Dunia InternetInternet

Tingkatkan Pengetahuan Umum dan Agama melalui Program Kerja Bimbingan Belajar dan TPQ

Program Kerja Bimbingan Belajar dan TPQ – Beragam program kerja diberikan oleh mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang yang melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN).

Program-program tersebut meliputi divisi pendidikan dan agama, divisi ekonomi, divisi kesehatan, divisi sosial budaya dan lingkungan, serta divisi hubungan masyarakat (humas).

Kegiatan KKN menjadi momen bagi mahasiswa untuk menerapkan ilmu yang mereka miliki kepada masyarakat.

Seperti yang dilakukan oleh kelompok KKN 106 UMM di desa Pait, Kecamatan Kasembon, Kabupaten Malang. Mereka mengadakan lomba cerdas cermat tingkat sekolah dasar yang akan diselenggarakan pada tanggal 29 Juli 2018.

Baca jugaKKN Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), Pemberdayaan Komoditi Kopi Ekselsa

Program Kerja Bimbingan Belajar

Program kerja dari divisi pendidikan dan agama ini bertujuan untuk mengasah mental dan kemampuan akademik siswa sekolah dasar di desa Pait.

Wahyu Hadi Saputra, ketua pelaksana lomba cerdas cermat mengatakan, selain mengadakan lomba, mereka memberikan bimbingan belajar ke tiap-tiap sekolah .

Kegiatan ini sudah mulai dilakukan sejak tanggal 20 Juli 2018 dengan tujuan mempersiapkan materi dalam menghadapi lomba cerdas cermat.

Loading...

Selain itu bimbingan belajar ini diharapkan dapat meningkatkan wawasan kepada siswa-siswi sekolah dasar di desa Pait.

Sementara itu di tempat yang terpisah, divisi pendidikan dan agama juga mengadakan lomba adzan dan hafalan surat pendek antar Taman Pendidikan Al-quran (TPQ).

Kegiatan ini akan diselenggarakan pada tanggal 3 Agustus 2018 di Masjid Jami’, desa Pait.

Mereka juga memberikan bimbingan belajar mengaji kepada calon peserta lomba di tiap 5 TPQ. Diantaranya TPQ Bustanul Ulum, TPQ Syifaul qulub, TPQ Al-Maghfiroh, TPQ musholla Bonjagung, serta TPQ musholla Pait Utara.

”Memberikan bimbingan belajar ke tiap sekolah dasar dan TPQ merupakan bentuk pengabdian kami untuk generasi penerus yang ada di desa Pait agar menjadi generasi yang lebih baik dan berlandaskan agama”.

“Diharapkan dengan adanya lomba seperti ini mampu melatih mental para siswa dan mampu berlomba secara sehat.”.

Ujar Fattimatun Maghfiroh salah satu anggota divisi pendidikan dan agama.

Kami anggota kelompok KKN 106 UMM banyak dimudahkan dengan bantuan dari pihak sekolah dan para siswa yang mengikuti 2 kegiatan tersebut.

Diharapkan kegiatan program kerja bimbingan belajar dan TPQ ini bisa sesuai dengan apa yang sudah dirancang dan memberikan manfaat untuk banyak pihak.

  • Dosen Pembimbing Lapang : Teguh Hadi Saputro, M.A
  • Penyunting : Divisi Humas KKN 106


Loading...

Baca selengkapnya

Jesica Putri

Global Internet Marketing Network, Share internet marketing untuk perusahaan UMKM, Official Editor di Klik Mania dan Bisanego.com"

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button