memiliki karir

Inilah Rahasia Sukses Memiliki Karir Moncer di Perusahaan

Memiliki karir yang moncer tentunya menjadi dambaan setiap orang, namun kebanyakan orang selalu larut dalam pekerjaan yang mereka jalani. Sehingga tidak memperhatikan aspek – aspek tertentu untuk mewujudkan karir impiannya.

Ada banyak kisah dari para kolega yang bekerja di perusahaan, mulai dari mereka yang memiliki karir dan
bekerja lebih dari 10 tahun namun tidak pernah naik jabatan. Ada pula bahkan yang bahkan telah bekerja selama 12 tahun tidak pernah di promosikan untuk naik ke level diatasnya.

Memang ada banyak faktor yang membuat karyawan atau pekerja yang memiliki karir namun tidak lekas naik jabatan diperusahaanya. Karena kebijakan setiap managemen perusahaan satu dengan perusahaan lainya pasti berbeda. Seperti halnya perusahaan di bidang oil and gas tentunya berbeda dengan perusahaan jasa security, berbeda juga dengan perusahaan rokok dan lain sebagainya.

Selain itu, ada juga karena background perusahaan itu sendiri. Karena ternyata ada juga perusahaan keluarga yang selalu memasang kerabat dan keluarganya untuk berada diposisi yang paling strategis. Sehingga peluang karyawan yang ingin mendapat posisi tersebut seakan terasa sulit diraih.

Namun terlepas dari itu semuanya tentunya ada hal – hal tertentu yang membuat kita diperhitungkan untuk mengisi posisi atas dimana kita bekerja. Karena ada banyak teman saya yang menjalani karirnya dengan sangat baik. Mereka semua punya tips khusus untuk merealisasikan impian karirnnya tersebut.

Apa saja rahasianya memiliki karir Moncer ?

1. Memberi Kontribusi Maksimal

Sebagai seorang karyawan yang baik, sudah seharusnya kita memberikan kontribusibyang maksimal. Kontribusi itu bisa berupa dengan menyelesaikan segala pekerjaan dengan tepat waktu, atau bisa juga dengan memberikan waktu dan fikiran kita supaya tujuan untuk terselesaikanya pekerjaan bisa terwujud dengan optimal.

2. Disiplin

Sikap disiplin merupakan sebuah sikap yang diharapkan pemilik perusahaan ataupun pemberi kerja agar tertanam pada karyawanya. Karena bagi mereka waktu dalam bekerja merupakan pondasi utama dalam menilai karyawan – karyawanya. Sehingga jangan harap bagi karyawan yang sering datang tepat atau pulang cepat bisa meraih karirnya dengan baik.

3. Jujur

Si bos pasti akan menilai sikap kejujuran kita sebelum mengangkat dan menaruh kita di posisi yang strategis. Karena apabila posisi – posisi penting dalam perusahaan diisi orang yang tidak jujur, maka akan mengganggu dan berujung pada ketidak stabilan kondisi perusahaan. Terutama untuk posisi bagian keuangan, tentu membutuhkan seseorang yang jujur dan amanah. Banyak kasus karyawanya menipu atasanya sendiri, tentu ini menjadi poin penting bagi atasan kita.

Loading...

4. Loyal Terhadap Perusahaan

Sikap loyalitas ini adalah bentuk kesetiaan dan kecintaan terhadap tempat kita mencari nafkah. Dengan sifat loyal ini maka pemilik kerja tidak akan segan – segan mengamanatkan tugas besar dan posisi yang menjanjikan kepada kita nantinya. Loyalitas bisa dibilang seperti rasa sakit saat ada orang yang mencemooh tempat kita bekerja. begitu kira – kira.

5. Punya Inisiatif dan Taat Pada Atasan

Sifat inisiatif ini adalah sikap dimana kita cepat kerespon, menyampaikan ide dan gagagasan kita. Serta melakukan hal – hal penting yang muncul darinkita sendiri supaya pekerjaan yang menjadi tanggung jawab bersama segera bisa terselesaikan.

Nampaknya sifat itu masih menjadi indikator perusahaan – perusahaan besar dalam menilai kinerja karyawanya. Bahkan untuk mendapatkan bonus dan insentif pun harus ada poin tersebut. Taat kepada atasan selama sesuai dengan aturan juga membuat karir kita moncer tentunyan karena proses peningkatan level jabatan tidak akan lepas dari yang namaya rekomendasi atasan.

Referensi lain : Beberapa Jenis Investasi Yang Cocok Di Usia Muda

Demikian rahasia karir moncer, jangan kasih tau orang lain ya kawan. Sekian dan terimakasih.


Loading...

Bagikan

Avatar

Penulis

Komentar

    Avatar

    imam hambali

    ( - 23:30)

    bener juga, kadang orang baik belum tentu dianggap baik. justru orang yang bermuka dua selalu mendapat tempat tertentu di perusahaan. tapi tidak semua juga mas..hhehehe

    Avatar

    HamilPlus

    ( - 18:21)

    Kompeten, disiplin, attitude baik. Tapi jangan salah, kalo di lingkup kerja di butuhkan juga muka 2, cari muka, pinter ambil hati rekan/bos/client, sesuatu yg tidak diajarkn dunia sekolah/kuliah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *