ponsel termurah dari Apple

Review Lengkap iPhone SE 2, Ponsel Termurah dari Apple yang Akan Meluncur Bulan Depan

iPhone SE 2 merupakan penerus dari iPhone SE yang sudah meluncur sejak tahun 2016 silam. Seperti kita tahu bahwa seri iPhone SE merupakan ponsel termurah dari Apple, oleh karena itu seri iPhone SE 2 pun akhirnya banyak dinanti kehadirannya oleh para pecinta gadget. Hal ini tentu saja salah satu alasannya dikarenakan harga iPhone SE 2 ini, pasti lebih murah dari pada iPhone X.

Dilansir dari Kompas.com (20/04/2018), iPhone SE merupakan ponsel termurah dari Apple yang sudah berumur dua tahun sejak peluncurannya. Dimana iPhone SE ini dibandrol dengan harga mulai dari 349 dollar AS. Kini setelah banyak diperbincangkan, iPhone SE 2 sebagai penerusnya pun dikabarkan akan segera meluncur pada bulan Mei mendatang.

Kehadiran iPhone SE 2 tersebut diketahui dari daftar nomor perangkat Apple yang telah masuk dalam EEC (Economic Commission). Dimana lembaga EEC ini, memiliki tugas untuk meregulasi penjualan perangkat elektronik untuk lima negara.

Menurut Kompas.com setidaknya ada 11 perangkat Apple yang telah didaftarkan ke lembaga tersebut. Dimana kesebelas nomor tersebut masing-masing adalah model A1920, A1921, A1984, A2097, A2098, A2099, A2101, A2103, A2014, A2015, dan A2016.

Melihat sejarahnya, belum ada perangkat Apple yang sebelumnya menggunakan nomor-nomor model tersebut. Oleh karena itu, besar kemungkinannya jika nomor-nomor tersebut, merupakan perwakilan dari perangkat-perangkat baru milik perusahaan Apple.

Namun demikian, dokumen EEC tersebut tidak menyebutkan tipe perangkatnya. Selain nomor model, disana hanya ada penjelasan perangkat-perangkat tersebut akan menggunakan sistem operasi iOS 11.

Umumnya setelah setelah informasi registrasi perangkat baru di EEC dipublikasikan, maka beberapa hari atau minggu kemudian perangkat yang bersangkutan pun resmi diluncurkan.

Oleh karena itu, jika saat ini pun ketentuan tersebut masih berlaku. Maka besar kemungkinannya jika perangkat-perangkat baru Apple tersebut akan dirilis pada bulan April, atau setidaknya pada bulan Mei yang akan datang.

Loading...

Apabila kali ini pun seperti itu, Apple kemungkinan bakal mengumumkan kehadiran perangkat baru pada April atau Mei mendatang. Dan salah satu perangkat yang akan dirilis tersebut, besar kemungkinannya adalah seri iPhone SE 2,  ponsel termurah dari Apple ini sekarang lagi ramai diperbincangkan.

Lantas seperti apakah spesifikasi iPhone SE 2 itu ? Untuk lebih jelasnya mari kita bahas lebih mendetail.

Spesifikasi Lengkap iPhone SE 2

ponsel termurah dari Apple
Source image : notebookcheck.net

Menurut informasi yang saat ini berkembang, banyak yang menyebutkan bahwa iPhone SE 2 kemungkinan besar akan memiliki desain yang menyerupai desain iPhone X.

Untuk menjawab kebutuhan fotografi para penggunanya, kabarnya iPhone SE 2 ini akan dilengkapi dengan kamera belakang bersolusi 12 megapiksel. Selain itu kamera belakang tersebut juga akan didukung dengan beberapa fitur canggih seperti dual-LED (dual tone) Flash, OIS, dan PDAF.

Sementara itu untuk kebutuhan selfie maupun video call, smartphone ini juga kabarnya akan dibekali dengan kamera depan, dengan resolusi 5 megapiksel.

Terkait kebutuhan tenaganya, iPhone SE 2 akan disuport dengan prosesor Apple A11, yang kemudian dipadukan dengan RAM 2 GB. Artinya di sini bahwa smartphone tersebut akan dapat memberikan kinerja sangat lancar, bahkan bisa lancar juga saat sobat gunakan untuk bermultitasking ( membuka aplikasi lebih dari satu).

Untuk menunjang penggunaan dalam waktu yang lama, smartphone ini pun akan dibekali dengan daya batrai yang cukup besar, yakni 1700 mAh. Dengan daya batrai tersebut, tentu pengguna dapat menggunakan smartphone ini dalam waktu yang lama.

Bahkan kabarnya baterai ponsel termurah dari Apple ini, sudah diklaim akan mampu bertahan selama hampir satu hari penuh dalam pemakian yang normal.

Namun sungguh disayangkan, besarnya daya baterai tersebut belum didukung dengan fitur Fast Charging. Sehingga dengan demikian, sobat belum bisa mengisi daya dengan sangat cepat.

Bagi sobat yang sangat penasaran dengan spesifikasi iPhone SE 2 ini, silahkan bisa melihatnya pada tabel di bawah ini :

Tabel spesifikasi iPhone SE 2, ponsel Termurah dari Apple
· Harga·        Sekitar Rp. 6 Jutaan
· Status·         Caming Soon
· Jaringan·         Jaringan GPRS, EDGE, 3G, 4G LTE

·         HSDPA: 42.2 mbps & HSUPA : 5.76 mbps

·         LTE Cat 4 150/50 Mbps

·         Nano SIM

· Dimensi·         Dimensi : –

·         Bahan : Metal

·         LED Notifikasi : Ada

· Layar·         Layar 4.2 inci LED-backlit IPS LCD

·         Resolusi 640 x 1136 pixels

·         Kerapatan ~ 326 ppi

· Sistem Operasi·         iOS 11
· Prosesor·         Chipset : Apple A11
· RAM·         2 GB
· Memori·         Internal 32/64/128 GB
· Kamera Belakang·         12 MP

·         OIS

·         Phase Detection Autofocus

·         Dual-LED ( dual tone ) Flash

·         Video [email protected]

· Kamera Depan·         5 MP
· Sensor·         Fingerprint

·         Accelerometer

·         Proximity

·         Gyroscope

·         Compass

· Warna·         Silver

·         Gray

·         Gold

· Baterai·         Li-Ion 1700 mAh

·         Non-Removable

Harga iPhone SE 2

Mengenai harga ponsel termurah dari Apple yang memiliki pilihan warna silver, gray dan gold ini belum ada informasinya. Namun beberapa situs menyebutkan, harga iPhone SE 2 di Indonesia berkisar antara Rp. 6 juta atau Rp. 6,2 juta.

Kelebihan iPhone SE 2

  • Seluruh bodynya dibalut dengan bahan metal + Glass, sehingga membuat penampilan smartphone ini terkesan mewah.
  • Akses intenet menjadi stabil dan lancar, dengan hadirnya koneksi 4G LTE.
  • Memiliki layar OLED dengan ukuran 4.0 inchi,sehingga membuat nyaman pengguna sekalipun saat dioprasikan dengan satu tangan.
  • Pengguna tidak khawatir smartphonenya rusak karena goresan bahkan benturan. Sebab smartphone ini sudah dilindungi anti gores dengan jenis Ion-strengthened glass.
  • Sudah memiliki sertifikat IP67, sehingga dapat digunakan untuk beraktifitas di dalam air. Selain itu smartphone ini juga tahan terhadap debu.
  • Dengan digunakannya sistem operasi IOS 10, maka kinerja smartphone menjadi smooth dan responsif.
  • Sudah menggunakan prosesor Apple A10 Fusion, sehingga membuat kinerja smartphone menjadi sangat stabil dan kencang.
  • Kegiatan bermultitasking menjadi sangat lancar dengan hadirnya RAM 2GB, yang dimiikinya.
  • Dapat menyimpan banyak file dan aplikasi. Hal ini dikarenakan ruang penyimpanannya sangat besar yaitu 32/128/256 GB.
  • Dengan dilengkapinya sistem sensor Fingerprint Scaner (pemindai sidik jari), maka keamanan data dan aplikasi penggunanya pun menjadi sangat terjamin.
  • Dapat menghasilkan hasil jepretan foto yang memuaskan, hal ini dikarenakan kamera belakang 12 megapikselnya sudah dilengkapi dengan fitur PD Autofocus OIS dan Quad LED Flash.
  • Mampu merekam video beresolusi 2160p (Ultra HD / 4K).
  • Kebutuhan selfie, video call hingga ngevlog terjamin dengan hadirnya kamera depan beresolusi 7 megapiksel.
  • Memiliki baterai yang cukup besar, yaitu dengan daya 1800 mAh, sehingga dapat mendukung untuk smartphone digunakan dalam waktu lama

Kekurangan iPhone SE 2

  1. Hanya menggunakan satu SIM, jadi sobat nantinya tidak bisa memasukan kartu ponsel dua sekaligus dalam smartphone ini.
  2. Ukurannya cukup kecil, sehinggan akan terasa kurang nyaman saat digunakan. Terlebih saat sobat menggunakannya untuk menonton video dan bermain game.
  3. Kebutuhan penyimpanan datanya tidak bisa diperluas dengan microSD, sehingga akan sedikit merepotkan jika sobat membutuhkan kapasitas penyimpanan data lebih banyak.
  4. Belum bisa menghasilkan foto selfi berkualitas saat digunakan di tempat minim cahaya. Hal ini dikarenakan kamera depan smartphone ini belum dilengkapi fitur pencahayaan, seperti LED Flash.
  5. Batrainya berjenis Non Removable yang menyatu dengan body, sehingga akan sangat menyulitkan untuk mematikannya saat terjadi hang.
  6. Kapasitas baterai ponsel termurah dari Apple ini belum didukung dengan fitur Fast Charging, sehingga sobat tidak bisa mengisinya dengan sangat cepat.

Loading...

Bagikan

Penulis

Dede tatang
Dede tatang
خير الناس أنفعهم للناس
Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia lain.

Putra Kamal Larangan Brebes

Me Visit us :
https://www.duniaelektronik.net/
http://www.inspirasi-dttg.blogspot.com
https://www.youtube.com/channel/UCX_QhoTDchMij5Mq0uwbZ9A

Berusaha menebarkan ilmu, kemanfaatan, dan inspirasi melalui tulisan. Semoga bisa menjadi bekal untuk menjalani hari di berbagai alam setelah kematian.


“Jika seorang manusia meninggal dunia, maka terputuslah seluruh amalannya, kecuali dari tiga perkara: sedekah jariyah (yang mengalir pahalanya), ilmu yang dimanfaatkan, dan anak shaleh yang mendo'akan kedua orang tuanya (HR. Muslim).
Dede tatang

Penulis

خير الناس أنفعهم للناس Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia lain.Putra Kamal Larangan BrebesMe Visit us : https://www.duniaelektronik.net/ http://www.inspirasi-dttg.blogspot.com https://www.youtube.com/channel/UCX_QhoTDchMij5Mq0uwbZ9ABerusaha menebarkan ilmu, kemanfaatan, dan inspirasi melalui tulisan. Semoga bisa menjadi bekal untuk menjalani hari di berbagai alam setelah kematian.“Jika seorang manusia meninggal dunia, maka terputuslah seluruh amalannya, kecuali dari tiga perkara: sedekah jariyah (yang mengalir pahalanya), ilmu yang dimanfaatkan, dan anak shaleh yang mendo'akan kedua orang tuanya (HR. Muslim).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *