Tekno

Jajaran Ponsel Terbaru yang Dikenalkan di MWC 2017

Berbicara mengenai dunia ponsel baik itu featured phone maupun smartphone pastinya tidak akan ada habis habisnya. Berbagai macam teknologi pasti akan selalu diperbarui dan ditingkatkan ke yang lebih canggih. Hal itu bertujuan untuk memuaskan pengguna dan juga menjadi strategi perusahaan untuk mengeruk keuntungan lebih banyak. Contohnya saja pada beberapa ponsel terbaru yang akan dipamerkan di MCW 2017.

MCW atau mobile world congress merupakan sebuah tempat atau ajang berkumpulnya berbagai perusahaan yang bergerak dalam teknologi mobile. Jadi teknologi apapun yang akan nantinya akan digunakan untuk mobile boleh ikut ditampilkan di MCW ini.

Pada awalnya, MCW didirikan oleh GSM Asociation di tahun 1982 dengan nama GSM world congress. Lalu akhirnya pada tahun 2009 namanya diganti dengan nama world mobile congress yang menjadi nama hingga sekarang. MCW 2017 akan digelar di Barcelona, Spanyol selama 4 hari mulai tanggal 27 Februari 2017 hingga 2 Maret 2017. Jadi selama 4 hari itu pasti akan sangat meriah dengan ratusan ribu orang yang hadir memadati ajang tersebut.

Ponsel terbaru yang tampil dalam ajang MCW 2017

Di kesempatan yang baik ini, saya ingin memberikan pembahasan mengenai berbagai macam jajaran ponsel terbaru yang dikabarkan akan di tampilkan di MCW 2017 nantinya.

Dari berbagai vendor perusahaan yang mengikuti seperti samsung, oppo, huawei, meizu, LG, sony, Lenovo/motorola dan lainnya tentu memiliki jagoan produknya masing masing seperti halnya berikut ini.

1. Samsung Tab s3

ponsel terbaru

Samsung dikabarkan mengeluarkan ponsel terbarunya di MCW dalam 2 varian, yaitu samsung tab s3 dan juga samsung yang belum diketahui namanya yang digadang gadang bisa ditekuk. Dengan dua jagoannya itu diharapkan samsung dapat keuntungan lebih dan juga menjadi perhatian banyak orang.

Sebenarnya smartphone samsung yang dapat ditekuk memang telah memiliki kabar sejak lama. Namun bagaimanapun juga karena belum memiliki informasi yang lengkap, maka akan dibahas produk satunya lagi yaitu samsung tab s3.

Samsung galaxy tab s3 ini merupakan penerus dari generasi sebelumnya yaitu samsung galaxy tab s2 yang telah sukses dipasaran. Dengan pilihan layar 8 atau 9,7 inch super amoled, smartphone ini dibekali dengan baterai sebesar 4000 mah yang telah mengusung sistem operasi berupa android 6.0 marshmallow.

Dengan memakai jeroan berupa chipset snapdragon 652 dengan GPU adreno 510, performa samsung tab s3 juga tak akan terasa lelet maupun terjadi ngelag. RAM 3 GB dan memori internal 32 GB yang bisa disokong dengan memori internal hingga 128 juga akan membuat mulitasking lebih ringan dan dapat menyimpan apapun.

Namun yang disayangkan dari tablet satu ini adalah dari segi kamera. Kamera depan hanya 2 MP dan belakang 8 MP. Tapi bagaimanapun juga memang tablet seperti ini tidak ditujukan khusus untuk fotografi mengingat ini bukan ponsel ukuran kecil. Dengan layar 8 atau 9.7 inch lebih cocok digunakan untuk ngegame, nonton, melakukan pekerjaan, dan juga streaming. Apalagi jaringan 4G sudah didukung oleh smartphone satu ini.

Nantinya samsung bakal mengumumkan dan mengenalkan ponsel terbaru samsung tab s3 dan smartphone layar tekuk. Untuk mengetahui seperti apa nantinya, kita tunggu aja nantinya ya.

2. Nokia 3, 5, 6 dan 3310

ponsel terbaru

Nokia yang lisensinya dimiliki oleh HMD global juga turut serta dalam mengembangkan beberapa ponsel terbaru. Perusahaan yang baru bangkit dari mati surinya ini dikabarkan akan mengenalkan 4 perangkat barunya dalam ajang MCW 2017.

Untuk perangkat Nokia 6 memang sudah meluncur beberapa waktu lalu dan mendapatkan perhatian banyak dari masyarakat, terutama Nokia fans. Nokia 6 dengan layar 5,5 inch beresolusi full HD dengan chipset berupa snapdragon 430 dengan RAM 4 GB dan kamera 16 MP. Tapi untuk adiknya yaitu Nokia 5 dan 3 akan memiliki spek yang lebih rendah lagi daripada Nokia 6.

Baca : Spesifikasi Dan Harga Terbaru Smartphone Nokia 6 Dengan RAM 4 GB

Untuk Nokia 5 menggunakan chipset yang sama yaitu snapdragon 430 tapi akan dikurangi dari banyak aspek. Misalnya layar menjadi 5,2 dengan resolsusi cuma 720p, RAM pun menjadi 2 GB dan kamera utamanya yaitu 12 MP. Untuk harganya sendiri Nokia 6 adalah 3,5 jutaan dan Nokia 5 adalah 2,7 jutaan sedangkan Nokia 3 sekitar 2 jutaan.

Selain itu ponsel sejuta umat yang telah mati selama 12 tahun lalu juga diproduksi kembali. Ponsel tersebut adalah Nokia 3310. kabarnya ponsel terbaru ini juga akan dikenalkan dalam acara MCW 2017 ini. Harganya pun berkisar 800 ribuan lebih. Jadi ini cocok digunakan untuk orang yang tidak suka ribet seperti halnya smartphone. Namun kabarnya target pasar Nokia 3310 adalah pasar EROPA. Namun banyak yang berharap apabila Nokia sampai ke Indonesia.

Walau bisa dibilang desain dari Nokia 3310 adalah Nokia jadul, tapi kemungkinan masih banyak yang menyukainya, apalagi ditambah lagi dengan spek yang lebih mumpuni. Misalnya layar berwarna, baterai yang lebih besar, 2G, opera mini, whatsapp, dan sebagainya. Hal ini tentunya akan memberikan kesan yang lebih baik lagi nantinya.

3. LG G6

ponsel terbaru

LG perusahaan asal Korea Selatan ini juga turut memeriahkan mobile world congress tahun ini. LG memiliki produk berupa ponsel terbaru yang akan dirilis tahun ini yaitu LG G6. LG ini juga menggunakan layar dengan sedikit sekali bezel, bahkan nyaris tanpa bezel. Memang ponsel tanpa bezel menjadi salah satu hal yang ngerend tahun ni dan mendapatkan banyak perhatian dari masyarakat.

Misalnya smartphone Samsung s8 yang digadang gadang bakal menghilangkan tombol home dengan sedikit sekali bezel, demikian pula dengan iphone 8. Nah kali ini LG ingin memproduksi barang serupa dengan nama LG G6.

LG G6 memiliki bentang layar 5,7 inch. Walaupun demikian, karena memiliki bezel yang tipis, jadi tidak kelihatan besar dan lebar. Tak hanya itu, LG G6 juga memiliki resolusi tinggi sampai 2990 x 1440. smartphone yang dijuluki oleh LG sebagai smartphone full vision ini belum diketahui seperti apa saja spesifikasi lengkap yang diususng. Maka dari itu, anda bisa mengetahuinya setelah mengumumkannya di MCW mendatang.

4. Meizu

ponsel terbaru

Perusahaan satu ini juga tak kalah saing dengan lainnya. Meizu mengikuti MCW tahun ini untuk mengenalkan produknya yang masih misterius tapi dikabarkan memiliki keceptan charge yang luar biasa. Ponsel tersebut menggunakan charger dengan arus tegangan sebesar 9V/4A tentunya hal tersebut mampu mengisi daya dalam waktu yang sangat cepat. Jadi bagi orang yang super sibuk dengan handphone, hal ini akan sangat membantu.

Untuk namanya sendiri meizu belum mengenlkannya kepada publik. Hanya teknologi pengisian yang supercepat yang dikenalkan dalam MCW nantinya. Saat ini memang meizu sudah memiliki teknologi pengisian yang bisa dibilang cepat yaitu mcharge 3.0. Dengan mengusung jargon faster than ever di MCW 2017, meizu akan membuat teknologi pengisian daya baterai perpada angkat mobile menjadi lebih cepat yaitu pada versi 4.0.

Pada versi sebelumnya yaitu pada teknologi pengisian daya 3.0 yang digunakan pada ponsel terbaru meizu yaitu meizu pro 6 dapat mengisi daya hingga 26% hanya dalam waktu 10 menit saja dan mampu mengisi hingga penuh 100% dalam waktu 1 jam saja.

Meizu sendiri mengklaim bahwa teknologi mcharge yang dibuatnya itu akurat dalam pengisian daya. Jadi bisa dipastikan hal itu akan lebih efisien dan juga akan mengurangi suhu saat pengisian.

Nah untuk teknologi mcharge 4.0 ini memberikan kelebihan dalam hal kecepatan dan keakuratan pengisian. Dengan memiliki daya 36 W, voltage 9V dan tegangan 4 A ini mampu membuat daya terisi penuh 100% hanya dalam waktu 45 menit saja dari kondisi mati alias 0%.

Jadi ini lebih cepat 15 menit dibandingkan versi mcharge 3.0. tentunya hal ini sangat sangat menghemat waktu bagi orang yang super sibuk dan suka pindah pindah kerja. Sekali colok pas dicabut udah penuh.

Namun teknologi fast charge ini juga tentunya diterapkan pada smartphone yang lebih canggih. Kemungkinan ponsel terbaru dari meizu yang menggunakan teknologi ini dan akan dikenalkan dalam MCW 2017 adalah meizu pro 7.

5. Blackberry keyone

ponsel terbaru

Blackberry juga merupakan salah satu perusahaan yang sempat beberapa waktu lalu istirahat seperti halnya Nokia. Tapi nampaknya blackberry ingin bangkit dan ambil bagian dalam pembuatan berbagai ponsel terbaru.

Dulu blackberry merupakan perusahaan yang memiliki produk yang mahal mahal, hanya orang elit yang bisa memilikinya sama halnya dengan iphone. Tapi nampaknya ada strategi yang salah sehingga membuat blackberry harus rela menerima kekalahan.

Salah satu penyebab itu adalah persaingan yang semakin ketat dan juga kurangnya inovasi dari produk yang dikeluarkan, karena bentuknya seperti itu itu saja.

Walau OS blackberry telah dihilangkan, blackberry menyematkan OS android untuk berbagai produk barunya. Salah satunya adalah blackberry keyone yang diperkenalkan di MCW 2017 ini.

Memang sebelumnya blackberry keyone dinamakan dengan blackberry mercury atau DTEK70, tapi namanya diubah menjadi blackberry keyone yang telah dikenalkan dalam acara MCW beberapa waktu lalu.

Seperti biasa, blackeberry memiliki ikonik atau ciri khas tersendiri dari setiap produk yang dikelauarkan. Termasuk untuk blackberry keyone ini juga masih memiliki ciri khas tersebut sama seperti ponsel terdahulu. Ciri khasnya ialah memiliki keyboard manual atau keyboard fisik berbentuk qwerty.

Nah keypad ini juga masih sama seperti ponsel yang dikeluarkan dahulu dari sisi bentuk ataupun bahannya, untuk layar sendiri blacberry keyone memiliki layar lebih besar yaitu 4,5 inch.

Jeroan dengan Performa Tangguh

Yang menarik perhatian banyak orang dari blackberry keyone ini adalah dari segi jeroan. Dengan mengusung chipset CPU bertenaga, hemat daya dan dingin yaitu snapdragon 625 dan baterai 3505 mah tentu hal ini menjadi pilihan dari banyak orang. Apalagi baterai sebesar itu juga sudah dilengkapi dengan teknologi quick charge 3.0. untuk software juga sudah menggunakan versi android terbaru yaitu nougat 7.1 jadi lebih smooth dan lebih nyaman digunakan.

Untuk kamera sendiri memiliki kamera belakang 12 MP. Hal ini tentunya menjadi hal yang menarik untuk dibeli bagi mereka yang suka akan foto foto. Namun blackberry juga masih tetap memberikan beberapa aplikasi aplikasi yang memang menjadi ciri khas blackberry, misalnya aplikasi BBM dan beberapa sosial media dalam satu aplikasi.

Untuk harga sendiri ini bisa dibilang masih bersaing dengan beberapa ponsel lainnya. Jika memang itu memiliki kualitas yang bagus, harga 7 jutaan bukan menjadi alasan bagi seseorang terutama pecinta atau fans blackberry untuk membeli blackberry keyone yang memiliki spek rata rata ini.

Namun sebenarnya ada banyak ponsel yang memiliki spek serupa atau lebih tinggi dengan harga hingga 300% lebih murah dari itu, misalnya xiaomi redmi 4 prime. Jadi blackberry harus memiliki strategi jitu untuk memasarkan produknya tersebut.

6. Sony Xperia X2

ponsel terbaru

Tampaknya sony juga tak mau ketinggalan dengan produknya. Sony memang dikenal dengan perusahaan teknologi yang memiliki inovasi tinggi dan juga kualitas dari setiap produknya. Hal ini terlihat dari harga yang ditawarkan lebih mahal daripada rekannya. Namun soal keawetan dari setiap ponsel terbaru dari sony tak usah diragukan lagi karena memang telah memiliki spek yang tinggi.

Sony kabarnya memperkenalkan sony Xperia x2 di ajang kongres mobile dunia kali ini. Sony x2 tampil untuk mengatasi kekurang suksesan peluncuran seri pertamanya yaitu Xperia x. Jadi sony berusaha untuk menutupi segala kekurangan yang ada pada sony Xperia x agar bisa bersaing kembali dengan menerbitkan versi terbarunya.

Sony Xperia x2 memiliki desain yang masih sama dengan Xperia x seperti body balutan metal dan layar 5 inch. Namun berbagai jeroan dan spesifikasi lain diperbaru ke versi yang lebih tinggi dari sebelumnya. Misalnya softwarenya sudah menggunakan OS Nougat 7.0 yang ditenagai oleh chipset CPU Snapdragon 820 dan dengan GPU adreno 530 dengan RAM 4G dan memory internal 32 GB. Selain itu juga tersedia slot memory ekternal yang bsa mendukung hingga 256 GB.

Sony juga selalu memiliki kualitas dari segi kamera. Terbukti hal ini dengan ditanamkannya kamera sebesar 23 MP pada kamera belakang dengan tambahan dual LED flash dan hybrid auto focus. Bagi para penggila selfie juga turut bahagian dengan kehadiran ponsel terbaru ini, karena sony Xperia x2 memiliki kamera sebesar 13 MP untuk kamera depan.

Untuk baterai sendiri memiki ruangdaya sebesar 3000 mah sebagai penunjang kehidupan dari ponsel itu sendiri. Untuk keamanan sony Xperia x2 telah menggunakan sensor sidik jari yang cepat dan akurat. Bisa dibilang smartphone ini memiliki target pasar high end. Karena harga yang ditawarkan itu senilai 10 juta bahkan lebih dari itu setelah masuk Indonesia nantinya.

7. Oppo berteknologi 5X

ponsel terbaru

Ponsel terbaru dari Oppo yang belum diketahui namanya ini dikabarkan memiliki teknologi kamera yang canggih yaitu 5X . Memang Oppo sendiri memiliki inovasi yang besar dalam hal penciptaan teknologi terbaru, terutama dalam hal kamera, sampai sampai jargon dari oppo sendiri adalah “Oppo kamera phone”. Jadi memang patut jika oppo menampilkan teknologi terbaru dari dunia kamera di ajang MCW tahun 2017.

Belum begitu jelas apa maksud dari teknologi 5x yang dibicarakan oleh pihak Oppo sendiri. Namun dapat disimpulkan jika 5x ini merupakan teknologi zoom hinnga 5 kali lebih baik atau sampai 5 kali zoom atau sejenisnya.

Oppo sendiri mengatakan bahwa keberhasilan mereka dalam membuat teknologi ini adalah hasil dari kerja keras dan konsistensi penelitian serta pengembangan yang dilakukan bertahun tahun. Dengan keahlian oppo pada berbagai macam inovasi pada kamera phone lah yang menjadikan teknologi 5x ini tercipta.

Oppo juga mengatakan bahwa teknologi ini akan dirilis pada acara MCW 2017 yang diharapkan bisa menginspirasi indurstri ponsel lain agar bisa berkembang ke tahapan yang lebih baik dan mampu menciptakan produk yang memberikan pengalaman terbaik bagi konsumen mereka.

Jadi bisa disimpulkan ini adalah teknologi terbaru dan paling tinggi dari teknologi yang ada saat ini. Jika benar, hal ini akan menjadi pesaing berat iphone 7 plus dan bahkan mampu mengalahkan kemampuan zooming dari ponsel kelas dunia tersebut.

Demikianlah pembahasan mengenai jajaran ponsel terbaru yang ikut serta memeriahkan ajang MCW 2017. semoga artikel ini memberikan manfaat bagi kita semuanya. Terima kasih.


Loading...
Baca selengkapnya

Salam kenal semuanya, Saya Blogedewek. Hobi saya membaca, berkebun, dan tidur. Suka nulis juga di blog klikmania tercinta ini. Saya juga pemilik dari tokofora yang menjual padi basmati.

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close