Tekno

Project Gem, Smartphone Langsing Buatan Bapak Android

Smartphone Anti Mainstream

Baru-baru ini, nama bapak Android, Andy Rubin kembali menjadi perbincangan publik. Mencuatnya nama Rubin bukan dikarenakan skandal yang ia lakukan, melainkan gebrakannya yang saat ini membuat smartphone bernama Project Gem.

Project Gem adalah smartphone yang berbeda dari smartphone yang biasa kita kenal karena tampilannya yang anti mainstream. Jika pada umumnya smartphone berbentuk kotak melebar dan besar, maka smartphone buatan Rubin ini justru kotak memanjang.

Tampilan Project Gem

Sekitar dua tahun yang lalu, Andy Rubin juga sudah mengeluarkan smartphone pertamanya yang bernama Essential Phone. Meski sempat ramai diperbincangkan di awal kemunculannya oleh publik, Essential Phone ini tidak mampu bersaing karena masih kalah dengan smartphone dari merek-merek lain.

Yang menjadi pertanyaan sekarang adalah jika Essential Phone yang secara tampilan normal saja tidak laku di pasaran, lantas bagaimana dengan nasib Gem ini yang secara tampilan justru mirip seperti remote TV?

Dilansir dari The Verge, Gem hanya memiliki tombol power dan volume di tepi bodinya. Selain itu, smartphone ini dilengkapi dengan satu kamera dan pemindai sidik jari di bagian belakangnya. Project Gem sendiri juga dikabarkan akan menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 730.

Sudah Dikonfirmasi Perusahaan

Juru bicara Essential mengkonfirmasi kepada The Verge bahwa Gem adalah ponsel baru perusahaan. Setelah itu, pihak perusahaan pun mengeluarkan twit melalui akun Twitter resmi mereka “Kami sedang mengerjakan perangkat baru yang sekarang dalam pengujian awal dengan tim kami di luar lab. Kami berharap dapat berbagi lebih banyak dalam waktu dekat.”

Baca juga: Kisah Sukses Andy Rubin si Penemu Android Sampai Smartphone Essential

Sampai saat ini masih belum ada informasi yang lebih mendetail tentang Project Gem, kecuali tampilan fisik dan beberapa fitur yang sudah disebutkan. Menarik untuk disimak, apakah Essential akan segera meluncurkan Gem dalam waktu dekat.

Kabar pembuatan smartphone dengan tampilan langsing dari Essential sendiri sudah bocor pada tahun lalu. Adalah Bloomberg yang berhasil mendapatkan bocorannya di mana mereka mengatakan jika perusahaan yang dipimpin Andy Rubin itu akan membuat smartphone dengan layar kecil yang dapat diperintah menggunakan suara.


Loading...
Baca selengkapnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close