Internet

Ramadan, Instagram Luncurkan Inisiatif #MonthofGood

Instagram adalah media sosial yang sangat aktif dalam menghadirkan fitur-fitur baru bagi para penggunanya. Media sosial pimpinan Adam Mosseri itu sebelumnya juga sudah menghadirkan fitur baru yang berkaitan dengan COVID-19.

Kali ini, Instagram kembali menghadirkan fitur baru dalam rangka memperingati bulan Ramadan. Di bulan yang penuh berkah ini, pihak perusahaan telah meluncurkan inisiatif #MonthofGood. Inisiatif yang dilakukan oleh pihak Instagram ini adalah cara mereka untuk menginspirasi semua orang agar menyebarkan kebaikan dan berbuat baik.

Baca juga: Hargai Tim Medis, Instagram Luncurkan Stiker Jam Terima Kasih

Lakukan Ini untuk Ambil Bagian dari Inisiatif Instagram

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan oleh para pengguna untuk ikut andil dalam inisiatif #MonthofGood, di antaranya adalah mengucapkan terima kasih kepada para profesional kesehatan atau memposting komentar positif untuk menyatukan teman dan keluarga dari seluruh dunia dengan tagar tersebut.

Guna memperlancar inisiatifnya ini, pihak Instagram mengaku akan mengundang komunitasnya untuk berbagi tindakan selama satu bulan guna mendorong orang lain untuk melakukan hal serupa, yakni menggunakan tagar #MonthofGood untuk menyebar kebaikan.

“Lebih dari 2 miliar orang merayakan Ramadan, menjadikannya salah satu momen budaya global terbesar tahun ini. Orang-orang dari seluruh dunia datang ke Instagram untuk berbagi pengalaman dan perayaan mereka selama bulan Ramadan, dan ada lebih dari 16 juta penggunaan kata “Ramadan” di Instagram pada tahun 2019 lalu.”

“Meskipun tahun ini akan berbeda untuk banyak orang, Ramadan tetap menjadi waktu untuk kemurahan hati, amal, refleksi spiritual, dan berhubungan dengan keluarga dan teman-teman, bahkan jika kita secara fisik tidak bisa bersama.”

“Untuk membantu komunitas kami di seluruh dunia merayakannya, kami meluncurkan inisiatif #MonthofGood di Instagram untuk menginspirasi semua orang untuk berkumpul, menyebarkan kebaikan dan berbuat baik,” ucap pihak Instagram di laman resmi.

Baca juga: Bantu Bisnis Terdampak COVID-19, Instagram Luncurkan Fitur Ini

Instagram Juga Luncurkan Efek Kamera AR Ramadan

Guna mengoptimalkan penggunaan tagar #MonthofGood, pihak perusahaan juga sudah menghadirkan efek kamera AR Ramadan Lantern untuk para penggunanya. Efek kamera tersebut akan menampilkan ikonografi yang terkait dengan Ramadan yang di dalamnya termasuk salam dalam Bahasa Inggris, Arab, Indonesia, Turki, dan Persia.

Untuk efek kamera AR Ramadan Lantern ini, para pengguna sudah bisa menggunakannya. Jadi apabila ingin Stories Ramadan Anda lebih berwarna, silakan gunakan efek kamera AR baru tersebut dengan mengaksesnya di pengaturan kamera Stories.

Baca juga: Instagram Uji Stiker yang Bisa Promosikan Bisnis di Stories

Sepanjang bulan Ramadan ini, Instagram juga akan menampilkan pembuat konten dari seluruh dunia yang akan berbagi momen dari perayaan Ramadan mereka. “Kami tidak sabar untuk terinspirasi oleh cara kreatif komunitas Instagram global berkumpul untuk merayakan dan menyebarkan kebaikan selama #MonthofGood,” ucap Instagram.


Loading...
Baca selengkapnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close