Private Island Terindah di Indonesia

Berlibur di Private Island Terindah Indonesia yang Punya Resort Mewah

Private Island Terindah – Indonesia mempunyai banyak sekali destinasi wisata pantai dan pulau yang sangat indah. Jadi tidak perlu jauh-jauh pergi ke luar negeri untuk merasakan sensasi liburan menyenangkan.

Jika Anda ingin berlibur di destinasi wisata yang santai dan jauh dari keramaian maka private island terindah bisa dipilih.

Private island ukurannya sangat kecil maka segala hal yang ada di dalamnya serba terbatas. Seperti jumlah penginapan dan jumlah pengunjung. Meski demikian, di setiap private island ini Anda bisa melakukan banyak hal.

Dari banyaknya private island yang ada di Indonesia, rekomendasi yang diberikan di sini termasuk private island terindah yang mempunyai resort yang mewah.

Anda bisa mengunjunginya dengan pasangan untuk berbulan madu atau dengan keluarga kecil supaya bisa santai.

Private Island Terindah di Indonesia dengan Resort Mewah

Memang ada banyak private island yang ada di Indonesia tapi diantara banyaknya ada beberapa yang penulis rasa paling indah.

Meski memang tidak benar-benar private island alias Anda hanya sebagai tamu tapi karena keberadaannya yang terpencil dan luas yang kecil jadi sensasinya tetap sama.

1. Pulau Misool

Pulau Misool
Via rajaampatparadise.com

Pulau yang pertama dibahas ini berada di kawasan Raja Ampat Papua. Tentunya bagi para traveler dan banyak masyarakat Indonesia sudah tahu bagaimana keindahan dari Raja Ampat.

Loading...

Baca : Panduan Berkunjung ke Tempat Wisata Raja Ampat untuk Pemula

Jika mengunjungi daerah ini maka jangan lupa mampir ke Pulau Misool.

Di pulau ini pemandangannya sangat indah karena berada di tengah-tengah laut dengan air yang berwarna biru dan hijau. Pemandangan bawah laut di pulau ini sangat baik dan indah karena masih sangat terjaga.

Salah satu tempat dimana Anda bisa merasakan sensasi memiliki private island adalah Misool Eco Resort. Resort ini memiliki keindahan dan kemewahan.

Jika Anda menjadi pengunjung di resort ini maka bisa melakukan berbagai kegiatan di dalam laut seperti driving dan snorkeling. Keduanya adalah fasilitas yang ditawarkan oleh resort ini.

Jika ingin kegiatan yang lebih santai bisa menikmati udara segar sambil rebahan di atas hammock. Bisa juga mengikuti kelas singkat untuk memasak makanan tradisional dari Indonesia.

Jika datang ke resort ini dijamin Anda tidak akan kecewa karena pernah menjadi salah satu resort terbaik di dunia dari CNN.

Jika ingin menginap disini Anda bisa mengambil paket 7 hari dengan harga 2000 USD. Waktu terbaik untuk mengunjungi pulau ini adalah ketika off season di bulan Mei sampai September.

2. Pulau Seraya

Pulau Seraya
Via backpackerjakarta.com

Kepulauan ini masih satu wilayah dengan Pulau Komodo, tepatnya di daerah Labuan Bajo. Di pulau ini ada resort mewah bernama Seraya Hotel & Resort.

Di dalam resort ini ada satu buah villa dan 23 buah bungalow. Untuk datang ke tempat ini Anda bisa menyeberang dari Kampung Ujung menggunakan perahu.

Namun waktunya hanya ada dua kali dalam sehari, yaitu pada pukul 12.30 dan 16.30 WIT.

Berbagai fasilitas yang ada di sini antara lain restoran, spa, gym, snorkling, private beach, diving, dan lain sebagainya.

Kemudian jika ingin berkeliling di sekitar Pulau Komodo Anda bisa memilih paket tour ke Pulau Padar, Pulau Komodo, Manta Point, dan Pantai Pink.

BacaPaket Wisata Komodo, Solusi Liburan Asyik di Pulau Komodo

Kegiatan santai yang bisa Anda lakukan disini adalah menikmati sunset di tempat khusus jangan dekat dengan sebuah bukit.

3. Pulo Cinta

Pulo Cinta
Via cumilebay.com

Jika Anda belum bisa datang ke Pulau Maldives, datang saja dulu ke private island terindah satu ini karena suasananya yang mirip.

Pulo cinta ada di daerah Gorontalo disebut dengan nama demikian karena memang bentuknya yang mirip dengan hati. Jika Anda sedang mencari tempat bulan madu yang indah dan sepi maka bisa datang ke tempat ini.

Namun karena jumlah resort yang terbatas maka Anda harus melakukan booking dari jauh-jauh hari. Karena pastinya ada banyak sekali orang yang ingin berkunjung ke sini.

Jumlah resort yang ada di sini hanya berjumlah 15 buah. Nama resortnya adalah Pulo Cinta Eco Resort yang memiliki villa dengan konsep eco friendly.

Jika ingin menginap disini maka harga sewa per harinya adalah 3,5 sampai 5 juta rupiah. Biaya ini adalah untuk membayar makan 3 kali sehari dan biaya transportasi.

Hal yang bisa Anda lakukan di sini adalah makan siang dengan pemandangan laut yang langsung terlihat dari dalam villa.

Kemudian ada juga fasilitas snorkeling supaya dapat menikmati keindahan alam di bawah laut. Lalu bagi pecinta sunset bisa melihatnya dengan jelas di sini.

Coba bayangkan betapa romantisnya jika Anda daln pasangan berlibur di salah satu resort terbaik ini.

Selain menikmati keindahan dari dalam restoran, bisa juga naik perahu dan menuju ke daerah hutan rindang yang berada di sebelah pulau ini.

Anda juga dapat melihat pemandangan pulau berpasir lain yang ada di Pulau Bajo.

4. Pulau Menyawakan

Pulau Menyawakan
Via topwisata.info

Pulau Menyawakan adalah salah satu pulau yang terletak di Karimunjawa. Dari pulau utama Karimunjawa ke pulau Menyawakan ini harus menempuh perjalanan dalam waktu 30 menit dengan kapal wisata.

Sepanjang perjalanan saja Anda sudah bisa melihat salah satu keindahan di sini, yaitu hutan bakau yang rindang

Di Pulau Menyawakan ada sebuah resort mewah bernama Kura-Kura Resort. Sama seperti resort lain yang sudah disebutkan di atas, resort ini memiliki banyak sekali fasilitas.

Pertama bisa melakukan diving karena dekat dengan salah satu spot diving terbaik dan terkenal bernama Indonor Wreck. Spot diving ini unik karena terbentuk dari sebuah kapal batubara yang telah tenggelam.

Selain itu Anda bisa melakukan voli pantai, tracking, dan kayak di pulau bernama Karakal. Lalu bisa juga menaiki jet ski, dan memancing.

Kegiatan lainnya yang seru untuk dicoba adalah menyelam. Ketika berada di kedalaman Anda bisa melihat banyak sekali biota laut yang sangat indah seperti ikan-ikan unik, terumbu karang, dan lain sebagainya.

Pulau lain yang letaknya dengan private island terindah ini adalah Pulau Perawan yang masih sangat jarang dikunjungi.

Apabila ingin berlibur ke sini maka waktu terbaiknya adalah Februari sampai Juli karena sedang musim kemarau. Jadi kegiatan Anda tidak akan terganggu dengan angin besar dan ombak menakutkan.

5. Nikoi Island

Nikoi Island
Via ecumseh.blogspot.com

Pulau ini adalah salah satu daerah di Kepulauan Bintan. Di Nikoi Island terdapat sebuah resort bernama Nikoi Island Resort.

Keindahan yang bisa Anda temukan di sini adalah air laut yang sangat jernih, hutan yang rindang, dan ketenangan.

Anda bisa melakukan berbagai hal-hal menyenangkan seperti diving, snorkeling, tracking di sebuah hutan atau hanya sekedar menikmati pemandangan pantai di sekitar resort.

Namun untuk bisa menikmati ke pulau indah ini Anda harus booking dari jauh-jauh hari. Lalu menunggu dalam waktu yang lumayan lama sebagai salah satu waiting list.

Oleh karena peraturannya, dalam satu hari hanya 42 pengunjung yang diperbolehkan datang ke pulau ini. Tentunya supaya konsep private island tetap terjaga.

Jika Anda ingin membawa anak-anak tidak perlu khawatir mereka akan bosan karena di sini juga disediakan fasilitas khusus anak-anak.

Contohnya kegiatan mengenal biota laut, tracking, dan bermain mencari harta karun. Pastinya kegiatan-kegiatan ini akan sangat disukai oleh mereka.

Apabila Anda suka olahraga maka bisa bermain tenis karena memang tersedia lapangan tenis. Kemudian ada juga kolam renang yang dibangun pada daerah yang penuh dengan bebatuan granit.

Demikianlah informasi mengenai private island terindah di Indonesia


Loading...

Bagikan

Avatar

Penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *