Internet

Plagiat, Saluran Youtube Calon Sarjana Resmi Diblokir

Siapa yang menanam pasti akan memanen. Peribahasa tersebut nampaknya cocok untuk menggambarkan nasib kanal Youtube Calon Sarjana di mana kanal Youtube yang sudah meraup 13 juta lebih subscriber itu harus pamit meninggalkan Youtube.

Calon Sarjana sendiri harus pamit dari Youtube karena mereka baru saja mendapatkan sanksi dari pihak Youtube yang berupa pemblokiran. Hal yang demikian itu dikonfirmasi sendiri oleh pihak Calon Sarjana, dan mereka juga tak lupa untuk meminta maaf kepada para subscriber dan para penonton setianya.

Youtube Calon Sarjana Masih Bisa Ditemukan

Jika Anda mencari kanal Youtube Calon Sarjana, maka Anda masih bisa menemukannya. Namun, yang akan Anda dapati hanya sebuah kanal Youtube yang tak berkonten. Selain tak berkonten, jumlah subscriber mereka yang jutaan pun ludes.

Saat ini, jumlah subscriber yang tersisa di Youtube Calon Sarjana hanya sekitar 2,5 juta saja. Belum diketahui apakah Calon Sarjana akan membuat saluran baru, atau mereka justru akan memanfaatkan saluran-saluran lain yang sebelumnya sudah mereka buat yang jumlahnya juga cukup banyak.

Apa yang terjadi dengan Calon Sarjana ini tentu bisa dijadikan pelajaran oleh siapa saja. Artinya, sebesar apa pun saluran yang kita miliki, maka peluang saluran untuk di-banned

tetap terbuka lebar, apalagi ketika kita sudah melakukan pelanggaran serius.

Flashback Kasus Calon Sarjana

Kasus plagiarisme Calon Sarjana sendiri terungkap ke publik setelah akun yang bernama JT menyampaikan kepada publik jika videonya telah dicuri oleh Calon Sarjana. JT pun kemudian memberikan bukti jika Calon Sarjana memang melakukan plagiat.

Publik tanah air sendiri yang mengetahui aksi plagiat dari Calon Sarjana merasa geram. Hasilnya, Calon Sarjana pun panen hujatan yang kemudian memaksa mereka untuk beristirahat sejenak dari mengunggah konten di Youtube.

Baca juga: Calon Sarjana Terbukti Plagiat, Apa Kata Bos Infia?

Namun usai kembali mengunggah konten Youtube, ternyata saluran mereka justru di-banned. Dilansir dari Nextren, kanal Youtube Calon Sarjana bisa di-banned oleh pihak Youtube karena ada banyak sekali laporan yang masuk.

Jadi, mau seberapa banyak jumlah subscriber yang dimiliki, maka sebuah saluran Youtube tidak akan mampu bertahan lama apabila ada banyak laporan yang masuk kepada pihak Youtube. Jadi untuk Anda yang saat ini berkecimpung di dunia Youtube, jangan lupa untuk memperhatikan keaslian konten yang Anda buat.


Loading...
Baca selengkapnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close