Review ProdukTekno

Tak Perlu Listrik, Powerbank Denqul Bisa Isi Ulang Hanya dengan Diputar !

Powerbank Denqul – Selain smartphone, salah satu perlengkapan wajib yang harus kita bawa saat traveling, atau pun kegiatan lainnya adalah power bank. Sebab tidak di semua tempat memiliki aliran listrik dan tidak ada jaminan bisa mencharger smartphone ditempat tersebut.

Bayangkan saja jika sobat berkunjung ke suatu tempat, yang kebetulan tidak ada listrik di sana. Apabila smartphone kehilangan daya, komunikasi pun bisa terputus.

Lantas bagaimana jika powerbank sobat juga kehabisan daya, sementara fasilitas listrik tidak ada ditempat tersebut. Bisa dibayangkan betapa menyedihkannya jika hal itu sampai terjadi.

Powerbank Denqul Tak Perlu Aliran Listrik untuk Mengisi Daya

Jika umumnya powerbank membutuhkan aliran listrik untuk menyimpan daya, hal ini tidak berlaku bagi powerbank Denqul. Sebab untuk mengisi daya powerbank buatan Nendo asal Jepang ini, pengguna cukup memutarnya saja.

Hal ini tentu sangat berguna apabila dalam kondisi darurat, seperti contoh ilustrasi di atas. Selain itu, bentuknya juga simpel, jadi mudah dibawa kemanapun.

Powerbank Denqul memiliki desain seperti sebuah tabung dengan diameter kecil, sehingga mudah di tempatkan di manapun.

Meskipun ukurannya kecil namun powerbank ini memiliki kapasitas penyimpanan daya 5.000 mAh 3.7 V. sehingga mampu untuk mengisi daya dua buah smartphone hingga terisi penuh.

Selain dapat di isi daya dengan cara diputar, powerbank ini juga bisa di isi menggunakan aliran listrik.

Loading...

Powerbank Denqul dilengkapi port MicroUSB yang dapat digunakan untuk mengisi daya menggunakan port USB.

Baca jugaPowerbank Laptop Terbaik untuk Anda yang Sering aktivitas di Luar

Cara Kerja Powerbank Denqul

Power Bankdenqul

Powerbank Denqul memiliki bentuk yang bisa sedikit dipanjangkan dengan cara ditarik pada salah satu ujungnya, hal ini sangat mirip dengan mekanisme sebuah selfie stick.

Kemudian dari ujung tersebut juga dapat ditekuk membentuk sudut 90 derajat, sehingga membentuk sebuah engkol agar kemudian bisa diputar.

Pada bagian dalamnya, powerbank ini telah dilengkapi dengan sebuah generator yang memiliki fungsi untuk mengkonversi gerak melingkar (sentrifugal) menjadi energi listrik.

Saat pengguna memutar engkol tersebut, maka powerbank akan secara otomatis mendapatkan gaya sentrifugal.

Agar dapat memutar engkol tersebut, penguna cukup memegang ujug powerbank yang statis tersebut.

Selanjutnya pengguna tinggal menggerakannya dengan pola yang memutar. Sehingga bagian engkol yang membentuk sudut 90 derajat tersebut akan berputar, seperti halnya sebuah baling-baling.

Dengan energi putaran ini akan mengisi daya pada powebank, semakin lama powerbank tersebut diputar maka daya listrik yang tersimpan akan semakin banyak.

Pengguna juga harus memiliki tenaga yang cukup kuat, agar dapat memutar powerbank tersebut dengan waktu yang cukup lama.

Namun hal ini tentu tidak harus dilakukan apabila pengguna berada di tempat yang tersedia fasilitas aliran listrik.

Powerbank ini bisa di isi melalui dudukuan khusus ataupun melalui port MicroUSB yang telah dihubungkan ke adapter listrik.

Harga Powebank Denqul

Hingga tulisan ini dibuat, belum ada informasi terkait harganya. Selain itu perusahaannya juga tidak menjelaskan secara rinci, terkait daya tahan powerbank ini dapat digunakan.



Loading...

Baca selengkapnya

خير الناس أنفعهم للناس Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia lain.Putra Kamal Larangan BrebesMe Visit us : https://www.duniaelektronik.net/ http://www.inspirasi-dttg.blogspot.com https://www.youtube.com/channel/UCX_QhoTDchMij5Mq0uwbZ9ABerusaha menebarkan ilmu, kemanfaatan, dan inspirasi melalui tulisan. Semoga bisa menjadi bekal untuk menjalani hari di berbagai alam setelah kematian.“Jika seorang manusia meninggal dunia, maka terputuslah seluruh amalannya, kecuali dari tiga perkara: sedekah jariyah (yang mengalir pahalanya), ilmu yang dimanfaatkan, dan anak shaleh yang mendo'akan kedua orang tuanya (HR. Muslim).

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button