Internet

Punya Fitur Baru, Facebook Tambahkan Opsi Animate di Stories

Fitur Stories saat ini sudah menjadi fitur umum untuk media sosial. Meski Snapchat sebagai sang pencetus, namun fitur buatan media sosial pimpinan Evan Spiegel itu telah dicomot oleh pihak Facebook, Inc. untuk diterapkan di Instagram.

Usai diterapkan di Instagram, dan kemudian meraih kesuksesan, media sosial lainnya pun mulai ikut menyematkan fitur Stories di platformnya masing-masing. Dan salah satu yang menyematkan fitur Stories di platformnya adalah Facebook.

Baca juga: Facebook Tambahkan Quiet Mode untuk Bantu Kelola Waktu

Facebook Tambahkan Opsi Animate di Stories

Guna memperkaya fitur yang ada di Stories, pihak Facebook telah menghadirkan opsi baru kepada para penggunanya. Opsi baru yang dimaksud adalah Animate, yang memungkinkan para pengguna untuk menambahkan berbagai macam gerakan dasar ke dalam gambar diam.

Seperti yang dapat Anda lihat dalam cuitan yang dipublikasikan oleh pakar media sosial Matt Navarra, opsi Animate telah menyediakan empat mode animasi dasar kepada para penggunanya sehingga Stories yang dibuat akan lebih menarik. Keempat mode animasi dasar yang dimaksud adalah bounce, pan, zoom in, dan zoom out.

Namun yang harus Anda ketahui adalah, dalam masing-masing mode tersebut terdapat kontrol tambahan yang bisa mengubah mode animasi. Untuk bounce

, ada tiga mode yang tersedia. Adapun untuk pan, zoom in, dan zoom out, di dalamnya juga terdapat beberapa mode animasi yang bisa dimanfaatkan oleh para pengguna.

Baca juga: Facebook Uji Coba Mode Mood untuk Facebook Stories

Facebook Juga Sedang Uji Fitur Lain

Sebelum menambahkan opsi Animate di Stories, media sosial yang sudah meluncur sejak tahun 2004 itu telah menggarap opsi Mood, sebuah opsi yang memungkinkan para pengguna untuk menambahkan reaksi GIF di Stories.

Selain menggarap opsi Mood, pihak Facebook juga diketahui sedang menggarap opsi Stories yang mampu bertahan selama 3 hari. Uji coba Stories yang bisa bertahan selama 3 hari itu pun adalah uji coba anti-mainstream dari pihak Facebook di mana mereka mencoba menabrak paten Stories yang selama ini hanya bertahan 24 jam saja.

Baca juga: Sedang Diuji Coba, Stories Facebook Bakal Aktif Selama 3 Hari

Stories sendiri adalah fitur yang memberikan banyak manfaat bagi Facebook, Inc. Bahkan, pihak perusahaan juga menyakini bahwa Stories adalah masa depan. Dengan keyakinan yang seperti itu, maka pembaruan Stories akan bisa kita jumpai di aplikasi-aplikasi Facebook Grup, khususnya Instagram dan juga Facebook.


Loading...
Baca selengkapnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close