Program Pendidikan Alibaba

Indonesia Bakal Jadi Negara Pertama Program Pendidikan Alibaba

Beberapa waktu lalu, Jack Ma selaku Founder Alibaba Group menyebutkan bahwa pihaknya akan menerapkan program pendidikan Alibaba. Diantaranya dengan mendirikan institut bidang teknologi di Indonesia.

Program pendidikan Alibaba ini utamanya bertujuan untuk melatih ribuan entrepreneur. Agar menjadi tenaga ahli untuk mengurangi angka kemiskinan di negara-negara berkembang.

Baca jugaKisah Sukses Jack Ma, Awalnya hanya Guru Miskin Kini Jadi Orang Terkaya

Indonesia Jadi Negara Pertama dengan Program Pendidikan Alibaba

Dilangsir dari Liputan6.com, Jumat (19/10/2018). Salah satu anak usaha Alibaba, Ant Financial Service Group (Alipay) dan International Financial Corporation (IFC) sesuai keterangan resmi mengumumkan program 10×1.000 Tech for Inclusion.

Program Tech for Inclusion ini sebelumnya sudah diungkapkan langsung oleh Jack Ma pada pertemuan Tahunan IMF dan Bank Dunia 2018 di Bali, beberapa waktu lalu.

Jack Ma menyebut bahwa program ini bertujuan untuk membangun platform secara interaktif dan terbuka untuk meningkatkan dukungan bagi pemimpin dalam bidang teknologi.

Dan Indonesia adalah negara pertama untuk program pendidikan Alibaba ini.

Jack Ma, yang juga sebagai penasihat di Komite Pengarah Peta Jalan E-Dagang Indonesia berharap negara-negara berkembang dapat mengambil manfaat dalam program 10 x 1.000 Tech for Inclusion ini.

Loading...

BacaDari e-Commerce Hingga Fintech, Inilah Kerajaan Bisnis Jack Ma

Program 10×1.000 Tech for Inclusion akan bekerja sama dengan mitra lokal baik dari sektor publik dan swasta di negara-negara berkembang.

Untuk penerapannya, teknologi finansial ini akan dilaksakan di Tingkok dan berbagai negara dengan tujuan. Tujuannya untuk menginspirasi pemimpin dan orang-orang berbakat bidang teknologi.

Menurut Eric Jing, selaku Executive Chairman dan Chief Executive Officer Ant Financial, teknologi akan memberi keuntungan yang sangat besar di dunia digital dan salah satunya untuk sistem keuangan inklusif.

Hal ini juga kesempatan bagi Alipay untuk berbagi pengetahuan dan pengalamannya di bidang layanan keuangan. Selain itu juga memperluas komunitas dan ekosistem teknologi di negara berkembang

Program pendidikan Alibaba nantinya akan memberi pengetahuan yang lebih mendalam serta menciptakan kesempatan baru untuk layanan finansial yang berbasis digital.


Loading...

Bagikan

Penulis

Jesica Putri
Jesica Putri
Global Internet Marketing Network, Share internet marketing untuk perusahaan UMKM, Official Editor di Klik Mania dan Bisanego.com"
Jesica Putri

Penulis

Global Internet Marketing Network, Share internet marketing untuk perusahaan UMKM, Official Editor di Klik Mania dan Bisanego.com"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *