Internet

Pinterest Luncurkan Pinterest Academy untuk Para Penggunanya

Pinterest Sediakan 9 Kursus

Sekarang dengan lebih dari 300 juta pengguna, dan pastinya akan terus bertambah, Pinterest telah menjadi media sosial yang banyak dipertimbangkan oleh para pebisnis untuk menjangkau pembeli secara online.

Menurut studi yang telah dilakukan Pinterest, sekitar 90 persen Pinners (sebutan dari para pengguna Pinterest) menggunakan platform untuk melakukan pembelian, sementara 52 persen hanya melihat-lihat saja sebelum akhirnya memutuskan untuk melakukan pembelian secara online.

Pinterest Academy Diluncurkan

Berdasarkan data di atas, pihak Pinterest akhirnya meluncurkan Pinterest Academy. Pinterest Academy adalah serangkaian kursus pendidikan yang sediakan untuk para pengguna, khususnya para pengguna yang memanfaatkan Pinterest untuk berjualan.

Dilansir dari situs resminya, pihak Pinterest akan menghadirkan 9 kursus. 5 kursus sudah tersedia untuk saat ini, adapun untuk 4 kursus lainnya akan segera diluncurkan pada bulan Oktober ini.

5 kursus yang tersedia saat ini adalah:

  • Pinterest Narasi.
  • Inspirasi Kreatif.
  • Strategi Kreatif.
  • Tujuan Kampanye.
  • Menargetkan dan Membeli.

4 kursus yang akan segera diluncurkan adalah:

  • Menyiapkan akun bisnis Pinterest.
  • Merencanakan dan menyusun strategi kampanye.
  • Membangun dan meluncurkan kampanye.
  • Mengelola dan mengukur kampanye.

Pengguna Indonesia Bisa Ikutan?

Berdasarkan informasi dari laman resmi Pinterest, kursus yang mereka adakan itu masih berkutat di Amerika Serikat, Kanada, Inggris, Australia, Perancis, dan Jerman. Namun, pada bulan Oktober ini pihak Pinterest akan memperluas jangkauannya bebarengan dengan keempat kursus baru.

Jika Anda tertarik menjadi peserta kursus di Pinterest Academy, maka Anda hanya perlu mengunjungi tautan ini. Silakan melakukan pendaftaran terlebih dahulu, dan apabila sudah mendaftar, Anda bisa memilih kursus yang ingin diikuti.

Baca juga: Memanfaatkan Pinterest untuk Perkembangan dan Pemasaran Usaha

Kursus yang disediakan Pinterest ini lebih menyasar ke pengguna mobile, sehingga ketika para pengguna mengaksesnya via desktop, mereka akan menjumpai banyak ruang kosong yang nampak. Jika berbicara tentang pengguna Pinterest di Indonesia sendiri, jumlahnya tidak terlalu banyak atau masih kalah dengan media sosial lain, seperti Facebook dan Twitter.

Menurut laporan Hootsuite pada bulan Januari 2019 kemarin, pengguna Pinterest di Indonesia hanya sebesar 29 persen saja. Pinterest berada di bawah YouTube, Facebook, Instagram, Twitter, dan juga LinkedIn. Media sosial yang didirikan Ben Silbermann itu hanya unggul dari Snapchat saja.


Loading...
Baca selengkapnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close