Internet

Pulau Bintan Rekreasi Terindah di Kepulauan Riau

Tak perlu lagi ke Maldives untuk mencoba menginap di resort di tepi laut andalannya itu. Nyatanya, Indonesia memiliki beberapa pulau yang menyediakan resort serupa. Salah satunya adalah Pulau Bintan.

Pulau unggulan Provinsi Kepulauan Riau ini setiap tahunnya menerima ribuan wisatawan mancanegara. Apa saja tempat-tempat wisata yang wajib Pembaca kunjungi? Berikut ulasannya.

Tempat Wisata pantai paling populer di Pulau Bintan

1. Pantai Lagoi

Pantai Lagoi
Pantai Lagoi via gosumatra.com

Pantai Lagoi disebut-sebut sebagai miniaturnya Singapura. Karena, untuk berkunjung ke sini, Pembaca harus membayar dengan mata uang dollar. Batu-batu granit masih menjadi penghias pantai di kawasan wisata Pulau Bintan.

Pantai Lagoi begitu mirip dengan pantai di Pulau Bali dimana fasilitas yang tersedia hampir sana di pantai-pantai di Bali. Seperti spa, lapangan golf, dan resort-resort. Pantai Lagoi berhadapan langsung dengan Singapura dan Malaysia.

2. Pantai Trikora

Pantai Trikora
Pantai Trikora via gosumatra.com

Pantai Trikora merupakan pantai dengan garis panjang di pesisir timur Pulau Bintan. Berjemur di pinggir pantai sambil memandang ke laut lepas sambil berandai-andai dan menikmati sepoi-sepoi angin pantai, atau pembaca juga bisa menyewa pondok-pondok kecil untuk berteduh dari matahari.

Saat air laut pasang dan diterpa matahari, akan terlihat beling-beling pasir di tengah laut. Meskipun Pantai Trikora menjadi pantai yang indah, namun pantai ini dibayang-bayangi ancaman yang berasal dari limbah oli atau minyak sisa-sisa kapal di sekitar Pulau Bintan.

3. Bintan Mangrove

Bintan Mangrove
Bintan Mangrove via brctours.com

Menyusuri sungai yang hijau dan berkelok diantara pemandangan mangrove di kanan kiri membuat otak terasa tenang. Suara air menambah ritme segar yang menuju ke alam bawah sadar.

Selain mangrove yang bisa pembaca lihat, beberapa hewan seperti monyet, burung, ular akan sesekali muncul dari dedaunan mangrove.

Loading...

Boat ini siap mengantar Pembaca berkeliling menyelusuri hutan mangrove dengan melewati sungai berkelok berwarna hijau akibat lumut.

4. Crystal Lagoon

Crystal Lagoon
Crystal Lagoon via crystal-lagoons.com

Crystal Lagoon adalah kolam renang terbesar se-Asia Tenggara saat ini yang berlokasi di tepi pantai. Luas Crystal Lagoon itu sendiri mencapai 6.4 hektar dan memiliki pemandangan yang spektakuler indahnya bila dilihat dari udara.

Sebanyak 115.060.000 liter air yang diperlukan untuk mengisi kolam renang yang di bangun di tepi pantai itu. Dengan panjang mencapai 815 meter, dan lebar 200 meter persegi.

Untuk tingkat kedalamannya, kolam ini mempunyai kedalaman rata-rata 2,45 meter di tengah dan ukuran terdalam 3,5 meter. Air yang digunakan pun berasal dari air laut yang sudah melalui proses penyulihan sehingga, warnanya sangat jernih.

Di Crystal Lagoon selain dapat berenang di kolam renang yang besar itu, pengunjung juga dapat bermain water sport seperti boat ride, kayak, fly board, dan beberapa water sport lainnya. Bagaimana pembaca tertarik bukan?



Loading...

Baca selengkapnya

Penulis Novel yang belum mendapatkan kepercayaan dari Publisher tetapi tidak memutuskan semangat juang. Sekarang mencoba untuk berkontribusi dibidang artikel bertemakan games, travel, teknologi, dll. Jika kalian berminat silahkan kunjungi cahayapurnama819801588.wordpress.com. Semoga yang kalian cari ada disana :D

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button