PIN Google Adsense Tidak DaTang? Bisa Verifikasi Dengan KTP

Verifikasi PIN google adsense menggunakan KTP – Mengapa PIN google adsense tidak datang? Kenapa tidak sampai ke alamat rumah? Ada beberapa alasan dan penyebab sehingga PIN adsense yang kita tunggu-tunggu tidak sampai tujuan,.

Diantaranya alamat yang di cantumkan atau waktu pembuatan akun google adsense menggunakan alamat fiktif atau alamat yang kurang lengkap. Sehingga dalam pengiriman PIN tersebut mengalami kendala dan tidak sampai ke alamat yang di tuju.

Apa sebenarnya PIN google adsense itu? fungsinya untuk apa? Mari kita simak penjelasan singkatnya.

Pengertian PIN google adsense

PIN (Personal Identification Number) adalah 6 digit nomor yang di kirimkan oleh pihak google ke alamat kita melalui kantor pos.Jadi PIN tersebut berupa amplop surat khusus yang di dalamnya terdapat nomor rahasia untuk memverifikasi alamat kita yang sebenarnya.

Google mewajibkan untuk memverifikasi alamat sebelum mengirimkan pembayaran adsense kepada Anda, dengan tujuan memastikan bahwa alamat yang di cantumkan/di tuliskan benar-benar alamat asli (bukan fiktif) dari pemegang akun google adsense.

Kapan kita akan menerima PIN?

Pihak google akan mencetak dan mengirimkan PIN melalui Pos biasa setelah saldo akun adsense mencapai ambang verifikasi atau 10 Dolar untuk pertama kalinya. Atau jika akun adsense sudah berumur 4 bulan, dan biasanya akan di terima 2- 4 minggu atau bahkan bisa lebih lama, tergantung pada lokasi atau alamat penerima.

Solusi agar PIN adsense cepat sampai ke alamat kita

Pihak google tidak akan lalai dan tetap memenuhi janjinya, yaitu mengirimkan PIN untuk proses verifikasi. Nah, ini kesempatan buat kita sebelum saldo mencapai ambang verifikasi, atau mencapai jumlah 10 dolar. Kita bisa cek kembali, apakah alamat yang kita buat sewaktu mendaftarkan akun adsense sudah benar.

Periksa kembali nama jalan, nomor rumah, RT/RW, wilayah kecamatan dan kabupaten. Sebaiknya dicocokan dan disamakan dengan nama yang ada di KTP.

Loading...

Warning : Harus sesuai dengan nama dan alamat yang ada di KTP, ini untuk mengantisipasi jika PIN benar-benar tidak datang dan tidak sampai ke alamat kita, kita bisa memverifikasi dengan KTP, penjelasan ada di bawah.

Merevisi alamat tujuan penerima

Sebelum proses PIN google adsense dikirimkan, kita bisa merevisi atau mengedit bahkan mengganti alamat tersebut (asalkan nama serta nomor telpon belum pernah di daftarkan). Dengan memastikan kebenaran alamat kita sesuai dengan KTP atau identitas lain yang bisa di pertanggung jawabkan kebenarannya.

Maka proses pengiriman PIN google adsense akan berjalan lancar, mungkin hanya dalam 1 kali pengiriman saja, kita bisa menunggu 2- 4 minggu.

Untuk mengedit atau mengganti alamat tujuan penerima

  1. Login ke google adsense
  2. Cari dan temukan gambar roda gigi di sebelah kanan atas pada dashboard adsense
  3. Pilih menu pembayaran
  4. Lanjutkan ke profil penerima pembayaran.
  5. Klik pada tulisan edit untuk mengganti alamat penerima dengan alamat yang sesuai dengan KTP/SIM, atau jika anda ingin menggantinya (misalkan nama orang lain), pastikan nama tersebut sesuai dengan alamat KTP atau kartu identitas lain yang sah.

Jika pengiriman PIN pertama tidak sampai ke Alamat

Terhitung sejak tanggal pemberitahuan atau tanggal pengiriman PIN, yaitu 2-4 minggu ternyata PIN google adsense tidak sampai ke alamat, kita bisa melakukan pengecekan melalui aparat desa atau kelurahan. Atau kita bisa mengunjungi pihak kantor pos yang terdekat dengan wilayah anda.

Namun jika ternyata surat dari google tersebut tidak ada dan tidak datang, kita masih diberi kesempatan untuk pengiriman PIN yang ke 2.

Jika pengiriman PIN kedua tidak sampai ke alamat

Mungkin merasa kesel juga kalau ternyata PIN yang kita tunggu tidak datang, padahal alamat yang kita berikan sudah benar benar jelas. Dalam tahap ini kita masih bisa edit dan mengganti alamat lagi, atau tetap menggunakan alamat yang lama, karena kita sudah yakin dan jelas bahwa alamat tersebut sudah benar.

Selanjutnya adalah melakukan “Request new PIN“, menu ini akan keluar di bagian bawah jika estimasi (tenggang waktu) pengiriman PIN pertama sudah lewat batas waktu. Sama seperti proses pengiriman PIN pertama dan ke dua, kita harus menunggu 2 – 4 minggu lagi.

Jika pengiriman PIN ketiga tidak sampai alamat

Mungkin kita bertanyatanya, alamat sudah tepat, jelas dan meyakinkan tetapi PIN google adsense tidak sampai juga, apa ada yang salah?

Sebenarnya pihak google juga sudah mengirimkan PIN tersebut, mungkin terjadi kendala karena medan serta alamat yang di tuju, melewati gunung serta menyebrang lautan atau memang alamat tersebut tidak bisa di jangkau dengan transportasi.

Google menggunakan jasa pengiriman surat tersebut melalui Pos, dan ingat pelayanan Pos bisa juga mengalami kendala.

Tetapi jangan khawatir, asalkan nama dan alamat sesuai dengan KTP /SIM atau identitas lainnya kita masih bisa berharap. Karena google adsense menyediakan fitur atau menu untuk memverifikasi PIN menggunakan identitas diri. Yaitu dengan scan KTP atau SIM atau identitas lain, seperti rekening listrik, struk pembayaran atau transaksi bank atau juga bisa menggunakan International pasport.

Baca :Β Verifikasi PIN Google Adsense Bisa Menggunakan International Passport

Warning : Menu atau fitur ini hanya tersedia jika dalam pengiriman PIN pertama, kedua dan ketiga tidak sampai ke alamat tujuan, dengan tenggang waktu antara 2- 4 minggu atau 1 bulan.

PIN Google Adsense Tidak DaTang? Bisa Verifikasi Dengan KTP
Seperti gambar di atas, anda bisa menemukan fitur seperti ini jika pengiriman PIN selama 3 kali gagal total tidak sampai tujuan.

Anda hanya perlu Scan KTP atau identitas lain yang sesuai dengan alamat tujuan pembayaran pada akun google adsense.

Tetapi sebaiknya menggunakan KTP saja, agar proses verifikasi cepat di tanggapi oleh pihak google.

PIN Google Adsense Tidak DaTang? Bisa Verifikasi Dengan KTP

Isikan sesuai dengan data pada akun google adsense

1. Nama sesuai dengan KTP

2. Isi dengan ID penayang google adsense

3. Pilih gambar hasil scan yang sudah di persiapkan, terkhir klik kirim.

ApabilaΒ sudah selesai, silahkan tunggu dalam beberapa jam (max 1 x 24 jam) pengalaman saya sewaktu mengirimkan identitas scan pasport hanya menunggu 10 menit saja, dan sudah mendapat balasan email bahwa akun google adsense sudah di verifikasi.

Jika sudah mendapat balasan email, maka anda sudah tidak memerlukan PIN lagi, dan otomatis akun google adsense anda terverifikasi. Seperti yang saya katakan di atas, bahwa sangat penting untuk menuliskan alamat sesuai dengan KTP.

Untuk kasus verifikasi dengan KTP ini jarang sekali gagal, dan pihak google juga akan merespon dengan cepat. Kalau nggak cepat ya keterlaluan, karena kita sudah menunggu sampai 4 bulan πŸ˜€

Proses verifikasi PIN google adsense hanya cukup 1 kali saja, dan jika sudah terverifikasi maka sudah tidak memerlukan bentuk verifikasi lain. Jika nantinya saldo kita mencapai 100 dolar, kita hanya perlu untuk menyiapkan metode pembayaran. Kita bisa memilih metode pembayaran yang paling mudah, yaitu melalui western union atau transfer bank.

Semoga artikel cara Verifikasi PIN google adsense menggunakan KTP ini dapat bermanfaat untuk anda, dan menjawab kegalauan serta kegelisahan mengenai PIN adsense yang tak kunjung datang.


Loading...

Bagikan

ganisebastian

Penulis

Menulis dari berbagai pengalaman pribadi dan bisa dipertanggung jawabkan, jika bermanfaat bagi Anda silahkan share.

Komentar

    ganisebastian

    ganisebastian

    ( - 19:59)

    Halaman komentar pada artikel ini dipindahkan ke Forum Klik Mania.
    Dikarenakan sudah terlalu panjang dan membuat loading halaman menjadi lambat.
    Anda bisa membuat threat dan pertanyaan yang berhubungan PIN Google Adsense.

    Avatar

    Rizki

    ( - 14:24)

    Mas kalo balasan nya google itu
    Pelanggan yang terhormat,

    Terima kasih telah menghubungi kami!

    Saat ini ada 1-3 penangguhan yang diterapkan pada akun Anda. Perhatikan bahwa kami tidak dapat mengirimkan pembayaran hingga Anda menyelesaikan tindakan yang dibutuhkan berikut ini:

    Masukkan PIN

    Ketika penghasilan akhir Anda telah mencapai $10 (atau jumlah yang setara dalam mata uang lokal), Anda harus memverifikasi alamat penagihan. PIN akan dikirim ke alamat dalam catatan kami. Jika penghasilan akhir Anda belum mencapai ambang verifikasi, Anda belum memenuhi syarat untuk meminta PIN. Pelajari lebih lanjut alamat verifikasi.

    Pilih bentuk pembayaran

    Ketika penghasilan akhir Anda telah mencapai $10 (atau jumlah yang setara dalam mata uang lokal), Anda juga harus menambahkan bentuk pembayaran. Perhatikan bahwa ini berbeda dengan ambang pembayaran sebesar $100. Jika tindakan lebih lanjut dibutuhkan untuk menerima pembayaran, Anda akan melihat lansiran di bagian atas laman Pembayaran, yang terdapat pada tab ‘Beranda’. Pelajari lebih lanjut proses pembayaran.

    Kirimkan informasi pajak (jika mengadakan kontrak dengan Google, Inc)

    Bergantung pada lokasi, Anda mungkin akan diminta menyediakan informasi tertentu untuk keperluan pajak. Jika informasi pajak harus dikirimkan, Anda dapat melakukannya ketika masuk ke akun. Pelajari lebih lanjut cara mengirimkan informasi pajak.

    Hormat kami,

    Tim Google AdSense

    bahaimana ya mas

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 19:54)

      Ya itu pembayaran ditangguhakan karena :
      1. PIN alamat belum diverifikasi.
      2. belum menentukan bentuk pembayaran.
      3. Nomor rekening belum diverifikasi.

      setelah menyelesaikan 3 tahapan itu maka pembayaran tidak akan ditangguhkan lagi apabila sudah mencapai ambang minimal $ 100 untuk dibayarkan.

    Avatar

    yuli

    ( - 10:43)

    Maksud nya apa ya bg
    Harap perhatikan bahwa kami tidak dapat memverifikasi PIN Anda secara manual sampai lewat 30 hari sejak kami mengirimkan PIN ketiga Anda melalui pos. Untuk penyelesaian masalah yang lebih cepat terkait PIN Anda, kami meminta Anda untuk menghubungi kami hanya setelah jangka waktu ini.

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 19:51)

      Apabila PIN ke 3 belum di proses (dikirim) maka tidak akan bisa melakukan verifikasi dengan KTP. jadi harus menunggu sampai PIN ke 3, sampai batas 30 hari. Apabila dalam waktu itu PIN benar-benar tidak terkirim maka proses sacn KTP baru bisa dilakukan.

    Avatar

    Putra subang

    ( - 12:55)

    Bg aneh mw tnya ne , bru saja saya verifikasih pkai ktp dan telah selesai tapi tnda merah a juga blom ilang dri my adsense!
    dan saya mau tnyak lge! kapan saya masukan metode pembayaran adsense ,, apa tggal 1 febuari sya msukan metode pembayaran dan di tggal 21 kita mendapatkan gaji kita
    dan
    memasukan nmor rekening ckup sekali aja ya mas , jika nnti saldo adsense kita sdah 1.300.000 otomatis google akan krimkan gaji kita bg …….

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 19:48)

      tanda merah akan hilang dengan sendirinya dalam waktu maksimal 48 jam.

      metode pembayaran bisa langsung dimasukkan apabila saldo sudah mencapai 130.000,
      Ya, betul mas, veridfikasi nomor rekening hanya cukup sekali saja.
      pembayaran akan dilakukan apabila saldo sudah mencapai 1,3 juta atau setara dengan $100 dan akan dicairkan tanggal 21.

    Avatar

    ayami

    ( - 16:41)

    bg sya mau tanya .. knp video sya tdak bisa di monetitasi ya bg … pdhal udah sya kaitkan dgan adsense sya … dan baru aja sya dftar adsense lalu dpat email di terimah dan bsa memulai adsense … tapi saat sya mau monetitasi video gak bisa . itu gmna bg

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 19:45)

      Bisa jadi video baru sedang tahap review (under review) oleh pihak google, apabila tidak sesuai dengan kebijakan komunitas (terkait pelangaran hak cipta, video reupload) maka videonya tidak akan bisa di monetize.

    Avatar

    citra

    ( - 15:03)

    Bg klw kita login ke adsense dan masuk itu brtii adsense msih aktifkan bg
    ciri2 adsense gak aktif itu kaya mna bg

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 08:02)

      Ciri Adsense tidak aktif adalah ketika masuk/login terlihat tulisan “Your Adsense account disable”
      Atau tidak bisa masuk sama sekali, akun ini sudah ditutup.

        Avatar

        citra

        ( - 09:20)

        iya bg
        bg jika ambang sdah 130.000 kan kita sdah bisa msukan metode pembayaran kan bg ..
        itu tanggal berapa kita masukan metode ,, apa di tanggal 5 kita lengkapi meode pembayaran lalu di tanggal 21 kita mendapat gajih , atau di tanggal brpa ya bg

          ganisebastian

          ganisebastian

          ( - 19:42)

          metode pembayaran bisa langsung dimasukkan apabila saldo sudah mencapai 130.000, pembayaran akan dilakukan apabila saldo sudah mencapai 1,3 juta atau setara dengan $100 dan akan dicairkan tanggal 21.

    Avatar

    Ahmad fauzi

    ( - 14:55)

    selamat malas mas! saya mndpat kabar buruk dri google , akun google saya dpat email dri google sprti ini ( Perlu tindakan: Akun Google Anda untuk sementara dinonaktifkan ) trus sya ajukan banding terus lalu sya dpet emaul sprti ini lgi dri google ( Halo,Terima kasih atas pengajuan banding penangguhan akun Anda. Kami telah memutuskan untuk menangguhkan akun Anda berdasarkan Pedoman Komunitas dan Persyaratan Layanan kami )
    lalu sya buka adsense saya , adsense saya masih bisa ke buka kaya biasa mas kaya saya buka sprti biasa?jdi sya mau tnya
    1. apa boleh saya ajukan banding tiap hre pda pihak google
    2. adsense saya masih bsa di buka kayak biasa , apa uang a bisa di cairkan mas , sya sdah verifikasih alamt a juga
    saya lihat di slah stu komentar bg , jika akun ytube di nonaktifkan uang adsense akan di kembalikan pda pengiklan itu sndri …
    saya masih bisa masuk ke akun gmail biasa , yg tdak bsa msuk ke ytube aja bsa , jadi ap bsa di cairkan uang adsense sya

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 08:00)

      Halo mas,
      1. Banding hanya bisa dilakukan sekali saja sejak ada peringatan penangguhan. Setelah itu kita hanya bisa menunggu apakah banding ditolak atau diterima.
      2. Apabila saldo masuk ke dashboard Adsense (per tanggal 15), masih bisa dicairkan. Tetapi apabila saldo tidak masuk berarti uang dikembalikan pada pihak pengiklan.

        Avatar

        Ahmad fauzi

        ( - 09:15)

        Oh gtu ya bg …..
        oya bang akun ytube sya kan di nonaktifkan , tpi kini saya mau masukan akun ytube lain ke adsense lama saya, itu gimna ya bg …
        akun adsense saya kan sma dengan akun ytube sya email a sama , jdi klw saya kaitkan akun adsense yg lma dgan akun ytube yg baru , nntik pas mau login ke adsense menggunakan email yg bru atau dgan email yg lama ( yg sama degan akunytube yg di tangguhkan )

    Avatar

    Andinie

    ( - 08:24)

    Mas gani pin adsense itu entar di anter ke rumah kita ya ?? terus siapa yang nganter nya mas ? apakah pak pos,
    apa kita yang mengambilnya seniri di kantor pos ??
    mohon pencerahan nya mas gani πŸ™‚

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 10:47)

      Iya betul akan dikirim pak pos
      Bisa di cek ke kantor pos apabila dalam jangka waktu 14 hari belum sampai rumah.

        Avatar

        Andinie

        ( - 04:13)

        Oya mas gani mau tanya lagi..
        kalau kita lihat penghasilan adsense youtube kita di google adsense..
        Tayangan,klik,RPM laman,PPS tayangan,Tampilan aktiv dapat di lihat, itu semua ada nilai nya mas..
        terus masalah yang mau saya tanyakan kenapa penghasilan tertaksir nya RP 0 ya mas ? mohon diberitau mas :*

          ganisebastian

          ganisebastian

          ( - 08:24)

          Penghasilan akan masuk ke dashboard Adsense hanya setiap tanggal 15 saja. jadi penghasilan terlihat NOL.
          Untuk selengkapnya mengenai perhitunagn Adsense bisa dilihat disini
          perhitungan adsense membayar Anda

    Avatar

    asep ol

    ( - 15:47)

    gan mau tanya ,
    adsense udah scan ktp udah sekitar 1 bulan udah dapat email identitas memenuhi syarat
    tapi masih ada notip merah harus veripikasi alamat ,Solusinya?

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 10:35)

      Nanti akan hilang dengan sendirinya mas, biasanya paling lambat setelah 48 jam. Yang penting sudah ada email pemberitahuan tentang verifkasi dengan scan KTP.

        Avatar

        sarudin

        ( - 07:51)

        salam kenal mas Gani..saya punya account adsense dari youtube. udah 95 $ sudah 2 atau 3 kali minta pin tapi belum dikirim atau tidak sampai lalu secara kebetulan saya dapat web yang menyarankan ferifikasi dengan ktp dan web tersebut menaruh link nya di webnya yang mengarah ke google adsense,terus saya memasukan identitas,nama sesuai ktp dan rekening sesuai ktp juga alamat.trus scan ktp. juga sudah ada email balasan google adsense suru menunggu dan bar merah di account akan hilang kata google adsense. saya menunggu sudah hampir 2 minggu belum juga hilang bar merah di account saya.. mohon pencerahanya trmksh..

          ganisebastian

          ganisebastian

          ( - 11:15)

          Halo mas sarudin.
          Betul mas, nanti akan hilang dengan sendirinya..yang penting proses verifikasi sudah dilakukan dan email balasan dari google bisa sebagai buktinya.

          Pembayaran akan bisa cair setelah melewati minimal ambang batas yaitu $ 100.
          Jangan khawatir mas, beberapa waktu yang lalu ada kasus yang sama persis dengan yang sampeyan alami.

          Begitu ada pemberitahuan email pembayaran, notifikasi merah sudah hilang.

    Avatar

    pram

    ( - 15:28)

    Selamat malam!
    bg sya mau tanya , youtube yg terkena supssend atau di tangguhkan dan sdah ajukan banding tak ada blasan dri google juga , apa bisa aktif kembali , sya dngar stlah 6bulan dri penangguhan akun akn di aktifkan kmbli lge ,,atau hanya mitos bg
    sya juga mau tanya , adsense sya kini sdah melebih btas ambang pembayaran apa uang di adsense sya bsa di cairkan sdgkan ytube saya sdang kenak penangguhan mas

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 21:41)

      Dinonaktifkan berbeda dengan status reputasi buruk. Untuk reputasi buruk, bisa ditunggu sampai 6 bulan
      Ada beberapa jenis penonaktifan channel, yaitu sementara dan selamanya.
      Untuk yang sementara kita bisa ajukan banding, untuk hasil banding tergantung pihak google.

      Pembayaran bisa dicairkan apabila sudah masuk ke dashboard Adsense sebesar 100$ dan sudah memverifikasi PIN alamat, termasuk verifikasi rekening bank.

        Avatar

        pram

        ( - 03:47)

        oh gtu ya bg
        bg tapi saya blum verifikasih almt mgkin tgal2 6 febuari sya verifiksih pkai Ktp .. apa bisa mas .sdgkan ytube sdg di nonaktifkan

          Avatar

          pram

          ( - 10:47)

          bg tapi adsense sya belum di verifikasih bg ,, tapi ap stlah sya verifikasih uang a bisa di cairka bg , sdgkan ytube sya sdg di nonaktifkan ,,, saldo a sdah melebihi btas

            ganisebastian

            ganisebastian

            ( - 14:07)

            Untuk verifikasi KTP harus menunggu PIN ke 3, kalau PIN ke 3 tidak sampai, maka proses verifikasi PIN baru bisa dijalankan.

            Tidak masalah mas, akun youtube di nonaktifkan, yang penting akun Adsense masih aktif.

              Avatar

              pram

              ( - 14:33)

              oh gtu ya bg ,,
              bg verifikasih pakai KTP hrus tggu smpai 30 hre ya dri riquest pin ke 3 ya ,, hrus lwati 30 hari dri riquest pin ke 3 kita kirim

                ganisebastian

                ganisebastian

                ( - 10:34)

                ya betul mas pram, harus menunggu sampai 30 hari dulu setelah PIN benar-benar tidak terkirim pada rekuest ke 3

                  Avatar

                  pram

                  ( - 14:23)

                  bg setelah setelah saya verifikasih pakai ktp kan udah?
                  tggal masuk metode pembayaran kan mas , masukan no rekening , abis itu verifikasih bku reke , lalu bru dpet uang a kan bg , tggal brpa hrus msukan metode pembayaran a

                    ganisebastian

                    ganisebastian

                    ( - 07:57)

                    betul, prosesnya seperti itu.
                    Untuk memasukkan metode pembayaran cukup sekali saja, yaitu ketika saldo minimal mencapai Rp. 130.000

    Avatar

    sara

    ( - 11:05)

    bg youtube saya di nonaktifkan sementara oleh pihak google tpi sdah ajukan banding tak kunjung ada balas ,, sampai kapan youtube di nonaktifkan oleh google mas ,, oh ya mas tapi adsense saya ttap bisa di buka mas, apa bisa di cairkan walupun akun ytube a di nonaktifkan sementara atau di banned

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 21:34)

      Apabila banding disetujui maka penagguhan akun/channel youtube akan dicabut.
      Pembayaran bisa dicairkan apabila sudah masuk ke dashboard Adsense sebesar 100$ dan sudah memverifikasi PIN alamat, termasuk verifikasi rekening bank.

    Avatar

    Dam

    ( - 10:32)

    mas saya udah 2x request pin blm sampai2. saya masukin alamat rumah saya yg sekarang
    tp alamat ktp saya dengan alamat rumah berbeda karena sudah pindah.
    kalo seperti itu nanti saya masukin alamat yang mana ya mas ke akun adsense?
    trus kalo nanti waktunya scan ktp apa msh bisa rubah alamat jd alamat yg di ktp?

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 18:12)

      Untuk request ketiga masih bisa dirubah mas, jadi intinya harus sama dengan KTP.
      kalau sampai yang kedua tidak sampai lebih baik samakan saja dengan KTP walaupun alamat sekarang sudah berubah,
      karena sewaktu proses scan, harus sama persis dengan alamat di KTP.

    Avatar

    Tubagus Basith

    ( - 19:54)

    mas verifikasi bank dulu apa alamat dulu? soalnya saya baru verifikasi bank tpi blum ada verifikasi alamat surat cinta dari google ambang pembayaran sdh lwt 40$

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 06:57)

      PIN verifikasi untuk alamat akan dikirimkan melalui 3 gelombnag mas Tubagus, apabila sudah verifikasi PIN rekening ya lebih baik itu.

    Avatar

    ludo

    ( - 02:08)

    gan saya mau tny..saya 3x request pin tidak ada y sampai dan saya verifikasi menggunakan ID card..dan saya mendapatkan email balasan kalau ID saya di terima dan memenuhi syarat buat verifikasi…di beritahukan juga kalau notifikasi verifikasi akan hilang dalam 24-48jam…masalahnya ini kok sampai sebulan notifikasi verifikasi yang blok warna merah masih ada dan belum hilang..itu knp ya?

      Avatar

      yoga mischa

      ( - 05:10)

      bro saya mau tanya .
      apa payment kamu bisa ke buka pas riquest pin ke 3 .. pnya saya kok gk bsa ya . padahal sdah sya tekan payment tapi kok gk bsa ke buka . saldo sudah lebih batas

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 07:29)

      nanti akan hilang dengan sendirinya mas, kasus ini sama dengan beberapa teman lainnya. Yang penting sudah terverifikasi, dan apabila saldo sudah mencapai minimal ambang batas bisa dicairkan.

    Avatar

    imam

    ( - 09:51)

    Mas Gani … Klo verifikasi menggunakan alamat KTP yg sama tp nama di KTp beda… Itu bisa ga ya mas… Sy mw pake KTp orang tua…. Nama sy udh di pake… Itu gmn ya Mas gani

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 14:53)

      Untuk alamat bisa sama mas, kan 1 rumah bisa saja dihuni 4-5 orang dengan alamat yang sama.
      Kecuali dengan nama yang sama dan lamat sama, itu yang tidak bisa.

    Avatar

    lola

    ( - 15:23)

    bg saya mau tanya
    sayaa baru aja riquest pin ke 3 , tapi setelah saya riquest , pembayaran saya kok gak bisa kebuka , mau saya kasih gambar gimana ya bg ,, bantu sya yabg

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 17:06)

      Pembayaran tidak bisa dibuka?
      Mungkin terjadi kesalahan atau gangguan pada server google mas, biasanya sering begitu..coba clear histori browsernya dan coba dibuka kembali.

        Avatar

        lola

        ( - 09:19)

        sudah saya lakukan bg , tapi gak bisa juga , saya mau kirim gambar a tapi gak bisa , biar abg bisa liat , mohon bantuan a bg

        Avatar

        lola

        ( - 14:02)

        bg bagi kontak a dong bang , adsense saya kenapa gak ada muncul paymenty a mas , sldo sdah mencukupi

          ganisebastian

          ganisebastian

          ( - 14:52)

          Biasanya akan terbuka pada awal-awal bulan, jangan khawatir, nanti pasti bisa dibuka kok.

            Avatar

            lola

            ( - 14:58)

            semua a berjalan bg ,,,
            tapi saya tekan payments tidak muncul2 , sedangkan saldon sdah mencukupi

    Avatar

    kuswadi

    ( - 13:06)

    Selamat malam mas gani.
    Saya.mau tanya kenapa laporan pendapatan saya di statik youtube kok tiba2 hilang pendapatan saya??
    Yang tadinya selama 28 hari ada $114 kini tinggal $0.11
    Saya cek pendapatan bulan lalu juga jadi $0
    Tapi saya cek di adsense pendapatan bulan desember ada 2.000.xxx
    Itu kenapa gan?

    Avatar

    yoga mischa

    ( - 06:53)

    Mas saya mau tnya
    tggl 1 january 2017 mren saya baru aja riquest PIn adsen yg ke 3 kali nya terus dibawah ada tulisan Isikan formulir ( formulir yg buat verifkasi pakai ktp ) yg saya tanyakan ,,, apa saya bisa verifikasi adsense sya skrg juga atau tggu berapa lama dri riquest pin yg ke 3 , Tolong dong mas

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 11:11)

      Harus menunggu dulu selama 30 hari,,semenjak PIN ke 3 dikirimkan .

        Avatar

        yoga mischa

        ( - 12:10)

        oh harus tunggu 30 hari lebih yg mas ..
        mas gani saya baru pertamamain adsense ,,, bg saya baru mau mulai metode pempayaran tggl brpa ya seharus a di masukan

          ganisebastian

          ganisebastian

          ( - 16:58)

          Iya betul, setelah 30 hari.
          Metode pembayaran bisa di isi apabila saldo mencapai Rp. 130.000

            Avatar

            yoga mischa

            ( - 02:54)

            Mas gani hari ini tggal 12 saldo adsense saya bertambah tapi pas saya buka payments kok gak muncul ya …
            kenapa itu mas ,,,,, mas saya riquest pin ke 3 tggal 1 january 2017 , jadi mau verifikasi pakai ktp tggal brpa yg mas gani …
            dan payments saya gak ke buka mas ,

              ganisebastian

              ganisebastian

              ( - 07:31)

              Kalau PIN tidak datang maka bisa lakukan verifikasi pada tanggal 2 februari

                Avatar

                yoga mischa

                ( - 08:20)

                oh gtu ya mas
                lalu gimana payments a yg bg . kok gk bsa

                  ganisebastian

                  ganisebastian

                  ( - 15:46)

                  Nanti pasti bisa, sabar aja
                  Contoh kasus seperti ini juga pernah terjadi kok, tapi begitu PIN terverifikasi, dalam waktu 48 jam payment bisa dibuka..Padahal waktu itu saldo sudah mencapai 31 Dolar.

    Avatar

    Ruro

    ( - 06:51)

    Mas Gani …. sy mau nanya kita mulai Scan KTP kapan ya?,…. MISAL pengriman Pin ke 3 Tanggal 6 Desember jd kita scan KTP nya 7 Januari ? Bener ga tu Mas gani,,

      Avatar

      yoga mischa

      ( - 06:56)

      saya juga gtu mas

        ganisebastian

        ganisebastian

        ( - 11:10)

        Iya betul, setelah 30 hari semenjak PIN ke 3 tidak sampai, bisa melakukan scan KTP.

    Avatar

    Abduh

    ( - 04:00)

    Alhamdulillah saya jug pernah dan berhasil melakukan verifikasi dengan scan KTP, karena mungkin alamat saya yang nun jauh di sana sehingga surat PIN sulit nyampai.

    Benar, verifikasi dengan scan KTP tanpa menunggu lama, saat itu saya cuma 25 menitan terus diverifikasi. Meski pun sesungguhnya menunggu datangnya format scan KTP sagat lama yaitu 3 bulanan, hehe….

    Dan seminggu setelah scan KTP, eh tiba-tba surat pingannya datang. Akhirnya, surat PIN cuma bisa jadi pajangan.

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 11:09)

      Wah,,selamat mas Abduh πŸ˜€

        Avatar

        BBart

        ( - 15:06)

        mas Gani sya mau nanya, misalkan alamat yg sya isikan diGA tidak sesuai dengan alamat yg diKTP. trus sya verifikasi dengan scan KTP apakah bisa ??? mohon jawabannya mas Gani

          ganisebastian

          ganisebastian

          ( - 17:04)

          KAlau tidak sama dengan alamat di KTP maka tidak akan bisa diverifikasi mas, sebab metode scan akan mencocokkan identitas dengan nama yang telah dibuat dalam profil Adsense.

            Avatar

            BBart

            ( - 07:33)

            mas Gani, misalnya jika PIN alamat yg pertama atau kedua sdah datang itu gak perlu verifikasi lg lewat scan KTP ya mas?

              ganisebastian

              ganisebastian

              ( - 14:50)

              kalau PIN sudah datang tidak perlu menggunakan metode scan πŸ˜€

                Avatar

                BBart

                ( - 07:02)

                oke makasih mas Gani, infonya sngat bermanfaat

    Avatar

    ankamahali

    ( - 14:10)

    mas admin tolong jalan keluarnya Kami mohon maaf atas gangguan sementara yang terjadi, tetapi kami tidak dapat memproses permohonan Anda saat ini. Teknisi kami telah diberitahu mengenai masalah ini dan akan langsung bekerja untuk menyelesaikannya. mas kalo pesannya kaya diatas harus bagaimana ya pleasedong

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 11:08)

      Halo mas, itu sedang ganngguan teknis pada server google, nanti bisa dicoba kembali,
      Kirimkan saja screenshot melalui menu feedback, apabila kita terlambat waktunya bisa ada bukti kalau sedang mengalami gangguan.

    Avatar

    Tyo

    ( - 04:41)

    Mas apakah bisa alamat tinggal kita beda kode pos tapi saya ganti kode pos deket-deket rumah karna kode pos alamat saya ini bukan kantor pos cuman pos cabang jual pulsa aja dan dia gak bisa menerima pin atau surat dari luar negri jadi bagai mana ya mas solusi nya..

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 11:06)

      Ynag penting alamatnya disesuaikan dengan KTP saja mas, untuk kode pos tidak menjadi masalah kok,,yang penting alamat jelas, NAnti apabila PIN tidak datang sampai 3 kali bisa verifikasi dengan scan KTP.

    Avatar

    riza

    ( - 22:58)

    maaf mas gani mau tanya, saya skrng berada di jepang tinggal stahun lagi pulang ke indonesia
    akun adsense saya pakai alamat indonesia, dan pastinya ktp ada tapi mati.
    jadi request saya kirim ke indonesia 2x gak nyampe. kalau saya ganti alamat ke jepang gak bisa ya mas?
    atau ini request ketiga mau saya kirim ganti ke alamat rumah kost adikku gimana apa bisa mas?
    atau gimana solusinya buat msalah saya mas,
    trima kasih

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 11:04)

      Halo mbak Riza, maaf baru balas,
      Kalau diganti negara tidak bisa, karena saya punya pengalaman tentang hal ini.

      Sebaiknya ganti saja nama profil beserta alamatnya, bisa gunakan nama saudara. Yang penting nama dan alamat sesuai dengan KTP dan KTPnya masih berlaku.

      Apabila PIN ke 3 tidak sampai , maka jalan terakhir adalah verifikasi dengan KTP.

    Avatar

    cahyono

    ( - 02:00)

    Tak tunggu-Tunggu Bu PIN belum juga datang,akhirnya muncul verifikasi scan KTP deh,,,,,,, semoga cepat di respon sama mbah google adsense,,, gaji pertama saya di youtube semoga berkah.

    Avatar

    Ricky

    ( - 17:28)

    Mas gani, mw nanya. Kan katanya alamat mesti sesuai KTP. Saya asal kalimantan dan sekarang tinggal di jakarta untuk bekerja. Jadi di alamat adsensenya harus sesuai KTP juga atau alamat tempat dimana saya tinggal di jakarta? Terima kasih

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 21:27)

      Untuk pertama kali bisa dituliskan alamat domisili sekarang tempat bekerja mas, apabila sampai dua kali request PIN tidak sampai ke alamat, maka bisa ganti dengan alamat yang sesuai di KTP. Apabila PIN tidak sampai juga, nanti bisa verifikasi dengan KTP.

        Avatar

        Ricky

        ( - 08:22)

        Oh ok. Thx infonya mas gani

    Avatar

    kuswadi

    ( - 02:43)

    Mas gani saya lagi galau berat nih.
    GA saya sudah aktif sejak juli 2016, sampai bulan november ini penghasilan ter tampil Rp 989.000
    Pada tanggal 15’saya sudah dapat verifikasi bank dan sudah berhasil di verifikasi.
    (Nama di pembayaran dan nama di rekening sama)
    Yg jadi pertanyaan kok sampai sekarang 22-11-2016 belum ada peringatan verifikasi pin alamat ya???
    Kedua saya pernah tidak sengaja klik iklan di channel yg terhubung dengan GA saya, mau next malah klik iklan.
    Apa ini akan mempengaruhi atau malah bisa menyebab kan akun GA atau akun channel youtube saya ter banned??

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 14:50)

      PIN alamat adalah wewenang google untuk mengirimkannya mas, pasti akan dikirim dalam waktu dekat.
      apabila tidak sengaja klik iklan hanya sesekali tidak masalah mas, asal jangan diulang terus menerus πŸ˜€

        Avatar

        kuswadi

        ( - 15:42)

        Matur nuwun mas gani.
        Mudah2an ga ke banned baru pertama buat akun youtube dan GA. Dapat penghasilan yah untuk awal dalam waktu setengah tahun segitu udah seneng banget kalau ga ke banned.
        Kalau sampai ke banned wataw bisa frustasi hehehe

          Avatar

          kuswadi

          ( - 15:47)

          Uang segitu ampe ngorbanin facebook saya yg selama ini saya bangun bertahun2 gara2 nyebarin video di channel youtube hehhe

            ganisebastian

            ganisebastian

            ( - 16:28)

            Selama tidak melanggar pedoman komunitas youtube dan tidak melakukan klik iklan sendiri jarang sekali terkena banned mas, sebaiknya main yang aman-aman saja biar akun nya awet πŸ˜€

              Avatar

              kuswadi

              ( - 17:16)

              Iya sih mas. Pengen nya main aman.
              Tp sayang nih komputer bersama yg di pakai.
              Maklum komputer kerjaan.
              Dan satu jaringan pakai speedy.
              Nah saya kan ga tau ya kalau misalnya nih teman lagi pakai komputer yg sebelum nya saya gunakan buat login akun youtube. Dan ternyata orang nya ini kebetulan suka dengan iklan nya dan di klik. Atau juga teman yg pakai hp nya lagi nonton youtube dan pakai jaringan yg sama klik iklan juga.
              Sedang saya juga login pakai hp saya pada jaringan. Yg sama pula.
              Itu apa bisa menyebab kan banned juga?

                ganisebastian

                ganisebastian

                ( - 19:25)

                kalau pakai komputer bareng-bareng sebaiknya kalau sudah selesai bisa di log out mas, takutnya terjadi invalid activity.
                tidak jadi masalah, bisa login dibeberapa perangkat, asalkan mas sendiri yang kontrol akunnya. πŸ˜€

                  Avatar

                  kuswadi

                  ( - 00:08)

                  Terima kasih mas gani.
                  Rada tenangan.
                  Sukses selalu

                    Avatar

                    kuswadi

                    ( - 09:57)

                    Alhamdulillah Akhirnya pin alamat sudah terverifikasi.
                    Makasih ya mas gani.
                    Tinggal gimana menjaga akun dan juga mendapatkan uang sebanyak2 nya hehehhw

                      ganisebastian

                      ganisebastian

                      ( - 15:12)

                      Yap, betul mas.
                      Ya syukurlah ,,PIN sudah terverifikasi. πŸ˜€

                  Avatar

                  pipit

                  ( - 13:09)

                  mas saya mau nanya lagi biasanya umur acount berapa bulan untuk dapat verifikasi alamat ? soalnya pembayaran saya ditangguhkan karena ada pemberitahuan harus verifikasi alamat, terus paling lama berapa minggu pin itu sampai?

                    ganisebastian

                    ganisebastian

                    ( - 20:10)

                    Palin tidak akun Adsense berumur 3 bulan, pengriman PIN paling cepat adalah satu minggu sampai 90 hari (Request PIN pertama sampai ketiga)

    Avatar

    Ifoel

    ( - 06:25)

    Intine sabar subur

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 19:02)

      Betul πŸ˜€

        Avatar

        tri shandy

        ( - 00:56)

        mas alamat jalan rumah ane di ganti tiba tiba. terus yang di ktp jadi kaga sama kaya di pamplet jalan yang tertulis. alamat yang mana sebaiknya ane tulis di google adsense? tolong mas pencerahan nya

          ganisebastian

          ganisebastian

          ( - 16:36)

          Sebaiknya samakan persis dengan yang ada di kTP.

    Avatar

    ida

    ( - 19:56)

    Permisi mas, saya mau tanya. Kode pos yang saya masukkan salah (satu angka paling belakang), tetapi alamat yang saya cantumkan jelas dan sesuai dengan KTP saya. PIN di adsense tertera diproses dimulai tanggal 13 november 2016 dan saya baru memperbaiki kode posnya (karena baru tau klo salah) tgl 17 agustus 2016. ini adalah request PIN yang pertama.
    1. Apakah PIN saya akan sampai kerumah karena alamat saya jelas dan lengkap namun
    dengan kode pos yang salah?
    2. Perlukah saya melaporkan pada kantor pos terdekat mengenai kode pos tersebut?
    Terimakasih.

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 18:57)

      1. Apabila kodepos salah dan alamat yang ditulskan benar, maka pihak POS akan merujuk pada alamat yang tertera, bukan pada kodepos nya.
      bisa cek dikantor pos dalam apabila sampai 14 hari semenjak tanggal pengiriman PIN belum juga datang.

      2. Apabila PIN benar-benar tidak datang, maka bisa request untuk yang kedua kali, Nah, kodeposnya bisa di edit dan dituliskan secara benar.
      Jadi tidak perlu konfirmasi ke pihak kantor pos.

    Avatar

    si pemalas

    ( - 03:27)

    mas , saya mau verifikasi pake scan KTP , profil di adsense cuma nama nya aja yang sama alamat nya ini yang beda , kira kira gimana ya mas , ada solusi ga ? atau pake cara lain gitu ..

      Avatar

      si pemalas

      ( - 03:33)

      sekalian tanya ahh πŸ˜€ , kalau sudah upload KTP , terus verifikasi dengan ktp tersebut di tolak . Apa langsung hangus akunnya atau tidak ?

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 03:54)

      Untuk Scan KTP diwajibkan sama mas, nama dan alamat sesuai dengan KTP yang tertera.
      Sebelumnya PIN akan dikirimkan sebanyak 3 kali, apabila PIN tidak datang maka opsi untuk scan KTP baru bisa digunakan.
      Sebelum itu pastikan untuk mengubah/edit alamat sesuai dengan yang ada di KTP.

        Avatar

        si pemalas

        ( - 08:17)

        #bedapertanyaan

        dulu kan pernah punya akun adsense dan verifikasi nya pake KTP juga , nah akun tersebut kenna banned karna melanggar TOS .

        Apa bisa verifikasi pake KTP yang sama untuk verifikasi akun adsense yang baru ?

          ganisebastian

          ganisebastian

          ( - 02:50)

          Tidak bisa mas, satu akun Adsense hanya berlaku untuk satu nama dan satu alamat email. sebaiknya gunakan nama lain saja, bisa kakak atau saudara.

            Avatar

            si pemalas

            ( - 05:48)

            jadi meskipun akupun lama sudah di tutup tidak bisa pakai profil adsense yang sama ya mas , oke deh . makasih mas gani

    Avatar

    kuswadi

    ( - 02:53)

    Mas gani maaf nanya.
    Saya sudah baca koment2 yg ada tapi masih kurang puas.
    Pertanyaan saya.
    1. Saya login adsense menggunakan HP android buat aktifitas melalui chrome dan akun adsense saya cuma satu. Tapi untuk akses ke akun adsense saya menggunakan dua email yg berbeda apa ini akan bermasalah(di banned)??
    2. Akun adsense Saya sudah mencapai $66 dan sudah di tambahkan per tanggal 12 september ini. Saya sudah dapat verifikasi bank dan sdh Saya masukan kode verifikasi bank.
    Tapi untuk verifikasi alamat kok belum ada ya?
    Biasanya tanggal berapa akan dapat verifikasi alamat?

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 03:52)

      Halo mas Kuswadi
      1. Tidak masalah menngunakan email lain untuk akses akun Adsense, karena memang disediakan multti user adsense, (untuk user dan administrator)
      Sumber : Mengelola akses pengguna ke akun Anda
      2. Untuk PIN verifikasi alamat akan dikirimkan setalah saldo mencapai 10$ atau apabila akaun Adsense sudah berumur sekurang-kurangnya 3 bulan.
      Biasanya akan dikirimkan pada pertengahan bulan.

        Avatar

        kuswadi

        ( - 09:43)

        Terima kasih jawaban nya mas gani.
        Akun AdSense saya aktif mulai bulan Juli Dan bulan oktober saya dapat $66 Dan Sudah di tambahkan di akun saya per tanggal 12 November INI.
        Jadi harus nya kalau Dari petunjuk yg sampean kasih kan Sudah Ada notifikasi untuk verifikasi alamat.
        Karena sdh aktif mulai Juli Dan sdh dapat penghasilan $66 untuk October (total keseluruhan sampai saat INI di AdSense berupa rupiah Rp 989.000)
        Tapi sampai saat ini ga Ada notifikasi verifikasi alamat.
        APA memang masih nunggu?
        Kira2 berapa lama untuk dapat notifiksi setelah pertama Kali jebol pendapatan do at as $10 ?
        Terima kasih sebelum nya at as jawaban ma’s gani.

          Avatar

          kuswadi

          ( - 09:57)

          Ups maaf sdh di jawab ya heheh maklum rada2 deg2 an bisa cair pa ga nya.
          Oh ya pertanyaan lain nih ma’s.
          Alamat email say a yg sebelum nya sdh pernah daftar untuk akun AdSense tapi di tolak.
          Lalu saya buat baru Dan alhamdulillah di terima.
          1. Pertanyaan nya apakah bisa alamat email yg di tolak tadi saya gunakan sebagai administrator juga untuk akun yg sudah do terima?

          2. Email pertama saya yg di tolak daftar AdSense Sudah memiliki akun YouTube Dan lumayan banyak pelanggan nya.
          Pertanyaan nya jadi masalah ga kalau saya hubungkan ke akun AdSense saya yang di terima?

            ganisebastian

            ganisebastian

            ( - 02:57)

            1. Untuk user dan administrator dalam Adsense harus menggunakan email yang tidak tertaut dengan akun Adsense manapun juga mas Kuswadi, sebaiknya gunakan alamat email lain.
            2. Untuk youtube bisa ditautkan ke akun Adsense yang sudah diterima , walaupun alamat email sudah ditolak, asalkan video tidak melanggar pedoman komunitas . :

              Avatar

              kuswadi

              ( - 11:39)

              Ok. Terima kasih atas jawaban nya mas gani.
              Sangat membantu banget.
              Semoga sukses selalu ya.
              Amiiin

    Avatar

    nurhajid

    ( - 11:49)

    PIN TERKINI dibuat 21 oktober 2016

    mohon bantuannnya gan, bagaimana yah saya sudah meminta (request) tetapi tidak ada juga pinnya, saya sudah scan ktp request pun sudah dilakukan 2 kali tetapi tetap tidak ada juga,,

    tertera PIN TERKINI dibuat 21 oktober 2016

    berapa lama biasanya setelah pin terkini akan datang pinnya yah gan, terima kasih

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 11:03)

      Setiap PIN akan dikirimkan setelah 30 hari semenjak tanggal pengiriman dan akan berlaku untuk PIN selanjutnya. (3 kali PIN)
      JAdi apabila tidak terkirim maka totalnya adalah 90 hari, setelah itu baru bisa melakukan scan KTP.

    Avatar

    Alisanjani

    ( - 03:43)

    Alamat saya sudah ter verifikasi dan sudah ada balasan dari Google di Gmail…
    Namun tulisan ( Pembayaran Anda saat ini ditangguhkan karena Anda belum memverifikasi alamat. ACTION) warnah merah di akun google saya masih ada..dan jika saya klik ACTION muncul tulisan ((Kami mohon maaf atas gangguan sementara yang terjadi, tetapi kami tidak dapat memproses permohonan Anda saat ini. Teknisi kami telah diberitahu mengenai masalah ini dan akan langsung bekerja untuk menyelesaikannya.))

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 04:42)

      Kelihatannya lagi bermasalah atau ada maintance dari pihak Adsense, nanti juga pulih kembali. Yang terpenting alamat sudah diverifikasi.

        Avatar

        Alisanjani

        ( - 05:11)

        Ok gan..thanks infonya

    Avatar

    edy

    ( - 01:37)

    satu kali tak kunjung datang. dua kali lagi menunggu.oh google oh google…wkakkakakakakkaka
    sangat membantu mas gani…matur nuwun yaa…….bikin galau saja menunggu pin ini

    Avatar

    fikriawan

    ( - 23:12)

    gan cara request pin adsense nya tuh giman yah gan udah 1 bulan lebih gak terima pin nya gan???????????????????

      Avatar

      edy

      ( - 01:39)

      minta lagi gan….gratis kok…wkwkwkwk

        Avatar

        imam

        ( - 03:23)

        Gan cara Edit Nama & Alamat waktu request Pin yg ke 2 gmn ya…

    Avatar

    fikriawan

    ( - 23:10)

    gan cara request pin tuh giman yah gan akun adsenses nya maklum baru newbie

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 08:20)

      Tekan tombol opsi permintaan PIN baru setelah 30 hari PIN tidak sampai ke alamat.

    Avatar

    imam

    ( - 08:22)

    Mas Gani…. Saya Mau Tanya kalo waktu Pengiriman Pertama verifikasi alamat Pin Adsense … Ternyata Nama kita ada yg salah…. itu Pengiriman Kedua apa bisa kita ubah ga ya?

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 11:19)

      Bisa diganti mas Imam, sebelum request PIN ke 2

        Avatar

        imam

        ( - 11:44)

        Cara ganti ny gmn ya…. sy kok tidak bisa ya…. malah yg tampil alamat yg lama….mohon solusi ny mas gani..

    Avatar

    gan kalo kita pake nama asal, nanti verif pinnya melalui scan ktp, tapi ktpnya editan, bisa ketauan nggk ya?

    Avatar

    Nino

    ( - 00:18)

    Salam mas Gani Sebastian
    Saudara saya yg masih kecil saya bikinkan akun adsense, sekarang sudah 3x request pin dan formulir scan ktp sudah muncul. Tetapi saya bingung cara verifikasinya karena secara dia belum punya ktp. hehe..
    Mas punya saran tidak?

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 01:55)

      Apabila nama profil Adsense tidak sesuai dengan KTP atau tidak punya KTP maka bisa menggunakan laporan transaksi bank yang namaya sesuai dengan nama profil. Dan apabila tidak ada kartu identitas yang sama persis dengan nama profil maka tidak akan bisa diverifikasi mas.
      Untuk mengganti nama, kemungkinan tidak bisa karena formulir scan ktp sudah muncul.

        Avatar

        Nino

        ( - 09:05)

        Terimakasih mas, sarannya sangat membantu. Berarti yg penting namanya ya mas. Kalau pake scan halaman pertama buku tabungan yang ada data nama profil itu bisa ya mas?
        Sekali lagi terimakasih..

          ganisebastian

          ganisebastian

          ( - 15:27)

          Ya, bisa mas ..menggunakan nama yang ada dalam buku tabungan., asalkan nama sesuai dengan profil di Adsense juga.

            Avatar

            Nino

            ( - 06:24)

            Akun sudah berhasil diterima mas. Terimakasih bantuannya

    Avatar

    Denny

    ( - 04:27)

    Bang … ID penayang Google adsense itu maksudnya apa yah ? D isi dengan apa ?

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 07:42)

      Ya di isi dengan ID penayang Google, untuk mengetahuinya klik pada gambar profil di dashboard Adsense pojok kanan atas.

    Avatar

    Wong Jowo wetan

    ( - 04:25)

    Ikut tanya bang Gani, saya pernah punya Adsen Aktif (tapi saya matikan karena bebagai hal),
    trus membuat lagi (sekarang nunggu PIN dari akun yg baru) dan masukkan rekening Bank sebagai penguat verifikasi,

    Pertanyaannya apakah ktp saya bisa diterima dan apa maksut dari verifikasi rekening bank/setoran percobaan, lalu masukkan jumlah tersebut di Google AdSense (dimasukkan ke kolom mana padahal tak ada tempat menulis nominal tersebut).

    Terima kasih

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 08:58)

      Untuk Adsense baru yang sudah di nonaktifkan bisa dipakai menggunakan alamat yang sama setelah 90 hari.
      Untuk verifikasi nomor rekening/ setoran bank berlaku apabila saldo minimal sidah mencapai Rp.130.000. Pihak google akan mengirimkan PIN verifikasi 3 digit setelah kita menentukan dan mengisi kolom pembayaran dengan transfer bank (nama pemilik dan nomor rekening)

    Avatar

    vjsandie

    ( - 17:12)

    Bang saya lagi nunggu pin juga, alamat sudah sesuai dgn KTP. Berhubung saya dikampung jadi tidak ada no.rumah dan saya tidak mencantumkan no.rumah pada saat daftar adsense.
    Pertanyaannya apakah pin bisa sampai apabila no.rumah tidak disertakan?
    Terimakasih ^_^

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 20:57)

      PIN akan tetap dikirimkan oleh pihak google mas, masalah sampai atau tidaknya tergantung dari pihak POS, Nah, bisa dicek dalam beberpa hari ke kantor pos apabila PIN tidak kunjung datang.

    Avatar

    Mutamam

    ( - 14:32)

    Makasih mas informasinya, saya sudah sampai pada permintaan PIN yang ke 3, semoga saja nyampai duluan PIN nya sebelum verifikasi dengan KTP.

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 00:44)

      Baik mas Mutamam, semoga PIN cepat sampai πŸ˜€

    Avatar

    Lucky Hilmansyah

    ( - 10:35)

    mas gani mau tanya itu no 2. Isi dengan ID penayang google adsense, itu yang mana ya mas gani dan alamat di KTP saya gak ada No rumahnya tapi di alamat google adsense saya cantumpakn No rumah, apakah nanti akan ada kendala sewaktu scan KTP untuk google adsense

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 12:06)

      Untuk ID penayang bisa dilihat pada dashboar Adsense pojok kanan atas. Sebaiknya samakan persis dengan yang ada di KTP mas Lucky.

        Avatar

        Lucky Hilmansyah

        ( - 13:16)

        saya udah ngajuin PIN 3 kali dan disuruh tunggu 4 minggu dari pengajuan terakhir sebelum scan KTP, apakah alamat di adsense bisa diubah sebelum scan KTP buat samain persis dengan KTP saya, gimana mas Gani?

          ganisebastian

          ganisebastian

          ( - 08:31)

          Apabila sudah 3 kali request tidak bisa merubah alamat lagi mas. karena kesempatan merubah alamat sudah diberikan sampai 3 kali.

    Avatar

    yaolbrewok

    ( - 21:33)

    hehe ane dulu juga verifikasi lewat KTP.
    Soalnya dulu masih kudet banget, sudah diterima adsense tapi nggak tahu kalau masih harus nunggu PIN gitu biar bisa po hehe
    dan akhirnya waktu mendekati po ada peringatan di dasbor adsense saya suruh melakukan verifikasi gitu dan akhirnya cukup pake ktp beres hehe

    Avatar

    Uhendrayana

    ( - 00:22)

    Udah gak sabar gan nunggu PIN adsense, padahal baru 2 mingguan

    Avatar

    PUTRA SUNDA

    ( - 04:13)

    mas gani numpang tanya n repotin nih… saya dah 3x riques pin. nih minggu ke 2 dari terakhir saya riques pin baru. untuk antisipasi klw pinya nyangkut atau sobek di tengah laut. untik peripikasi harus scan ktp yah ??? apa gk bisa ktpnya di poto ??? SOALNYA ANE GK PUNYA MESIN SCEN. SLAM SUKSES DARI PENGGEMAR MU MAS.

      Avatar

      miki

      ( - 06:11)

      bisa di foto pake hp kok, asal nama dan alamat terlihat jelas

        Avatar

        PUTRA SUNDA

        ( - 08:24)

        thank ya gan dah mau berbagi… sukses juga wat agan.

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 10:13)

      Bisa mas Putra sunda.. hanya di foto saja, pengalaman dari teman langsung bisa terverifikasi dalam waktu 10 menit saja. asalkan fotonya jelas dan alamat yang ada di Adsense sesuai dengan KTP.

        Avatar

        PUTRA SUNDA

        ( - 13:38)

        Makasih ya mas… semua data udah sesuai dengan yang di ktp. mudah2an semuanya lancar gk da halangan lgi, mksih atas semua artikel yang mas gani buat, semuanya sangat bermanfaat dan sangat memmbantu. sukses selalu buat mas gani,mungkin ane hanya bisa membalas dengan doa kecil untuk mas gani.
        slam dari putra pasundan.

          ganisebastian

          ganisebastian

          ( - 01:55)

          salam sukses juga mas putra pasundan πŸ˜€

    Avatar

    miki

    ( - 13:30)

    mas td saya scan ktp dapat balasan kyk gini

    Pesan ini dikirim dari alamat email khusus pemberitahuan yang tidak menerima email masuk. Jangan membalas pesan ini.
    ——————————————————————————————————————————-

    Halo,

    Terima kasih telah meluangkan waktu untuk menulis kepada kami tentang PIN Anda. Kami telah memperpanjang batas waktu pengiriman PIN hingga tiga bulan tambahan, sehingga Anda harus melihat iklan yang relevan muncul kembali setelah sekitar 48 jam. Anda sekarang memiliki sampai 2016/10/11 untuk mengirimkan PIN Anda. Setelah itu, iklan akan berhenti muncul di laman Anda lagi.

    Jika Anda belum menerima PIN Anda, atau jika telah hilang, Anda dapat meminta maksimum tiga PIN mengikuti petunjuk dihttps: //www.google.com/adsense/support/as/bin/answer. py? answer = 160106. Namun, Anda harus menunggu 3 minggu setelah PIN terakhir dikirimkan sebelum meminta yang baru.

    Sebelum Anda meminta PIN pengganti, pastikan alamat pembayaran Anda sudah benar. Untuk melakukan review dan mengedit alamat Anda, ikuti petunjuk ini: http://www.google.com/adsense/support/as/bin/answer.py?answer=159685.

    Kami menghargai kesabaran dan kerjasama dengan sistem verifikasi akun kami.

    Hormat kami,

    Tim Google AdSense

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 22:59)

      Scan KTP hanya berlaku jika PIN Adsense tidak datang selama 3 bulan berturut-turut mas, opsi yang berlaku selanjutnya adalah request PIN baru agar dikrimkan sesuai dengan alamat.

        Avatar

        miki

        ( - 06:48)

        jadi kapan saya bisa scan ktp lg bang???? apa harus tunggu 3 Bulan kedepan lg????? jadi 6 Bulan dong saya baru bisa verifikasi adsense saya. mohon di balas,,,,

          ganisebastian

          ganisebastian

          ( - 14:42)

          KTP yang dugunakan Harus sesuai/sama persis alamatnya dengan data yang tertulis pada profil Adsense, Apabila tidak sama maka akan ditolak dan tidak dapat diverifikasi.
          Coba periksa lagi, barangkali ada yang belum sesuai.

            Avatar

            miki

            ( - 17:05)

            Semuanya sudah sama persis gan,,, malah huruf kapitalnya saya samakan dengan yang di Ktp…. pertanyaan saya,,, apakah saya harus menunggu 3 Bulan kedepan lg???jd total 6 Bulan????soalnya adsense saya buat dr bln mei

            Avatar

            miki

            ( - 17:17)

            Semuanya sudah sesuai bang Ktp bang, cuma dulu saya scan ktp pas 2 minggu setelah permintaan pin terakhir … emang harus tunggu sampai 4 minggu dari permintaan pin terakhir ya bang???? Saya dl cm 2 minggu dan gagal. Pdhl tempat isi formulir sudah muncul. mohon di jawab

              ganisebastian

              ganisebastian

              ( - 23:00)

              Tidak menungu 6 bulan mas., Batas akhir keseluruhan adalah 3 bulan.
              Coba cek tanggal permintaan (Request) PIN yang terakhir..maka terhitung sampai 30 hari semenjak tanggal permintaan PIN terakhir baru bisa verifikasi dengan Scan KTP. Apabila kurang dari tanggal itu, maka proses verifikasi belum bisa dilakukan. Karena pihak Adsense memperhitungkan sampai selesai 30 hari semenjak pengiriman PIN terakhir.

              Contoh : Apabila request PIN tertulis tanggal 10 september, maka akan bisa melakukan Scan KTP setelah tanggal 10 agustus.

                Avatar

                miki

                ( - 23:18)

                Nahhh saya justru merasa aneh… saya terakhir reques pin tanggal 12 agustus, dan menu isi formulir muncul di tanggal 24 agustus,,,,, makanya saya coba scan ktp saya bang, soalnya saya penasaran sekali hehehehe… cara menghitung 3 x reques pin itu dr sejak kapan bang??? Apakah dari pertama kita buat adsense dengan alamat pertama itu sudah di hitung request pertama???? Maaf mas jika saya byk nanya. Soalnya saya ingin belajar dari anda.✌

                  ganisebastian

                  ganisebastian

                  ( - 02:19)

                  Cara menghitung request PIN dimulai dari tanggal yang tertera pertama kali pada verifikasi PIN di dashboard Adsense, apabila melakukan permintaan (request) lagi, maka tanggal akan berubah, begitu seterusnya dalam kurun per 30 hari. Jadi intinya untuk Scan KTP memnang harus menunggu sampai batas akhir dari permintaan terakhir, dan tidak bisa dilakukan dengan terburu-buru (sebelum melewati masa 30 hari) untuk contoh tanggalnya sudah saya jelaskan mas Miki.

                  Nantinya juga akan keluar perintah untuk Scan KTP kok, apabila ketiga request benar-benar tidak sampai pada batas maksimal waktu yang sudah ditentukan.

                    Avatar

                    miki

                    ( - 05:12)

                    Pantasan saya dl gagal mas,ternyata blom 30 hari

                    Avatar

                    miki

                    ( - 07:31)

                    Mas kalau scan ktp itu harus di bolak balik,atau cukup di depan aja?

                    Avatar

                    miki

                    ( - 12:55)

                    Gan pin aku most recent PIN was generated: Agustus 12,2016 … jd saya bisa scan ktp nya besok kan gan di tgl 12 September 2016

                      ganisebastian

                      ganisebastian

                      ( - 06:30)

                      Betul mas miki, lakukan scan KTP diatas tanggal 12

    Avatar

    ilham

    ( - 02:23)

    apa bisa 2 akun verifikasi dgn 1 ktp?

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 11:37)

      Tidak bisa mas Ilham πŸ˜€ Google tidak memperbolehkan satu nama mempunyai 2 akun Adsense.

    Avatar

    Galih

    ( - 02:35)

    Mas mau tanya kalau pin pertama tidak terkirim dan ingin langsung pakai KTP aja untuk verifikasi tanpa riquest 1 dan 2 apakah bisa dilakukan?trimakasih

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 06:05)

      Tidak bisa mas, tetap harus menunggu sampai Request 2 dan ke 3. Karena link untuk verifikasi melalui KTP akan muncul setelah PIN ke 3 tidak sampai ke alamat tujuan setelah 30 hari.

    Avatar

    mas dani

    ( - 00:33)

    Mas saya mau tanya , saldo saya sudah hampir $10 , setelah terkumpul sebanyak itu apakah ada pemberitahuan lewat email yang di kirim Adsense bahwa pin akan di kirim , atau tidak ada pemberitahuan sama sekali , apakah PIN langsung di kirim tanpa ada pemberitahuan ?

    Avatar

    Raditya

    ( - 23:39)

    selamat pagi!!!
    Mau tanya nih bang, Kenapa di akun GA saya ada notif kaya gini?
    (Pembayaran Anda saat ini ditangguhkan karena Anda belum memverifikasi alamat.) aksi.
    dan dulu di notifikasi ada 2 pesan sekarang kok hilang/tidak ada ya?
    nah pertanyaan saya nih bang, apakah akun GA akan di banned atau gimana ya?
    mohon pencerahanya bang.

    Avatar

    sety

    ( - 22:37)

    Kak mau tanya,
    Kalo scan KTP itu harus sama dengan KTP ya?
    Contoh di KTP kan ada Rt/Rw, Apa di profil GA harus di isi Rt/Rw’nya juga atau gk usah kak?
    Baru jalan PIN yg ke 2 nih ka.
    Sebelumnya terima kasih dan salam sukses buat kk ^_^

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 22:59)

      Iya Sety, isi lengkap sesuai yang tertera du KTP. untuk proses Scan (jika PIN tidak datang) nanti datanya akan dicocokkan.

    Avatar

    Rahadi

    ( - 19:07)

    saya mau nanya nih mas, kalau pas pin ke 3 alamat nya beda sama di ktp, terus masih ga dateng juga, apakah masih bisa verifikasi pake ktp?

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 11:45)

      Tidak bisa mas, untuk proses verifikasi harus sama dengan data yang ada di KTP. Seharusnya nama dan alamat dirubah sebelum permintaan PIN yang ke 3 kalinya.

    Avatar

    Hendra

    ( - 02:16)

    mau tanya mas.. saya udah request 2x nih.. nah yg 2x ini saya memakai alamat rumah mbak saya.. saya sendiri kos.. tempatnya berbeda dengan alamat mbak saya yaitu di gresik..saya juga tinggal di gresik tapi kost.. nah alamat KTP saya sendiri itu di situbondo.. mau tanya.. untuk request yg ke3 nih.. apa bisa alamatnya di ganti ke alamat sesuai alamat KTP yg di situbondo..guna mengantisipasi jika request yg ke 3 belum juga datang mas.. gimana nih mas..? thanks

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 03:18)

      Bisa mas Hendra, sebaiknya ganti sesuai dengan alamat KTP..apalagi ini sudah request yang ke 3 (terakhir), perkara PIN datang atau tidak datang tidak usah khawatir. Nanti bisa verifikasi dengan scan KTP jika PIN memang benar-benar tidak datang.

      NB: Pesan sama orang di Situbondo, jika ada surat dari google supaya cepat kasih kabar πŸ˜€

        Avatar

        hendra

        ( - 06:48)

        makasih ya mas gani.. saya masih nunggu yg ke 2 nih..baru jalan 1mingguan.. jika emang yg ke 2x ini masih blom juga datang.. ntar saya ubah alamatnya untuk request.an yg ke 3.. .. okee mas gani.. makasih yaa infonya.. πŸ˜€

    Avatar

    Wesley

    ( - 09:24)

    Mas, klo qt daftar akun tidak pakai alamat sesuai KTP gmn? Krn tempat tinggal sekarang beda dgn yg di ktp

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 11:10)

      Sebaiknya gunakan alamat yang sesuai KTP mas, jika PIN tidak sampai pun bisa diverifikasi dengan Scan KTP.

    Avatar

    munir

    ( - 17:36)

    Mksih mas info nya.
    Tapi kalau sudah 3x request tapi alamat beda dengan ktp, apakah masih bisa kita ubah biar sesuai dengan ktp setelah 3x request pin yg tak sampai2 ?
    Kalau kmren saya berani ubah alamat,tapi sekarang jadi ga berani lagi karena sudah muncul harap isi formulir ini apabila pin tidak sampai dalam jangka waktu 4 minggu

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 05:05)

      Kalau yang terakhir jangan diganti-ganti lagi mas Munir, jika tidak sama persis dengan KTP maka tidak akan berhasil verifikasi dengan cara Scan kartu identitas.

        Avatar

        munir

        ( - 08:01)

        Jadi kayak mana ya mas solusinya??

        Avatar

        munir

        ( - 08:19)

        Saya sudah terlanjur menggantinya mas sebelum mas balas komentar ini, jadi saya benar benar bingung mas sekarang, mudahan2 mas gani bisa kasih solusi buat saya..

    Avatar

    misri

    ( - 06:26)

    mas gani apakah nomer rekening yang pernah digunakan akun GA yang kena banned nomerekeningnya bisa digunakan akun ga yang baru ?Apakah aman ?

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 00:17)

      Sebaiknya gunakan nomor rekening lain mas, sebab peraturan pembayaran Adsense terbaru mewajibkan untuk verifikasi nomor rekening.

    Avatar

    munir

    ( - 06:05)

    Kalo 3 digit mas untuk verifikasi no rek, yang saya surat pin yg di kirim pos ke alamat kita.
    Oya mas saya udah 3 kali request pin dan sudah muncul pemberitahuan harap isi formulir setelah 4 minggu, yang ingin saya tanyakan pakah masih bisa kita ganti alamat nya biar sesuai ktp?

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 00:15)

      kalau sudah 3 kali Request sudah tidak bisa ganti alamat lagi mas, itu sudah kesempatanyang terakhir kalinya. jadi google tidak akan mengeluarkan request yang ke 4.

        Avatar

        munir

        ( - 04:08)

        Mksih mas info nya.
        Tapi kalau sudah 3x request tapi alamat beda dengan ktp, apakah masih bisa kita ubah biar sesuai dengan ktp setelah 3x request pin yg tak sampai2 ?
        Kalau kmren saya berani ubah alamat,tapi sekarang jadi ga berani lagi karena sudah muncul harap isi formulir ini apabila pin tidak sampai dalam jangka waktu 4 minggu

    Avatar

    munir

    ( - 13:55)

    Jika Anda tidak menerima PIN dalam 4 minggu sejak tanggal ini, harap lengkapi formulir ini dan lampirkan hasil pindaian KTP, laporan transaksi bank, atau tagihan telepon yang mencantumkan nama pembayar dan alamat surat seperti yang muncul dalam akun. Mohon perhatikan bahwa kami hanya dapat menerima informasi yang tercetak dalam salah satu bahasa yang kami dukung.
    Yang ingin saya tanyakan laporan transaksi bank seperti apa mas ya?

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 14:23)

      Bukti pengiriman rekekning mas, atas nama sampeyan. lebih baik gunakan Scan KTP saja mas, asalkan nama profil sesuai dengan KTP proses verifikasinya tidak membutuhkan PIN lagi dan langsung akan dapat balasan bahwa akun Adsense sudah diverifkasi.

        Avatar

        munir

        ( - 14:32)

        Mksih mas..
        Saya pikir harus dua dua nya ktp dan transaksi bank juga, berarti cukup ktp saja kan mas?

          ganisebastian

          ganisebastian

          ( - 00:34)

          Betul, untuk verifikasi alamat hanya scan KTP saja mas Munir.

            Avatar

            munir

            ( - 00:40)

            Oya mas kenapa orang google ngirim pin ke kita tapi mereka tidak mengirim no resi?
            Kalau ada nomor resi kan enak di lacak pin nya

              ganisebastian

              ganisebastian

              ( - 00:51)

              PIN yang dikirimkan berupa saldo 3 digit mas, sebagai percobaan pengiriman pertama untuk memverifikasi kebenaran pemilik nomor rekening.

    Avatar

    munir

    ( - 16:52)

    Mas..mungkin saya akan verifikasi pin dengan KTP soalnya pin udah 2x request, yang jadi masalah alamat GA dengan akun saya beda karena saya perantauan??
    Kayak ya mas?

    Avatar

    Andika

    ( - 10:43)

    Wahhh mantap gan ana juga masih dalam masa penantian ne,,,, khawatir kalu ndak sampe,,,

    Avatar

    tiara

    ( - 06:40)

    mhon di jawab mas

    reques pin pertama tanggal 11 kemaren & sy ykin gak sampe soalnya ktp alamat desa,,apa bisa mas jika req pin 2 alamatnya sya ganti alamat nenek(kota),,tolong solusinya mas,,

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 14:17)

      Bisa saja request dengan alamat yang berbeda, tetapi sebaiknya gunakan alamat yang sesuai dengan KTP, Nah jika sampai 3 kali request tidak kunjung sampai juga bisa verifikasi PIN Adsense menggunakan KTP. Coba cek dikantor Pos terdekat, barangkali PIN sudah sampai tetapi belum dikirimkan ke alamat.

    Avatar

    allen

    ( - 07:22)

    mas gani apa kabarnya..lama tak berkunjung …..saya punya banyak pertanyaan nih

    1 jika Verifikasi pin berhasil dengan ktp apakah kita bisa merubahnya contoh saya berhasil ferfikasi ktp dengan atas nama A lalu kita ubah pembayaran penerima pembayaran Atasnama B bisa gak mas? apa harus sesui ktp yang di veripikasi (ktp atasnama A)?
    2- jika sudah terverfikasi atas nama A kemudian kita akan menyeting pembayaran dengan rekening atas nama B bisa gak mas?

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 08:31)

      Kabar baik mas Allen πŸ˜€
      1. Bisa mas, jika ingin menggunakan pembayaran yang terpisah, silahkan isi nama profil penerima pembayaran secara lengkap.
      2. BIsa mas dengan penerima pembayaran yang berbeda, (yang sudah pasti bisa adalah pembayaran melalui tranfer bank dengan nama penerima orang lain)

        Avatar

        allen

        ( - 15:42)

        oke mas sip jadi fungsi ktp hanya untuk verpikasi saja tidak berpengaruh siapa penerimanya… jika saya punya temen temenya punya temen lagi jadi ada 3 orang haha…. semua punya akun adsense ke tiga tigan2nya mengunakan satu rekening yang sama apakah tidak bermasalah apa lama2 akun akan dimusnakan oleh si mbah dengan mantra2nya? trims atas perhatianya dan sngat cepat merespon…sukses selalu

          ganisebastian

          ganisebastian

          ( - 20:15)

          Sebaiknya temennya buat rekening dibank mas, sangat mudah kok. lagian kalau rekening atas nama sendiri kan nggak bingung sewaktu menerima uangnya πŸ˜€

          Salam sukses kembali mas Allen πŸ˜€

            Avatar

            allen

            ( - 07:01)

            sebnernya renacana, kedua anak sya mau jadi youtuber ya pastinya mereka belumpunya rekening sdiri ini ada pertanyaan lagi hehe
            jika tiga akun adsensi dalam satu komputer pastinya kita akan Dibanned prtanyaannya
            1 jika ada tiga buah komputer masing masing komputer satu akun adsense, tapi dalam satu jaringan apakah itu aman artinya kita tidak Dibanned ?
            2 contoh ayah akun adsensi dengan koputer 1, anak dgn akun adsensi komputer 2 jika anak login adsense ke kmputer satu apakah aman?
            3 login adsense di warnet apakah aman? tolang ke tiga tiganya di jawab karena jika saya menungu penglaman bisa bisa sampai 12 x di banned kaya cicilan panci heha mending nanya sama mas gani yang berpengalaman .trms

              ganisebastian

              ganisebastian

              ( - 11:34)

              1. Aman mas..tidak akan dibanned πŸ˜€
              2. Aman juga, tidak jadi masalah..clear browser dulu sebelum masuk ke akun Adsense lain. Saya sendiri buat banyak akun adsense dalam satu komputer dan jaringan yang sanma πŸ˜€
              3. Login di warnet aman-aman juga..tetapi sebaiknya menerapkan keamanan dua langkah dengan verifikasi no HP. karena login diperangkat yang berbeda sangat rawan keamanannya terutama untuk akun gmail.

    Avatar

    Yudhi

    ( - 12:35)

    mau tanya mas… Kalau boleh tau, mas gani sendiri menunggu pin sampe berapa lama mas…???

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 17:44)

      Saya dulunya ampai Proses Verifikasi dengan KTP,,makanya say ashare artikel ini mas Yudhi πŸ˜€

        Avatar

        Yudhi

        ( - 15:23)

        Ooo… hehehe… berarti mmg harus bersabar lagi ni mas..
        tadi malam ada menu kirim permintaan PIN kedua,, saya langsung klik minta pin kedua, lupa edit alamat… tapi alamat rasanya sudah oke, sesuai KTP, cm ragu aja, takutnya yg di Amerika sana gk tahu kampung kita..hahaha…
        Propinsi, Kabupaten, Kecamatan smpe kelurahan dan kodepos sya tulis, cm gk ada Tulis RT/RW nya… mudah2n pak pOS ditunjukkan jalan yg benar kerumah saya..dan semoga gk nyampe scan KTP.. Amin..

          ganisebastian

          ganisebastian

          ( - 15:26)

          Semoga lancar jaya..PIN nyampai kerumah dengan selamat mas Yudhi πŸ˜€

            Avatar

            Yudhi

            ( - 16:48)

            Mudah-mudahan mas Gani…. makasih atas semua infonya,.

    Avatar

    Rizky Rismawam

    ( - 10:27)

    Mas saya umur 15thn tapi saya ingin bisnis adsense apakah bisa?

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 10:33)

      Bisa saja mas , mengapa tidak ? πŸ˜€ Gunakan nama kakak, atau bapak atau ibu, isi kolom pendaftaran Adsense sesuai dengan KTP mereka. nanti suatu saat jika sudah genap berusia 17 tahun atau sudah mempunyai KTP, bisa digunakan untuk nama penerima pembayaran Adsense. πŸ˜€

      Nama profil Adsense tidak dirubah juga tidak menjadi masalah,,penerima pembayaran Adsense bisa siapa saja, termasuk mas Rizky Rismawam πŸ˜€

    Avatar

    Riz

    ( - 01:44)

    Mas, saya mau tanya.. jika nanti saya harus verifikasi pin dgn Scan KTP apa tulisannya hrs sama persis? maksudnya kalau di KTP itu kan semua hurufnya pakai huruf kapital mulai dr nama sampai alamat rumah. Apa kita hrs menulis menggunakan huruf kapital semua seperti itu juga di akun adsanse? misal nama : RAHMAT ADI atau Rahmat Adi, mana yg benar?

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 10:53)

      Owhh..tidak harus menggunakan huruf kapital mas Riz, yang dimaksud sama adalah ejaan benar dan sesuai dengan yang tertulis di KTP.

    Avatar

    bayu saputra

    ( - 11:56)

    mas kemarin habis scan ktp sama kartu keluarga, sebaiknya saya kirim dua dua nya atau KTP nya saja mas..?
    mohon balasan nya

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 13:42)

      Cukup Scan KTP saja mas..asalkan anama profil Adsense sesuai dengan yang di KTP.

    Avatar

    akbar wibi

    ( - 03:54)

    Wah mantab. Soalnya saya sudah 3 kali request pin mas gani. Penasaran juga dengan adsen. Akhirnya masa detik-detik po pertama semakin dekat. Itupun butuh 5 bulanan. Semenjak bercengkrama dgn adsen klik mania menjadi tempat berguru.. Maaf mas gani tanpa permisi ilmu sampyan saya curi. Hee. Pokoknya mas gani telah menjadi mentor adsen ku. Salam hormat..

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 05:01)

      Ya syukurlah mas Akbar, pengalaman bisa berguna untuk orang lain πŸ˜€

    Avatar

    bejo

    ( - 13:48)

    jalan 5 minggu PIN belum datang,huhuu

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 13:51)

      Bisa Request PIN ke 2 mas πŸ˜€

        Avatar

        Yudhi

        ( - 17:13)

        sama kasus saya kayak mas bejo.. request lagi atau nunggu aja mas gani?? trus klo mau request PIN ke 2, gimana caranya mas…??

    Avatar

    tria

    ( - 11:23)

    mas minta sarannya, saya sudah seminggu lalu di terima google adsense, tetapi syarat untuk verifikasi PIN nya kan harus nunggu saldo mencapai 10$ tetapi blog yang di terima tersebut trafiik nya masih dikit jadi lama untuk dapat 10$, nah kebetulan saya punya blog satu lagi yang memiliki traffik yang lumayan mas, nah boleh enggak sebelum verifikasi PIN adsense, Iklan tersebut saya pasang di 2blog, dengan tujuan biar cepat nambah saldo saya dan lebih cepat untuk verifikasi PIN adsense. di tunggu y mas jawaban nya dan sarannya terima kasih

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 12:08)

      Oh,,tentu saja boleh sekali mas/mbak Tria..Bahkan bisa dipasang sampai maksimal 500blog, asalkan URL di otorisasi agar earning masuk.

      PIN akan dikirim setelah saldo mencapai 10USD atau setelah Akun adsense berumur 3bulan semenjak tanggal diterima.

      Jadi bisa saja sampai dengan 3bulan meskipun saldo sudah mencapai 10USD. Jadi sabar saja dulu πŸ˜€

    Avatar

    Juju Onyols

    ( - 09:33)

    Mas ganisebastian.

    Mau nanya mas. Saya coba verifikasi pin google adsense dengan KTP tapi kok belum ada balesan dari google adsensenya ya.
    Berapa lama saya harus menunggu πŸ™

    Mohon solusinya mas..

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 10:47)

      Verifikasi PIN dengan KTP hanya berlaku jika PIN ke-3 tidak sampai ke Alamat setidaknya setelah 4minggu dari pengiriman PIN.

      Saya dulu pengalaman hanya 5menit saja, coba keluar (Logout) dan clear browser, kemudian login lagi ke Adsense.

      Yang tertulis dalam bantuan Adsense adalah Makimal 2-3 hari kerja. Jika belum ada notifikasi melalui email, ya ditunggu saja dulu..Mudah-mudahan cepat terverifikasi.

        Avatar

        Ifoel

        ( - 06:23)

        Intine kudu sabar subur ya boz

    Avatar

    Fikri mujib

    ( - 10:18)

    Mas mau nanya? mohon bantu , akun ads sudah dapet 10USD lebih kok belum ada pemberitahuan email apapun dari google. Katanya kalau saldo 10USD google secara otomatis akan mengirimkan pin dan memberitahu lewat emat ! mohon solusinya mas

    Avatar

    Arief

    ( - 14:14)

    masih menunggu PIN datang nih mas udah masuk minggu ke-5 sebaiknya ditunggu dulu atau request PIN ke-2 ya?

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 14:23)

      Bisa langsung request PIN ke-2 mas, Pastikan alamat sama persis dengan KTP. Jaga-jaga buat verifikasi melalui Scan KTP.

    Avatar

    Berita unik

    ( - 14:26)

    PIN Adsense 3hari yang lalu datang, tapi sudah gak berguna mas. karena sudah konfirmasi melalui scan KTP mas yang mas saranin di postingan ini. hehehehe
    makasih loh mas, karena postingan ini saya sudah dapat gajian rutin dari mbah google πŸ˜€

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 14:38)

      Sippp mbak Ayudya..Senang juga denger sudah bisa gajian rutin πŸ˜€

    Avatar

    adibenhaComp

    ( - 13:57)

    waah lengkap banget penjelasannya, dan saya lagi nunggu pengriman PIN yg ke-2 min, doain yaakk πŸ™‚

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 14:15)

      Oke mas..semoga PIN cepat mendarat πŸ˜€

    Avatar

    ziky

    ( - 11:00)

    Gan , Kalo kita Scan KTP Apa harus percis alamat Nya sama KTP Di akun ane Ane tulis alamat nya lengkap pake gang no rumah, sedangkan di KTP ane singkat doang ga ada no rumah dan gang, nah kalo sewaktu2 ane Rikues alamat KTP apakah ane harus ganti alamat dulu supaya percis yg ada di KTP boleh ga ganti alamat saat itu juga

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 13:57)

      sebaiknya samakan persis dengan yang di KTP mas, sebab dalam proses scan nanti yang memeriksa kecocokan alamat yang sesuai adalah Tim Adsense sendiri.

      Saya tau, mas coba kasih alamat lengkap agar PIN sampai ke alamat. Tapi dalam proses scan yang dibutuhkan adalah keakuratan data yang tertulis dengan data yang di Kirim lewat Scan.

        Avatar

        request

        ( - 03:38)

        masih menyakut pertanyaan mas yang d atas nih ,
        berati saat request PIN yg ke -3 , mending edit alamat semirip mungkin sama KTP gttu ??

        soalnya emang d KTP gx ada nomer rumah dll, sedangkan yg sesungguhnya kan ada nmer rumah dan kawan2. gimana mas masukannya buat kasus yg ke 3 ini ???

    Avatar

    Alfin Auzikri

    ( - 02:30)

    makasih mas atas info yang diberikan saya coba dulu pakai ktp emak ane

    Avatar

    Ayudya

    ( - 12:47)

    Mas kapan yah kita bisa kirim form adsense itu ?? apa nunggu iklan adsense tidak muncul dulu baru kita isi formnya ??

    saya sudah 3x PIN gak nyampe nih mas. diberi waktu kurang 1bulan katanya πŸ™

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 13:15)

      Asalkan nama dan alamat sama persis dengan KTP tidak menjadi masalah mas Ayuda, nanti bisa verifikasi PIN adsense menggunakan Scan KTP, form pengisian akan keluar otomatis setelah 30hari jika PIN ke-3 tidak sampai.

    Avatar

    Vuutt

    ( - 17:52)

    thanks ya gan..sangat membantu, saya lagi nunggu pin adsense datang nih, dah 2kali request blm datang juga, mungkin karena di perdesaan.. pakai kartu tanda mahasiswa (ktm) bisa gak gan ? ktp didaerah ku lama, daari kmrin belum juga datang, mungkin harus pake dorongan sikit petugasnya baru cepat siap hihi..

    Makasi gan..

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 07:52)

      yang penting nama sewaktu mendaftar adsense menggunakan nama yang sama persis dengan tanda pengenal, termasuk alamatnya. Jika sampai PIN tidak datang bisa diverifikasi dengan tanda pengenal tersebut (Kartu tanda mahasiswa)

    Avatar

    Reval

    ( - 04:43)

    Permisi mas, mau nanya nih. hasil pindaian KTP/SIM yang dikirim itu harus di scan yah, bisa tidak klau KTP/SIMnya di foto aja..?? Terimakasih

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 06:02)

      BIsa mas…reval. Dulu teman pernah seperti itu.
      Asal hasil foto KTP nya jelas.

    Avatar

    Nanang Imam S

    ( - 13:17)

    mas, ada pemberitahuan kalau pin saya sudah dibuat tanggal 29Okt 2015. saya bingung banget, karena ternyata alamat yang saya cantumkan salah, sedangkan diketerangan adsense pin saya sdang dikirimkan dengan jangka waktu 2-4 minggu. jadi kemungkinan besar PIN gak nyampe. solusi untuk ini gimana ya mas? mohon pencerahannya.

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 14:58)

      Tidak jadi masalah mas Nanang, Kita bisa melakukan request PIN lagi. Nanti akan keluar tombol itu untuk melakukan request PIN.(jika dalam waktu yang di sebutkan PIN tidak sampai alamat) Dan ada perintah untuk mengganti (edit) alamat selanjutnya. Jadi jangan khawatir.

        Avatar

        Heru Hermansyah

        ( - 07:18)

        jd adanya tombol request new pin itu kalo pin tdk sampai alamat dlm wkt 3-5 hari setelah google ngirim pin? atau brp lama? google ngirim pin tgl-12 ke alamat saya yg blm diganti, bsknya tgl-13 , saya ganti alamat ke alamat yg lebih jelas, nah mau request new pin tp tdk ada tombolnya , apakah bbrp hari kedepan akan muncul?
        terimakasih

    Avatar

    Roni

    ( - 11:08)

    Saya lagi nunggu pin ke 3, mudah-mudahan sampai

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 11:21)

      Mudah mudahan mas Roni, kalaupun tidak sampai bisa verifikasi PIN adsense dengan menggunakan KTP, asalkan nama penerima sesuai KTP.

    Avatar

    Gani Sebastian

    ( - 05:20)

    Mas dwi sugiarto, kalau dalam 1bulan PIN adsense tidak sampai,,bisa mengajukan request PIN kembali,dalam menu request tersebut ada permintaan untuk mengedit alamat kembali (revisi), sesuaikan dengan alamat yang ada di KTP saja,,(persis/sama) seandainya belum terkirim juga, masih ada kesempatan request PIN yang ke-3,,,jika tidak sampai juga jangan khawatir…Asal nama yang tercantum sesuai dengan KTP, kita bisa melakukan Scan KTP untuk memverifikasinya (30hari sejak PIN yang ke-3 tidak di terima)

    Avatar

    Dwi Sugiarto

    ( - 05:13)

    Saya lagi nunggu pin mas padahal sudah sebulan, mungkin penyebab nya karena alamatnya kurang lengkap yaitu tidak ada Rt/rw dan kecamatan . Saya hanya mencantumkan nama jalan no rumah, desa dan kota.Kira kira kalau saya edit alamat apakah nantinya pin yang akan dikirim untuk ke 2kalinya menggunakan alamat baru atau alamat sebelum diedit?

Komentar ditutup.