Tekno

2 Pilihan Laptop untuk Mahasiswa 2017 “New MacBook & Surface Laptop”

Laptop Untuk Mahasiswa 2017 – Setelah sukses memastikan diri kamu masuk ke Perguruan Tinggi favorit. Sekarang, mungkin ortu memberikan kesempatan kamu untuk memilih perlengkapan kampus yang paling dibutuhkan. “Wah, selamat ya”. Ada banyak perlengkapan kampus yang bisa kamu pilih. Salah satu perlengkapan populer yang bisa dipilih, ya laptop.

Laptop menawarkan banyak manfaat bagi para penggunanya. Mahasiswa yang menggunakan laptop selama kuliah, tentu akan mendapatkan kemudahan dan kenyamanan selama menempuh studi. Mudah dalam membuat dan menyelesaikan seluruh tugas kampus. Nyaman untuk terhubung ke internet demi mendapatkan refrensi bacaan terbaik untuk menambah wawasan dan pengetahuan.

Menariknya, produsen laptop saat ini juga menyediakan laptop terbaru yang benar-benar direkomendasikan untuk Mahasiswa angkatan baru 2017. Tidak hanya kemudahaan dan kenyamanan. Laptop khusus untuk mahasiswa juga lebih praktis, canggih dan modern. Hal ini tentu akan membuat semua Mahasiswa lebih giat dan bersemangat menyelesaikan studi yang mereka tempuh tepat waktu.

Postingan ini akan menyajikan dua pilihan laptop terbaru khusus untuk Mahasiswa atau Mahasiswi 2017. Kamu akan mengetahui detail spesifikasi masing-masing laptop untuk Mahasiswa dan Mahasiswi, pilihan warna, dan juga informasi harga masing-masing laptop terbaru tersebut.

Baca : Cara Memilih Laptop Apple Baru Secara Tepat Sesuai Kebutuhan & Budget

Semua informasi tersebut diharapkan dapat memudahkan kamu dalam mengambil keputusan, untuk menentukan, mana laptop yang benar-benar harus dibeli yang sesuai kebutuhan dan budget yang ortu berikan kepada kamu. Jadi pastikan kamu dalam posisi santai agar dapat membaca seluruh postingan ini hingga selesai.

2 Laptop Untuk Mahasiswa 2017

Apple New MacBook untuk Mahasiswa & Mahasiswi 17

Berbeda dengan MacBook Air dan MacBook Pro. Apple mempersembahkan New MacBook secara khusus untuk para tenaga pengajar dan para akademisi termasuk Mahasiswa dan Mahasiswi.

Karena disajikan untuk para tenaga pengajar, juga Mahasiswa dan Mahasiswi. Apple telah merancang ulang konsep desain New MacBook. Bila dibandingkan dengan MacBook Air dan MacBook Pro. New MacBook tampil dengan desain body yang begitu tipis dan benar-benar ringan. New MacBook memiliki body seberat 920 Kg dengan tebal 13,1 mm.

Dengan desain body yang begitu tipis dan ringan. New MacBook menawarkan kepraktisan dengan tingkat portabilitas tinggi kepada setiap penggunanya termasuk para Mahasiswa dan Mahasiswi seperti kamu.

Sesuai dengan Tas Kampusmu dan Fungsional

Kamu dapat memasukan New MacBook ke dalam tas kampus mu menyatu bersama buku-buku kampus lainnya. Dan kamu tidak membutuhkan ruang luas sebagai tempat untuk meletakan New MacBook. Kursi kampuspun dipastikan dapat menjadi tempat terbaik untuk meletakan New MacBook.

New MacBook dari Apple ini tidak hanya mudah dibawa kemanapun dan kapanpun selama kamu kuliah. Laptop Apple 12 inci terbaik ini juga akan membuat aktifitas perkuliahanmu, seperti pengetikan, pengolahan dokumen, pembuatan slide presentasi, dan membaca ebook, juga dapat dilakukan dengan mudah dan cepat. Ini adalah laptop untuk mahasiswa akademisi 17 yang telah didukung dengan spesifikasi berkualitas handal.

Apple telah melengkapi New MacBook dengan prosesor Intel Core m3, m5, dan m7 berkecepatan 1,3 GHz dengan paduan RAM tinggi 8 GB LPDDR 3 1866 MHz. Apple juga telah menambahkan konektor USB type-C. Yaitu sebuah konektor yang memungkinkan New MacBook terhubung dengan banyak perangkat melalui satu lubang saja.

Apple New MacBook adalah laptop untuk mahasiswa yang tersedia dalam empat pilihan warna terbaik diantaranya adalah warna emas, perak, abu-abu, dan rose warna yang paling baru. Kamu para Mahasiswa dan Mahasiswi dapat memilih memilih New MacBook (SSD) 256 GB atau model dengan kapasitas flash storage yang berukuran 512 GB. Sementara dari segi layar, semua model New MacBook menggunakan layar berukuran 12 inci dengan dukungan retina display beresolusi 2.304 x 1.440 pixel.

Apple telah memasarkan New MacBook sejak tahun 2015 di Indonesia melalui Apple Premium Reseller, yaitu iBox. Harga New MacBook (SSD) 256 GB dijual oleh Apple dengan harga resmi Rp. 18 juta. Sementara New MacBook berkapasitas 512GB adalah model yang paling mahal yang dijual dengan harga Rp 23,7 juta.

Selengkapnya : Mengetahui Pilihan Jenis-jenis MacBook Apple Sesuai Kebutuhan dan Budget

Foto dan Tabel Spesifikasi New MacBook 

Laptop Untuk Mahasiswa

Detail Spesifikasi New MacBook 2015
Layar LED 12 inci dengan Retina Display
Prosesor Prosesor Intel Core M dual-core 1,2 GHz
RAM 8 GB
Memori 256 GB & 512 GB SSD
Grafis Intel HD 5300
Wireless 802.11ac
Sistem Operasi X Yosemite
Dimensi 1,31 x 28,05 x 19,65 cm
Bobot 0,92 kg

Microsoft Surface Windows 10 S untuk Mahasiswa/wi 2017

Microsoft Surface Windows 10 S adalah salah satu laptop surface terbaru 2017 dari Microsoft yang juga disajikan secara khusus untuk memenuhi kebutuhan para pelajar, khususnya pelajar di Perguruan Tinggi. Microsoft secara resmi menjual laptop surface berbasis Windows 10 S secara pre order, Selasa, 2 Mei 2017.

Pembelian secara pro order laptop surface sudah dapat dilakukan oleh konsumen melalui situs microsoftstore.com dan BestBuy.com. Sementara pengadaan barang baru akan tersedia Kamis, 15 Juni 2017.

Laptop surface terbaru milik Microsoft ini juga memiliki desain body yang begitu tipis, ringan dan colorfull. Microsoft merancang surface laptop Windows 10 S terbaru ini dengan ketipisan 14,5 mm dan bobot seberat 1,25 Kg. Benar-benar laptop untuk mahasiswa yang bisa dibawa tanpa harus ribet.

Laptop Microsoft baru ini juga diprediksi akan menjadi pesaing terberat New MacBook dalam memperebutkan hati para Mahasiswa dan Mahasiswi.
Microsoft menyediakan dua pilihan prosesor untuk surface laptop ini. Varian pertama dengan dukungan prosesor intel core i5 dan yang kedua menggunakan intel core i7.

Bagian RAM pun demikian, tersedia dua pilihan yaitu versi 4GB dan 16 GB. Kapasitas penyimpanan internal yang bisa dipilih mulai dari 128 GB hingga 1 TB.

Sesuai dengan namanya, surface laptop milik Microsoft ini akan menggunakan sistem operasi Windows 10 S terbaru. Sistem operasi terbaru ini tidak hanya ringan tapi juga aman dari serangan virus dan powerfull dalam menjalankan semua tugas berat.

Foto dan Tabel Spesifikasi Sruface Laptop Windows 10 S

Foto via Windowscentral.com
Detail Spesifikasi Surface Laptop Windows 10 S
Layar 13.5-inch 2,256×1,504 pixels Gorilla Glass 3 touchscreen
Prosesor 7th generation Intel (Core i5 & i7)
RAM 4GB, 8GB or 16GB RAM
Memori 128 GB & 1TB SSD
Grafis Intel HD 620 (i5) or Intel Iris Plus 640 (i7)
Wireless 802.11ac, Bluetooth 4.0 LE
Sistem Operasi Windows 10 S
Dimensi 12.13 x 8.79 x 0.57 in
Bobot 1,2 Kg

Tabel Perbandingan New MacBook dengan Surface Laptop Windows 10 S

Apple New MacBook Microsoft Surface Laptop
Apple New MacBook Microsoft Surface Laptop
Layar Retina dengan lampu latar LED 12 inci (diagonal) 13.5-inch 2,256×1,504 pixels Gorilla Glass 3 touchscreen
Prosesor Intel Core m3 dual‑core 1,1 GHz atau Intel Core m5 dual‑core 1,2 GHz
Turbo Boost hingga 2,7 GHz
7th generation Intel Core i5 or i7
Kekuatan baterai hingga 10 jam Kekuatan baterai hingga 12 jam
SSD hingga 512 GB SSD hingga 1 T
8GB RAM 4GB, 8GB or 16GB RAM
0,92 kg (2,03 pound) 1,2 kg (2,44 pound)
Mulai dari Rp. 18.000.000 Mulai dari Rp.13.000.000

Penutup

Laptop untuk Mahasiswa sebaiknya memang harus benar-benar memiliki desain yang proporsional tidak berat namun handal. Apple New MacBook dan Surface Laptop Windows 10 S dapat menjadi pilihan terbaik bagi para Mahasiswa dan Mahasiswi.

Dari perbandingan spesifikasi di atas, dapat diketahui bahwa ukuran layar New MacBook lebih kecil dari Surface Laptop Microsoft. Layar New MacBook menggunakan teknologi IPS dengan dukungan Retina Display. Sementara layar Surface Laptop menggunakan dukungan Gorilla Glass 3 touchscreen.

Dari segi bobot, New MacBook unggul beberapa kilogram saja dari Surface Laptop. Namun dari segi daya tahan baterai, Surface Laptop dapat bertahan 2 jam lebih lama dari New MacBook.

Harga New MacBook juga lebih mahal bila dibandingkan dengan Surface Laptop. Hal ini diketahui berdasarkan harga jual resmi paling rendah. New MacBook dijual mulai dari Rp. 18 jutaan, sementara Surface Laptop dibandrol paling murah mulai dari Rp. 13 Jutaan. Pilihan tetap ada ditanganmu para Mahasiswa. Pastikan pilih yang sesuai kebutuhan dan budget dari ortu ya. Salam.


Loading...
Baca selengkapnya

Halo, salam kenal dari saya untuk seluruh pembaca Klik Mania.

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close