InternetTekno

6 Program Pemutar Video dan Audio Gratis Pengganti Windows Media Player

Kenapa butuh pemutar video dan audio gratis pengganti Windows Media Player (WMP) dari Microsoft? Karena banyak fitur yang tidak dimiliki oleh WMP. Apalagi sejak rilis Windows 8, anda harus upgrade kalau ingin memutar DVD dengan WMP.

Pemutar video dan audio gratis yang ada di daftar ini bahkan bisa memainkan format WMA dan memainkan daftar putar yang sudah anda buat di WMP. Media player ini juga dilengkapi dengan banyak fitur lain yang lebih baik dibanding WMP.

6 Program Pemutar video dan audio Gratis yang Bisa Menggantikan Windows Media Player

Jika anda bosan atau mengalami masalah saat menggunakan WMP Microsoft, maka sudah waktunya anda mengganti WMP dengan salah satu media player gratis ini:

Baca juga25 Situs Penyedia Audio Gratis untuk Membuat Background Sound Video Youtube

1. Media Monkey Free

Pemutar Video Audio Gratis

Program Media Monkey Free adalah pemutar video dan audio gratis yang bisa digunakan untuk mengelola perpustakaan media dengan lebih dari 100.000 file.

Versi gratis yang fleksibel dari MediaMonkey ini merupakan kandidat pengganti yang kuat untuk Windows Media Player.

MediaMonkey memiliki seperangkat built-in tools yang kuat untuk memutar audio dan video. Serta didukung oleh format yang bagus, asalkan anda menginstal codec yang benar pada sistem anda.

Loading...

MediaMonkey Free bisa digunakan untuk tandai file musik secara otomatis, tambahkan sampul album, Rip CD, dan konversi file audio. Satu set opsi podcast dalam MediaMonkey Free berguna untuk subscribe dan update favorit anda.

Media Monkey Free bisa digunakan pada perangkat berbasis sistem operasi  Linux, Mac OS, iOS 11, Android 8, serta Windows 10, 8, 7 Vista, dan XP.

2. VLC Media Player

Pemutar Video Audio Gratis

Sebagai alternatif pengganti WMP, pemutar video dan audio gratis multiguna dari Video LAN ini memiliki fitur lengkap yang bahkan lebih baik dibanding Windows Media Player milik Microsoft.

VLC Media Player didukung oleh banyak format yang mengesankan, sehingga VLC bisa melakukan lebih dari sekadar memutar audio, video, dan DVD.

Program ini bisa melakukan hal-hal lanjutan yang tak mungkin dilakukan oleh WMP. Seperti mengekstrak audio dari video, mengonversi antar format, dan bahkan mengatur komputer anda sebagai server media streaming.

Program VLC Media Player bisa digunakan pada perangkat berbasis Windows, Linux, Mac OS X, dan sistem operasi lainnya.

3. GOM Player

Pemutar Video Audio Gratis

Keunggulan utama dari GOM Player adalah mampu memutar video VR hingga hampir 360 derajat. Gunakan fitur 360-Degree VR Video Player supaya bisa menonton dari atas, bawah, kiri dan kanan, sekitar 360 derajat.

Pemutar video dan audio gratis ini mendukung semua format video paling populer secara default, sangat dapat disesuaikan, serta memiliki banyak fitur canggih termasuk screenshot, kontrol kecepatan pemutaran, dan efek video.

Program ini bisa disesuaikan dengan skins dan kontrol filter lanjutan. GOM Player bisa digunakan pada sistem operasi Android, iOS, serta tentu saja Windows 10, 8.1, 8, 7, Vista dan XP.

4. Kodi

Pemutar Video Audio Gratis

Kodi adalah alat media streaming gratis yang fleksibel. Cocok digunakan untuk mengelola koleksi musik, film, dan foto yang besar. Kodi kompatibel dengan sebagian besar VPN yang mengamankan perangkat dan mencegah peretasan.

Pemutar video dan audio gratis dari Kodi dirancang untuk dihubungkan ke TV atau monitor besar, tapi bisa juga dijalankan di mana saja. Karena itu Kodi bisa digunakan sebagai DVR jika PC anda memiliki kartu TV.

Kodi makin unggul karena kompatibel dengan plugin yang mendukung layanan tambahan seperti subtitle, lirik, situs streaming, dan game. Anda mungkin butuh waktu untuk memilih plugin yang tepat karena koleksi plugin-nya sangat banyak.

Aplikasi Kodi bisa digunakan pada sistem operasi Windows, Linux, Mac OS X, Android, iOS, Raspberry Pi dan sistem operasi lainnya.

5. Foobar2000

Pemutar Video Audio Gratis

Foobar2000 adalah program khusus pemutar audio yang bisa diandalkan, bahkan termasuk yang terbaik meski memiliki tampilan sederhana di permukaan. Program ini tak butuh banyak memori dibandingkan dengan WMP.

Foobar2000 didukung format audio yang bisa konversi antar format menggunakan plugin opsional, ripper CD bawaan untuk transfer file asli ke file musik digital, serta layanan Freedb untuk tambahkan metadata secara otomatis.

Program audio player Foobar2000 tersedia untuk sistem operasi iOS, Android, serta Windows 10, 8.1, 8, 7, Vista, dan XP (SP2 atau yang lebih baru).

6. MusicBee

Pemutar Video Audio Gratis

MusicBee adalah pemutar audio gratis yang ramah pengguna dan ringan karena tidak memiliki fitur pemutar video. Dilengkapi dengan alat tagging dan ripping CD yang berguna jika anda perlu mengimpor musik atau arsip ke disk.

MusicBee adalah alternatif bagus untuk menggantikan WMP Microsoft karena memiliki antarmuka yang mirip dengan Windows Media Player dalam beberapa hal. MusicBee bahkan memiliki lebih banyak fitur yang mudah digunakan.

Beberapa fitur dari MusicBee adalah konverter format audio, direktori podcast, streaming musik dari stasiun radio internet, fungsi Auto-DJ untuk membuat daftar putar. Serta panel kiri untuk memilih musik, podcast, buku audio, dan radio.

Program MusicBee kompatibel dengan sistem operasi Windows 10, 8, dan 7, serta bisa digunakan pada perangkat berbasis Android.

Jadi, apa anda bosan menggunakan Windows Media Player milik Microsoft? Sekarang anda tahu ada program pemutar video dan audio gratis lain yang bisa menggantikan WMP secara lengkap, kan?



Loading...

Baca selengkapnya

Reha Wijaya

Hobi fotografi, tapi sehari-hari menghabiskan waktu di depan komputer.

Artikel terkait

One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *