Internet

Protes Bermunculan, Para Pengguna Ingin Following Tab Kembali

Bakal Kembali Nggak Ya?

Langkah Instagram yang lebih memilih untuk menghapus fitur following tab atau tab aktivitas pengikut menuai protes dari para pengguna. Hal yang demikian itu bisa Anda temui dengan mudah di kolom komentar media sosial Instagram, khususnya di kolom komentar Twitter resmi mereka.

Seperti yang sudah kita ketahui bersama bahwasanya Instagram baru saja meluncurkan mode baru untuk stories. Namun, di kolom komentar, para pengguna bukannya menyambut fitur baru tersebut, tapi mereka justru meminta fitur following tab untuk dikembalikan oleh pihak Instagram.

Baca juga: Instagram Tambahkan Mode Baru untuk Stories, Sudah Tahu?

Pengguna Ingin Instagram Hadirkan Opsi

Sampai artikel ini ditulis, sebagian besar pengguna masih menjejali kolom komentar Instagram yang ada di Twitter dengan kalimat “kembalikan following tab.” Bahkan, postingan terbaru Instagram yang ada di Twitter pun juga demikian.

Serangan atau protes yang dilakukan oleh sebagian pengguna ini memang lebih banyak dilakukan di akun Twitter resmi Instagram. Adapun untuk di akun Instagram sendiri, protes dari para pengguna yang meminta fitur following tab kembali tidak begitu nampak.

Protes dari para pengguna sendiri terpecah menjadi dua. Pertama, sebagian ada yang meminta following tab untuk dikembalikan. Kedua, sebagian ada yang meminta Instagram untuk menghadirkan opsi di platform mereka terkait following tab.

Jadi, opsi yang diminta oleh sebagian para pengguna adalah opsi yang memungkinkan para pengguna untuk menggunakan fitur following tab atau tidak. Mudahnya, para pengguna tidak ingin fitur tersebut benar-benar dihilangkan, melainkan dinonaktifkan saja dengan dihadirkan opsi pengaktifan.

Mungkinkah Following Tab Kembali?

Peluang following tab untuk kembali lagi nampaknya kecil. Alasannya adalah sebelum melakukan penghapusan, pihak Instagram sudah melakukan pengkajian terlebih dahulu. Hasilnya, mereka pun menemukan fakta jika tab aktivitas pengikut sangat jarang sekali digunakan.

Sebagian besar para pengguna yang melakukan protes adalah para pengguna yang memang aktif di platform Instagram. Kebanyakan dari mereka memprotes keputusan Instagram tersebut karena takut tidak bisa melihat suka, komentar, atau aktivitas dari orang-orang yang diikuti.

Baca juga: Tab Aktivitas Pengikut Instagram Resmi Dihapus, Sudah Tahu?

Anda sendiri termasuk pengguna yang protes akan penghapusan fitur following tab atau tidak? Jika Anda termasuk pengguna yang protes atau tidak setuju dengan penghapusan yang dilakukan oleh pihak Instagram, maka sudah saatnya Anda untuk legowo.

Lagipula penghapusan fitur following tab ini juga untuk kebaikan orang lain di mana dengan hilangnya fitur following tab, privasi para pengguna akan lebih terlindungi sehingga segala aktivitasnya di platform Instagram tidak akan diketahui dengan mudah oleh orang lain.


Loading...
Baca selengkapnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close