Pulau di Yunani paling indah

Pulau di Yunani Paling Indah dengan Pemandangan Laut Biru, Cocok untuk Honeymoon

Pulau di Yunani Paling Indah dengan Pemandangan Laut Biru, Cocok untuk Honeymoon– Yunani salah satu negara di Eropa yang sangat menarik. Ada banyak sekali sejarah yang telah tercipta di negara ini. Terutama mengenai dewa-dewa mitologinya.

Yunani memiliki banyak sekali pulau-pulau yang indah. Di pulau tersebut terdapat banyak sekali bangunan-bangunan khas yang memiliki warna putih cerah. Dari banyaknya pulau ada beberapa pulau di Yunani paling indah.

Baca juga10 Negara dengan Biaya Termurah untuk Liburan, 200 Ribu Sudah Bisa Jalan-jalan!

Di mana saja pulau tersebut? Ikuti pembahasannya dibawah ini.

Pulau di Yunani Paling Indah

Selain warna putih, warna biru juga menjadi ciri khas dari bangunan-bangunan yang ada di Yunani. Warna biru itu mungkin menggambarkan lautan yang terlihat dari setiap pulau yang ada.

Keunikan lain dari pulau-pulau di Yunani adalah memiliki jalanan yang sempit dengan lantai batu. Di kedua sisinya banyak bunga-bunga dan tanaman dengan warna yang cerah.

Selain rumah, banyak juga toko, kedai, dan restauran yang punya kesan artistik. Lagu banyak hotel yang pintunya langsung menghadap ke laut. Ketika dibuka maka pemandangan indah akan langsung terlihat.

Banyak sekali selebritis dunia yang senang berlibur di Yunani. Oleh karena pemandangan lautnya yang sangat bagus. Yunani juga cocok digunakan sebagai tempat untuk bulan madu.

Loading...

Jika Anda ingin menikmati tempat yang memiliki ciri khas dan pemandangan indah, bisa melihat daftar pulau di Yunani paling indah di bawah ini.

1. Pulau Mykonos

Pulau di Yunani
Via pandotrip.com

Pulau ini letaknya ada di bagian timur dari kota Athena, jaraknya sekitar 150 km. Mykonos termasuk salah satu pulau yang ada di Kepulauan Cyclades, letaknya ada di Laut Aegea.

Di pulau ini semuanya memiliki ciri khas dari Kepulauan Cycleades. Anda dapat menemukan banyak sekali bangunan putih dengan arsitektur yang unik. Kemudian terdapat juga kincir angin yang tidak kalah uniknya.

Kincir angin yang ada di Mykonos adalah landmark dari pulau ini. Tempat-tempat menarik yang bisa Anda kunjungi lainnya di daerah ini ada banyak.

Antara lain Little Venice yang memiliki banyak balkon menggantung di bagian atas laut, kemudian banyak juga restaurant yang berada di tepi laut. Selain itu ada gereja Panagia Paraportiani.

Jika ingin ke pantainya maka pilihan terbaiknya adalah di Elia, Agrari, Paradise, Platys Gialos, dan Psarou. Mykonos memiliki mascot berupa burung pelikan yang disebut dengan Petros The Pelican.

2. Pulau Santorini

Pulau Santorini
Via kuhnert.nl

Ini adalah pulau di Yunani paling indah dan paling terkenal. Memiliki pemandangan yang juga sangat menakjubkan.

Pulau Santorini ada di sebelah tenggara dari daratan utama Yunani, jaraknya sekitar 20 km. Pulau Santorini terkenal dengan bangunan-bangunan yang berada di tepi laut.

Oleh karena itu banyak yang suka mengunjunginya, bukan hanya untuk liburan tapi juga untuk pemotretan, pengambilan foto alam, dan lain-lain.

Tidak heran jika Santorini ditetapkan sebagai pulau paling bagus di Majalah Travel + Leisure 2011. Juga dari BBC pada tahun 2011 juga.

Di sini ada banyak sekali kota kecil yang sering didatangi seperti Oia, Fira (Phira), dan Pygros. Tentunya di sana ada banyak bangunan-bangunan tradisional Cyclesades.

Kemudian Anda juga bisa melihat keledai-keledai yang digunakan sebagai alat transportasi untuk mengangkut barang.

Suasana romantis dapat Anda rasakan di pulau di Yunani paling indah dan terkenal ini.

3. Pulau Paros

Pulau Paros
Via blog.parosluxuryvillas.com

Pulau ini termasuk yang paling besar karena memiliki luas 196,3 km2. Termasuk tempat wisata yang paling populer di Yunani juga. Maka dari itu masuk ke jajaran tiga besar sebagai pulau paling indah setelah Santorini dan Mykonos.

Di Pulau Pharos terdapat 3 buah kota yang sering jadi tujuan wisata karena kecantikan alamnya. Antara lain Noussa, Parikia, dan Lefkes.

Contoh keindahan yang terdapat di Parikia adalah bangunan-bangunan khas yang berwarna putih dan daun jendela bercat biru. Di sekelilingnya terdapat tanaman anggur yang sangat lebat. Kemudian ada kebun delima dan jeruk yang sangat luas.

Sementara itu, Noussa adalah Desa nelayan. Memiliki pemandangan pelabuhan yang sangat menarik, di tepinya terdapat banyak kedai dan restauran.

Kalau Lefkes merupakan kota yang ada di tengah pulau. Memiliki banyak gang sempit yang terlihat sangat cantik karena terdapat banyak hiasan bunga warna-warni. Kemudian ada kedai kecil yang punya atmosfer sangat khas. Menjadi lebih cantik karena bersatu dengan pemukiman yang juga tidak kalah cantik.

4. Pulau Kythnos

Pulau Kythnos
Via lucianniculescu.com

Luas dari pulau di Yunani paling indah ini adalah 100 km2. Letaknya tidak terlalu jauh dari Athena sehingga lokasinya strategis dan mudah untuk dicapai.

Pulau ini mempunyai beberapa desa utama yang sangat dikenal seperti Dryopida, Kythbos, Merichas, dan Aghios Dimitrios. Dryopida memiliki bangunan yang sedikit berbeda dengan bangunan-bangunan yang ada di pulau lain. Meski warnanya putih tapi bangunan di sini memiliki atap yang miring dan menggunakan genteng.

Di Dryopida juga terdapat gua paling besar di Yunani yang bernama Katafiki Cave. Sedangkan di Kythnos ada gereja Ortodoks Yunani yang sangat besar. Kemudian ada banyak pantai yang terlihat sangat bagus.

Sedangkan di Desa Aghios Dimitros banyak sekali rumah-rumah liburan yang ada di bagian tepi pantai. Namun letaknya ada di lereng bukit yang punya banyak sekali bunga daffodil.

Jika ingin berkunjung pada musim panas maka Merichas adalah tempat yang cocok. Oleh karena kota pelabuhan ini menjadi ramai sekali ketika musim itu.

5. Pulau Folegandros

Pulau Folegandros
Via discovergreece.com

Ini adalah salah satu pulau di Yunani paling indah tapi kecil. Oleh karena hanya memiliki luas 32 km2. Pada tahun 2011 penduduknyahanya berjumlah 765 orang. Cocok dikunjungi oleh Anda yang ingin merasakan ketenangan sambil menikmati pemandangan yang indah.

Masih sama dengan pulau yang lainnya, di Pulau Folegandros juga banyak rumah warna putih. Desa-desa atau kota kecil yang bisa Anda kunjungi di pulau ini antara lain Karavostasis yang merupakan kota pelabuhan, Chora sebagai kota utama, dan Ano Meria.

Apabila ingin mengunjunginya maka dari pulau lain Anda hanya perlu menggunakan kapal feri yang biasanya pergi dari pulau Santorini.

6. Pulau Milos

Pulau Milos
Via pausethemoment.com

Luas pulau ini adalah 160,1 km2, letaknya ada di paling barat daya. Patung Aphrodite atau Venus de Milo (dewa Yunani paling terkenal) sangat terkenal di sini. Kini disimpan di Museum Louvre yang ada di Paris. Lalu terkenal juga dengan patung Dewi Asclepius yang sekarang sudah disimpan di British museum London.

Salah satu desa paling indah di pulau ini adalah Desa Plaka. Letaknya ada di atas bukit dan mempunyai pemandangan sunset terbaik. Tidak kalah dengan Sunset yang ada di Santorini.

Milos memiliki banyak sekali pantai yang memiliki air jernih. Antara lain ada Pantai Papakinou, Sarakiniko, Kleftiko, Hivadolimmi, Rivari, dll. Lalu ada Gua Sikia.

7. Pulau Syros

Pulau Syros
Via travelstyle.gr

Sedikit beda dengan pulau lain yang sudah disebutkan, di sini lebih banyak kota dibandingkan dengan desa. Kota yang menjadi destinasi untuk wisata paling sering dikunjungi adalah Ano Syros, dan Ermoupoli. Dua kota ini adalah kota yang paling besar di Pulau Syros.

Di dua kota ini terdapat banyak rumah padat yang bertingkat, letaknya ada di atas bukit. Namun tetap memiliki jalan-jalan yang sempit.

Kota lain yang tidak kalah indah adalah kota Ermoupoli. Di sini ada banyak sekali bangunan dengan gaya arsitektur Neo klasik. Lalu ada banyak mansion tua. Selain itu Anda bisa menelusuri toko-toko kecil yang ada di sepanjang jalannya. Bagian pinggirnya memiliki jalan yang menggunakan lantai marbel.

Itulah dia berbagai pulau di Yunani paling indah. Anda bisa menikmati pemandangan laut dan bangunan-bangunan khas Yunani.

Satu hal lagi yang menyenangkan yaitu, biaya liburan di Yunani itu tergolong murah. Jadi tidak perlu khawatir kehabisan uang, banyak tempat menginap murah dan tempat berlibur murah juga.


Loading...

Bagikan

Avatar

Penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *