Adsense Di Youtube

Benarkah Promosi Video Youtube Di Facebook Tidak Efektif?

Benarkah jika kita melakukan promosi video Youtube ke media sosial seperti Facebook tidak efektif?Jawabannya adalah benar, promosi video ke Facebook sangat tidak bagus untuk video youtube, apalagi jika video yang telah berisikan iklan dari Google Adsensse.

Siapa yang tidak tau Facebook. Walau facebook situs terbesar nomer 3 di dunia, namun punya kelemahan tersendiri bagi penggunanya. Salah satunya adalah kelemahan disaat promosi video youtube.

Apa Kelemahan dari Facebook itu, untuk konten Youtube.

Menurut pengalaman saya sendiri, saya pernah mempromosikan video Yotube saya ke media sosial, salah satunya adalah facebook. Saat itu saya memiliki teman faceook lebih dari ribuan, saya fikir analytic video youtube dan penghasilan dari video itu akan bertambah.

Namun apa yang terjadi? sepersen pun tidak ada perubahan dari Facebok. Saya tak habis pikir dengan media sosial besar nomer 1 ini. Mengapa dengan rank nomer 3 yang dimiliki facebook ini tidak dapat membantu meningkatkan penghasilan seorang youtuber.

Berusaha untuk menemukan jawaban sendiri

Tidak cepat putus asa dengan kejadian itu, saya sendiripun mencoba untuk menemukan jawaban sendiri tanpa bantuan tangan orang lain alias ortodidak. Saya mencoba mencari sekaligus menganalisa apa yang sebenarnya terjadi sehingga tidak ada perubahan terhadap video yang saya tadi promosikan di facebook.

Usut punya usut setelah sehari lewat dari kejadian itu, saya menemukan jawaban dari penyebab tidak ada perubahan dari video yang telah saya promosikan ke facebook,, yaitu Facebook memiliki sistem tersendiri namakan saja “Play video in site” hehe

Facebook memiliki sistem jika ada video yang tersebar maka akan otomatis terputar di facebook itu sendiri tanpa harus membuka tab baru yang mengarah ke youtube, atau situs streaming lainnya.

Mulai saat itu saya berfikir bahwa tidak akan lagi mempromosikan video youtube ke facebook karena dapat membuat rugi hehe, rugi karena tidak ada perubahan dari penghasilan video tersebut.

Jika kalian bertanya- tanya langkah yang tepat untuk promosi video youtube, maka saya akan membahas sedikit tentang tips khususnya yang sudah termonetiasi dengan iklan Adsense, agar tidak rugi karena kesalahan saat mempromosikan di media sosial.

Cara Promosi Video Youtube Yang Benar

Cara pertama untuk mempromosikan video youtube adalah dengan cara mempromosikannya di Google plus, siapa yang tidak tau Google plus. Media sosial milik Google ini hingga saat ini sangat ramai penggunanya karena memberikan keuntungan ,salah satunya saat mempromosikan sebuah konten.

promosi video youtube

Baik yang berupa Artikel atau Video dari Youtube, karena saat mempromosikan konten di Google Plus, pengunjung akan mengarah ke sumber konten yang kita berikan, seperti Video youtube.

Langkah kedua yang dapat anda lakuan untuk promosi video youtube adalah, dengan cara mempromosikan video di berbagai forum online. Salah satunya adalah forum online yang terdapat di Google Plus.

Google plus sendiri bukan sekedar media sosial biasa, didalamnya anda dapat menemukan berbagai jenis forum online youtuber. Blogger dan lain sebagainnya. Disana anda dapat melakukan promosi dengan cara memasang link aktif yang menuju video youtube milik anda.

Saran dari saya untuk mencari forum adalah mencari forum online yang memiliki jumlah anggota yang banyak. Dan banyak yang aktif juga.

Baca juga : Cara Menyimpan Media Gambar Dan Video Unlimited Bandwith

Oke sampai disini dulu artikel hari ini yang membahas tentang cara efektif mempromosikan video youtube di media sosial. Semoga bermanfaat dan dapat membantu pertanyaan anda sekalian.


Loading...
Baca selengkapnya

pemain sandiwara bumi, perindu langit. Debu semesta,

Artikel terkait

9 Comments

  1. Hahaha siapa bilang nggak efektif.
    Efektif bangt malah dan sangat disarankan, maka dari itu disediakan icon share di yutub. Itulah fungsinya.
    Gua saranin perbanyak gabung dengan grup, tapi sesuaikan grup dengan konten kita dan asalkan nge-share nya jangan membabi buta, udah nge-share di grup lagi nge-share di komen orang, kalo begitu FB juga eneg sama kita dan anggota juga risih. Main slow saja.

  2. Dulu saya takut promo chanel/video youtube di berbagai medsos, baik facebook, google+ maupun yang lain. Waktu itu saya sering baca jika promo/share LINK AKTIF chanel/video YouTube di sosmed dengan email yang sama itu kemungkinan chanel YouTube kita akan kena banned, karena ini merupakan cara curang. Beri saya kemantapan hati bahwa share link chanel/video youtube disosmed itu aman dan tidak menyalahi aturan dari youtube. Terimakasih

  3. Sangat mencerahkan artikelnya. Kalau ada yg pengin tau teknik reupload video youtube ala YTCrash, di blog ane ada lo! Mampir ya 🙂

  4. Masa sih nggk efektif, ane rasa share ke fb tetap efektif paling tidak menambah subscriber kita. Lagian kalau alasannya karena fitur “Play video in site” yang terdapat di fb, malah banyak pengguna yang menonaktifkan fitur tersebut.

    1. Kalok untuk saling blogwalking youtube, fb memang efektif untuk cari subcriber, namun jika tiap pengguna fb mengaktifkan fitur play on video on site pasti tidak akan mendapatkan viewe di youtube. Kecuali hanya membagikan sebuah tubnail video dan menaruk link yang menuju vdeo tersebut.. Makasi Kunjungannya 🙂

  5. Sepertinya enggak sepenuhnya benar mas, saya sering share video youtube ke facebook dan terjadi peningkatan signifikan baik untuk earning maupun view nya mas

    1. kita sama-sama berdoa dan berusaha mas mas sekalian, darimanapun sumber earning viewer ch kita tetap kita syukuri..

      artikel yg menarik,tks

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close