artikel blog yang baik

Cara Menentukan Jadwal Publish Artikel Blog yang Baik dan Ideal

Cara menentukan jadwal publish artikel blog yang baik dan ideal – Untuk mendapatkan reputasi yang baik dari Google, sebuah blog haruslah memiliki keteraturan dalam hal update atau publishing konten artikel di dalamnya. Tidak hanya untuk membangun reputasi di mata Google ataupun secara poin SEO (Search Engine Optimization).

Namun secara teratur mempublish artikel ke blog juga ditujukan untuk mempermudah audience atau pengikut blog anda untuk mengakses informasi atau sajian artikel terbaru dari blog anda.

Dalam blogging, mempublish artikel secara teratur bukanlah satu-satunya poin yang perlu diketahui sebagai blogger. Sebagai blogger, anda juga dituntut untuk mengetahui cara menentukan jadwal publish artikel blog yang baik dan ideal. Hal tersebut amatlah berkaitan dengan potensi blog atau artikel anda nantinya dalam mendatangkan pageviews dan juga komentar.

Itulah mengapa kerap ada kasus dimana blog yang terbilang teratur dalam hal update konten artikel, namun masih sepi pageviews dan komentar. Kemungkinan besar penyebab besar sepinya pageviews dan juga komentar pada blog/ halaman artikel yang dipublish adalah pemilihan waktu publish yang kurang tepat.

Pertanyaannya, bagaimanakah cara menentukan jadwal publish artikel blog yang baik dan ideal agar dapat mendatangkan pageviews dan juga komentar? Berikut ini, klikmania telah menyediakan pembahasan lengkapnya untuk anda.

Menentukan target/ audience blog anda

artikel blog yang baik

Sebelum menentukan jadwal publish artikel blog yang baik, hal pertama yang harus dilakukan seorang blogger adalah mengetahui segmen audience yang ditargetkan. Sebagai blogger anda harus mengetahui target artikel anda. Hal tersebut dikarenakan setiap segmen audience memiliki kebiasaan membaca artikel yang berbeda-beda.

Sebagai contoh kecil terkait hal tersebut, internet user/audience dengan segmen usia 12 hingga 19 tahun. Tentu memiliki waktu dan kebiasaan artikel yang berbeda dengan segmen internet user/audience berusia 25 hingga 40 tahun.

Loading...

Berkaitan dengan penentuan target blog atau artikel anda, perlu anda ketahui bahwa sebagian besar internet user memiliki kebiasaan membaca artikel pada pagi hari. Untuk itu, salah satu saran yang paling basic untuk anda” blogger” yang ingin menjaring segmen pembaca yang lebih luas. Maka mempublish artikel pada pagi hari adalah pilihan yang terbilang baik.

Meskipun dikatakan bahwa pagi hari adalah waktu yang cukup potensif untuk menjaring lebih banyak segmen pembaca. Namun bukan berarti malam hari adalah waktu yang buruk untuk merilis/ melakukan publish artikel.

Malam hari juga dapat dijadikan pilihan waktu publish artikel blog yang baik, namun segmen audience yang dibidik pada waktu ini biasanya adalah pembaca pria.

Tujuan publish artikel

artikel blog yang baik

Poin lainnya tentang cara menentukan jadwal publish artikel blog yang baik dan ideal adalah bersangkutan dengan tujuan dari publish artikel yang anda lakukan, apakah demi pageviews atau komentar. Jika anda mempublish artikel untuk mendapatkan pageviews untuk blog, maka sebaiknya anda melakukan publish pada hari senin pada kisaran jam 9 pagi.

Referensi lain : Tips Blogwalking yang Efektif Untuk Membangun Backlink dan Meningkatkan Kualitas SEO Blog

Namun jika anda mempublish artikel untuk mendatangkan komentar ke blog anda, maka waktu yang disarankan adalah pada hari sabtu sekitar jam 11 pagi.



Loading...

Bagikan

endarjulian

Penulis

Saya adalah content writer dan juga social media designer.Business : 082177387464 (WhatsApp) Instagram : @endarjulian

Komentar

    Avatar

    zumarul huda

    ( - 12:31)

    Wah, tulisannya bagus mas. Mohon izin mempelajarinya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *