak host video terbesar di dunia ini juga menerapkan beberapa perubahan. Terutama pada sistem uploading (cara upload video di Youtube) dan juga remix di dalamnya.

Baca : Cara Membuat Channel Youtube Aman Anti Banned

Nah, kali ini Klik Mania akan sedikit bicara mengenai beberapa perubahan Youtube di tahun 2017 berkaitan dengan cara upload video di youtube maupun remix. Berikut ulasan lengkapnya untuk anda.

Perubahan pada sistem uploading di youtube

cara upload video di youtube

Mari mulai pembahasan mengenai perubahan youtube di tahun 2017 ini dari sisi cara upload video di youtube. Berhubungan dengan youtube yang semakin selektif dalam mengijnkan konten video tayang di dalamnya, saat ini youtube tidak mengijinkan uploading video sekaligus.

Anda selaku youtuber saat ini tidak dapat melakukan uploading secara sekaligus. Misalnya, anda ingin mengupload 7 video, maka anda tidak dapat melakukan secara bersamaan dengan tab browser berbeda.

Loading...

Untuk melakukan uploading, anda harus benar-benar menunggu yang anda unggah selesai 100 % dan barulah anda dapat melanjutkannya ke uploading selanjutnya. Jika anda melakukannya secara bersamaan, maka besar kemungkinan video yang anda upload akan terkena banned” Video appeal dan semacamnya”.

Hal ini jelas berbeda dari youtube sebelumnya yang tidak mempermasalahkan hal ini, dimana anda dapat mengupload banyak video sekaligus dengan beberapa tab browser.

Jumlah video yang diupload dalam sehari

Masih bicara mengenai cara upload video di youtube dan juga remix di tahun 2017, selanjutnya adalah mengenai jumlah video yang diupload atau remix dalam sehari. Meski masih belum ada sumber jelas yang menjelaskan mengenai hal ini, beberapa Youtuber banyak berbagi cerita mengenai channel mereka yang dibanned atau dihapus youtube.  Penyebabnya adalah jumlah video yang mereka upload (ada juga kemungkinan dikarenkan claim copyright).

Untuk itu, sebaiknya anda tidak mengupload atau melakukan remix dalam jumlah video yang terlalu banyak. Buatlah jumlah upload semininal mungkin, disarankan maksimal 2 upload dalam sehari.

Perhatikan juga konten video anda, apakah ada yang terkait dengan copyright atau tidak. Terutama yang melakukan re-uploading video. Pastikan bahwa editing video re-uploading yang anda akan rilis benar-benar perfect.

Perubahan pada sistem remix di youtube

Selanjutnya adalah mengenai cara remix video youtube. Seperti yang anda ketahui bahwa remix adalah sistem youtube yang memungkinkan anda untuk mendaur ulang video orang lain. Video tersebut berformat lisensi CC (Creative Common) melalui video editor di youtube dan menjadikannya milik anda.

Namun hal ini tidak dapat lagi dilakukan sebebas dahulu, pasalnya telah banyak beberapa video CC yang mengandung konten berkaitan dengan copyright claim. Sehingga tidak menutup kemungkinan bahwa video hasil remix pun dapat menyebabkan channel anda dilenyapkan oleh Youtube.

Selain itu, Youtube pun membatasi durasi total video yang diremix. Jika sebelumnya, video remix dapat dibuat dengan durasi lebih dari 1 jam. Saat ini Youtube hanya memperbolehkan remix video dengan durasi kurang dari 1 jam (maksimal 59 menit).

Penggunaan tags pada video youtube

Poin terakhir mengenai cara upload video di Youtube dan juga remix 2017 adalah terkait penggunaa tags pada video anda. Banyak dari anda pastinya mengetahui bahwa tags pada video Youtube memiliki peran sebagai keyword kedua. Sehingga tidak mengherankan apabila banyak para uoloader/ Youtuber yang berusaha memasukkan banyak tags pada video mereka.

Namun menjelang tahun akhir tahun 2016 dan menjelang 2017, Youtube mulai concern mengenai video dengan tags yang berlebihan. Tags yang berlebihan pada video Youtube malah justru dapat mengindikasikan video anda adalah bentuk spam di Youtube.

Terutama jika tags video yang anda pergunakan tidak berhubungan dengan video dan menjurus ke hal SARA, maka dapat dipastikan video anda akan langsung dilenyapkan dari Youtube.

Untuk hal ini, sebaiknya anda mulai mempertimbangkan untuk menggunakan tags secukupnya (sekitar 3 tags) yang tentunya salah satunya adalah keyword video anda dan juga sisanya berhubungan. Selain itu, hindari juga penggunaan tags SARA seperti Sex, erotic, nude dan lainnya.


Loading...

Bagikan

endarjulian

Penulis

Saya adalah penulis artikel online berstandar SEO

Komentar

    Avatar

    Wibawanti

    ( - 00:25)

    Membuat vedeo yg layak untuk dikonsumsi mmg btuh ilmu,g smbarangan,smkin berkualitas dan bermanfaat akan mendapat perhatian dr google ada.

    Avatar

    chandra

    ( - 14:29)

    malam mas,, maaf nih menggangu waktunya, saya ada pertanyaan tentang sistem youtube yang sekarang, saya ada chanel yt baru 2 hari d buat namun saya sudah upload 10 video dalam 1 hari, karena saya baru baca artikel ini jadi agak was-was.. namun posisi akun saya belum d monetize.. apabila saya monetize di keesokan harinya.. apakah akan terindikasi sebagai spam oleh digital marketer atau menunggu 2 minggu / lebih.. agar tidak di anggap sebagai spam ? dan ada link yang menjelaskan tentang aturan2 yt terbaru.. ? agar sebagai creator pemula tidak menyerah dalam berkreasi.
    terimaksih.

    Avatar

    chandra

    ( - 14:27)

    malam mas,, maaf nih menggangu waktunya, saya ada pertanyaan tentang sistem youtube yang sekarang, saya ada chanel yt baru 2 hari d buat namun saya sudah upload 10 video dalam 1 hari, karena saya baru baca artikel ini jadi agak was-was.. namun posisi akun saya belum d monetize.. apabila saya monetize di keesokan harinya.. apakah akan terindikasi sebagai spam oleh digital marketer atau menunggu 2 minggu / lebih.. agar tidak di anggap sebagai spam ? dan ada link yang menjelaskan tentang aturan2 yt terbaru.. ?
    terimaksih.

    Avatar

    chandra

    ( - 14:27)

    malam mas,, maaf nih menggangu waktunya, saya ada pertanyaan tentang sistem youtube yang sekarang, saya ada chanel yt baru 2 hari d buat namun saya sudah upload 10 video dalam 1 hari, karena saya baru baca artikel ini jadi agak was-was.. namun posisi akun saya belum d monetize.. apabila saya monetize di keesokan harinya.. apakah akan terindikasi sebagai spam oleh digital marketer atau menunggu 2 minggu / lebih.. agar tidak di anggap sebagai spam ? dan ada link yang menjelaskan tentang aturan2 yt terbaru.. ?
    terimaksih.

    Avatar

    antonio

    ( - 17:11)

    Permisi…mau nanyak ni Mas….saya kan udah punya channel yg berkaitan dgn….tapi kok dalam seminggu viewers x cuma naik 5….padahal saya sudah primosiin k sosmed yagng…pertanyaan saya mas….apa ada tips jitu buat yotuber pemula…biar cepat dapat viewers x…?
    Terima kasih sebelum x mas..

      Avatar

      Ngevlog

      ( - 07:01)

      bantu jawab…
      Untuk mendapatkan viewers yang banyak tentunya harus konsisten terus membuat konten, tapi yang perlu jadi catatan adalah, bukan berarti kita hajar terus upload video, namun kita konsep semua konten yang akan kita upload, belajar selalu meningkatkan kualitas video dan juga kualitas konten, semakin bermanfaat, atau semakin menghibur orang,maka semakin lama juga video kamu akan semakin terkenal.
      Rajin2 juga berkomentar di channel lain, buatlah komentar yang berbobot. Bisa menjadi perhatian bagi orang lain juga.

    Avatar

    Candra

    ( - 22:58)

    Mas sy mau nanya,,apakah video ttg ceramah agama termasuk kategori yg dlarang youtube ya mas?
    Jika sy punya 1 akun untuk 2 sosmed (youtube dan facebook,,trus video yg sm sy upload di yotube dgn cara yotube,,kemudian sy jg upload (bukan bagi/share) di facebook,,apakah ketika video yg dtonton d facebook itu dihitung sbg view atas nama chanel youtube sy atau gk mas? Trm kasih mas gani

    Avatar

    fiki

    ( - 15:50)

    tanya mas, umpama udah punya channel youtube, udah ada video lama yg sudah 10ribu viewers, kmudian hari ini baru mulai dimonetasi (di-adsens-kan), apakah pendapatannya mulai dr nol ataukah 10rb viewers yg sblumnya itu otomatis diperhitungkan pendapatannya?

    Avatar

    kang ujang

    ( - 08:26)

    mas, saya mau tanya ni,… saya udah nyoba bikin chanel baru, dan saya coba mengkaitkan ke adsens, tapi selalu di tolak, itu faktor nya knp ya mas..?

    Avatar

    muzammil abenk

    ( - 18:35)

    mas mau nanyak ne,, saya sudah pernah mendpatakan pendapatan dari youtube , satu kali,,, namun di awal bulan januari kemaren saya tidak bisa login ke akun youtube saya,,,,
    dan saya tidak peduli lagi,,, dikarnakan di akun adsense saya sudah mendapatkan pembayara sebesar $98.00 , tapi ketika saya membuka akun adsense saya dalam beberpa hari ini , akun saya under review,,,

    mohon dijelaskan,, apakah akun saya sudah di nonaktifkan,, dan apa penyebabnya,, dan gimana solusinya,, dan bagaimana nasib pebayaran saya yang $98 tersebut,,, apakah masih dikirimka kerekening saya,,, mohon penerahannya mas,,, terimakasih sebelumya mas

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 11:11)

      Akun sedang direview ulang mas oleh pihak Adsense, apabila terdapat pelanggaran terkait hak cipta ataupun pelanggaran lain maka kemungkinan terburuk adalah di nonaktifkan,. Pemabayaran hanya bisa dicairkan apabila saldo sudah terkumpul minimal 100 Dolar, dan PIN alamat dan rekening bank sudah terverifikasi

    Avatar

    tutortatut

    ( - 02:00)

    banyak perubahaan dari layanan youtube ini:) semoa semakin baik ya:) trimakasih mas informasinya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *