Tekno

Qualcomm Umumkan Snapdragon 865, Apa Istimewanya?

Perkembangan dunia teknologi sudah semakin pesat di mana hal itu ditandai dengan munculnya beragam produk berfitur canggih. Produk ini juga memiliki fungsi yang lebih spesifik, sekaligus multifungsi di mana memiliki banyak fungsi sekaligus dalam satu produk.

Tapi di luar itu, hal yang sangat paling mencolok dari perkembangan teknologi adalah persaingan dari pelaku industri teknologi itu sendiri. Ya, Anda mungkin sepakat bahwa satu jenis produk tidak dimonopoli oleh satu perusahaan saja.

Dulu mungkin iya. Pada masa Nokia, mereka sangat digdaya di mana Nokia lebih unggul dari para pesaingnya. Ibarat kata, ponsel ini tidak ada duanya. Tapi, saat ini zaman sudah berbeda. Satu jenis produk sudah memiliki beragam merek.

Sebut saja pada sektor ponsel pintar. Sekarang, sudah ada banyak sekali merek ponsel pintar yang bisa kita temui seperti Apple, Samsung, Xiaomi, Huawei, Oppo, dan masih banyak lainnya.

Di satu sisi persaingan bisnis ini positif, Anda selaku customer memiliki banyak opsi untuk memilih ponsel terbaik. Terlebih, setiap tahunnya, perusahaan di atas rajin mengeluarkan produk baru. Entah itu produk yang benar-benar baru atau serie terbaru dari produk yang sudah ada.

Tidak hanya pada ponsel. Munculnya produk baru juga kerap di sektor penunjang ponsel, yaitu prosesor. Qualcomm adalah salah satunya di mana perusahaan yang memproduksi prosesor ponsel ini sudah sangat mendarah daging bagi ponsel-ponsel canggih nan futuristik.

Anda tentu kenal baik dengan snapdragon, salah satu prosesor

dengan kemampuan terbaik. Dan kabar baiknya, sekarang snapdragon telah tersedia dalam serie terbaru. Namanya snapdragon 865. Lantas, apa istimewanya prosesor ini? Untuk tahu lebih jelasnya, mari simak pembahasan berikut.

Baca juga: Meizu Akan Pamerkan Meizu 17, Smartphone 5G dengan Snapdragon 865

Qualcomm Snapdragon 865 Menunjang Kamera

Anda tentu sepakat jika kamera ponsel adalah hal yang sangat penting. Dan hal yang demikian itu juga diamini oleh Qualcomm di mana mereka telah memilki prosesor baru. Prosesor baru yang dimaksud adalah snapdragon 865 di mana prosesor tersebut mampu menunjang kamera dengan sensor besar.

Tercatat prosesor ini mampu menggunakan single kamera hingga 64 MP dan dengan ZSL bisa menembus di angka 200 MP. Tidak hanya penangkapan gambar yang mumpuni, ponsel ini juga punya kemampuan lebih pada pengambilan video.

Tercatat prosesor ini mampu menggunakan Video capture: 4K HDR @ 60 fps + 64MP burst images; 4K @ 120 fps; 8K @ 30 fps; Slow motion up to 720p@960 fps (unlimited); HDR10, HDR10+, HLG, Dolby Vision. Hal tersebut tentu sangat mengagumkan, terlebih jika Anda adalah penggemar fotografi ponsel atau seseorang yang hobi swafoto.

Baca juga: Telah Rilis, Ini Perfoma Qualcomm Snapdragon 865 & 765, Super Kencang!

Sebenarnya tidak hanya pada kamera saja. Snapdragon 865 generasi terbaru juga menunjang fitur lain. Sebut saja pengisian baterai yang lebih cepat, layar display yang lebih tajam dan realistik, penggunaan 5G yang bisa meningkatkan konektivitas, serta masih banyak lagi.


Loading...
Baca selengkapnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close