BloggingTutorial Blog

Blogspot : Mengapa Posting Hanya Tampil Satu di Homepage?

Pada kesempatan kali ini saya akan membuat tulisan sederhana yang berkaitan dengan blog atau lebih tepatnya saya akan memberikan penjelasan tentang mengatasi posting hanya tampil satu di homepage. Untuk masalah ini sebenarnya sering kali di alami oleh beberapa blogger termasuk saya sendiri.

Merasa bingung itu sudah, pasti karena tidak tahu cara mengatasi dan menyelesaikannya. Walaupun pada pengaturannya sudah di setting agar menampilkan jumlah postingan yang dikehendaki di halaman utama. Lalu bagaimana cara mengatasi masalah tersebut? Simaklah penjelasannya di bawah ini.

Aktivitas blogging yang kita jalani terkadang tidak berjalan lancar terus-menurus, pasti ada juga beberapa masalah yang akan kita alami dalam aktivitas blogging. Salah satunya yaitu hanya satu artikel yang muncul di homepage. Mungkin masalah ini tidak satu atau dua orang saja yang pernah mengalami, sebab saya sendiri juga pernah mengalami masalah seperti ini.

Referensi lain : Hal Yang Harus Anda Tulis Saat Pertama Kali Ngeblog

Sekarang saya ingin tanya kepada kalian, apakah kalian jika menulis sebuah artikel di program aplikasi Microsoft Word terlebih dahulu dan baru meng-copy-paste tulisan kalian ke dasboard blogger ? Jika jawaban kalian iya, maka itulah faktor yang mengakibatkan postingan di blog kalian hanya muncul satu saja di homepage.

Apakah itu juga masalah? Sudah pasti, iya. Kenapa saya berkata itu juga berpengaruh, karena program aplikasi Microsoft Word berbeda dengan program penulisan di Blogger. Microsoft word bukanlah program text editor melainkan program word processor. Jadi jika kalian telah selesai menulis di Ms.Word dan menyalin tulisan tersebut ke blogger maka yang tersalin tidak hanya tulisannya saja tapi kode-kodenyapun juga akat ikut tersalin.

Sehingga mengakibatkan atau memunculkan ketidak sinkronan antara kode-kode di blogger dengan kode-kode program aplikasi microsoft word. Karena adanya ketidak sinkronan kode tersebut bisa juga mengakibatkan postingan di homepage blog kalian hanya muncul satu saja.

Jadi itulah kemungkinan besar yang mengakibatkan masalah seperti demikian terjadi pada blog kalian. Lalu bagaimana cara mengatasi masalah tersebut? Untuk menjawab pertanyaan kalian silahkan baca penjelasannya di bawah ini.

Cara mengatasi mengatasi posting hanya tampil satu di homepage

Ada beberapa cara yang akan saya berikan kepada kalian untuk mengatasi posting hanya tampil satu di homepage, yaitu :

1. Jangan menulis artikel di Ms.word lagi

Ada beberapa alasan orang menulis artikel di microsoft word terlebih dahulu, salah satunya bisa juga karena orang tersebut ngeblog di warnet. Jadi dari rumah menulis artikel di MSword dulu dan baru mem-paste di blog saat di warnet. Atau orang tersebut ingin jumlah postingannya banyak terlebih dahulu dan baru mempostingnya di blog, dan alasan yang lainnya.

Sebenarnya tidak masalah jika memang alasan kalian sama dengan yang diatas, hanya saja jangan menulis artikel untuk blog secara offline di  Microsoft word. Kalian bisa menggunakan jalan yang lain untuk menulis secara offline, yaitu kalian bisa menulis artikel dengan beberapa program aplikasi yang ada pada komputer atau laptop kalian.

Contohnya seperti aplikasi Notepad, Notepad++, Wordpad, dan lain-lain atau lebih baik jika kalian langsung menulis langsung di dasboard blogger.

2. Memanfaatkan fitur jump break

Cara yang kedua adalah kalian dapat menggunakan fitur jump break yang terdapat pada blog. Apakah bisa? Insyaallah bisa, sebab salah satu cara yang saya gunakan dalam mengatasi masalah tersebut ialah dengan cara menggunakan fitur ini. Jadi tidak ada salahnya juga, jika kalian mencobanya terlebih dahulu.

Caranya adalah sebagai berikut :

Pertama, masuk ke dasbor blogger menggunakan akun kalian.

Kedua, selanjutnya pilih artikel yang akan di jump break pada menu pos lalu klik edit pada artikel yang akan kalian pilih.

posting hanya tampil satu di homepage

Ketiga, masukkan fitur jump break pada tulisan kalian atau tepatnya di akhir paragraf pertama.

posting hanya tampil satu di homepage

Nah, itulah cara mengatasi posting hanya tampil satu di homepage, jika kalian sudah melakukan cara di atas dengan benar pasti masalah tersebut dapat terselesaikan. Tapi jika masih sama saja artinya tidak ada perubahan maka penyebabnya adalah yang lain atau kalian harus melakukan pengeditan pada HTML. Terimakasih.


Loading...
Baca selengkapnya

Artikel terkait

9 Comments

  1. Masak iya harus edit satu persatu artikel, sangat melelahkan ada ribuan artikel. Mungkin ada cara lain gitu khusus artikel yang sudah banyak?

  2. Yang jadi pertanyaan adalah saya menulis langsung di blog dengan membutuhkan waktu beberapa hari untuk menyelesaikan artikel tersebut, jadi saya simpan di draft untuk dilanjutkan keesokan harinya karena artikel yang lumayan panjang isinya. Namun setelah di publish dan beberapa hari kemudian (hari ini) saya lihat homepage hanya ada satu artikel.

    Terimakasih Solusinya mas, dengan Memanfaatkan fitur jump break semua masalah teratasi.

  3. Makasih gan artikelnya sangat membantu sekali, ternyata saya ribed cari kesana kesini udah otak atik segalanya ehh ternyata hanya perlu di jump break :v

  4. Sempat terkejut dan merasa aneh saja tiba-tiba di home page blog ane hanya muncul 1 postingan! Benar juga selama ini saya menulis artikel melalui Ms Word. Ternyata ada efek sampingnya yah? Ada solusi lain nggak gan! Aplikasi mengetik offline yang bisa support di blogger… biar nggak kejadian error seperti ini atau mungkin yang lainnya…

    Akhirnya normal kembali Home Page blog saya…

  5. Sebelum saya beralih ke www. Artikel saya tampil 2-3 judul artikel pada satu kata kunci, setelah itu malah munculnya cuman satu dan peringkat artikel jadi menurun terkadang ngk muncul sama sekali. Apa masalahnya bos?
    Mohon infakkan ilmunya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close