Review ProdukTekno

Realme 3 Pro Menerima Software Update Terbaru, Tambahkan Fitur Dark Mode

Realme 3 Pro Sofwate Update: Tambahkan System-Wide Dark Mode dan Beberapa Fixes Serta Optimisasi System

Realme 3 Pro yang telah dirilis pada Bulan Mei lalu kali ini telah menerima software update terbaru.

Realme 3 Pro termasuk smartphone kelas mid-range yang menggunakan Snapdragon 710, Dual Camera, Kamera selfie resolusi tinggi dan ditenagai baterai besar yang juga dilengkapi dengan 20W fast-charging.

Kali ini, Smartphone tersebut telah menerima software update terbaru yang Realme luncurkan secara bertahap.

Berikut informasinya

Realme 3 Pro Software Update

Realme 3 Pro Update
Source: Oppo

Software update terbaru Realme 3 Pro kini membawa fitur system-wide dark mode dengan security patch bulan Desember serta beberapa fix untuk bugs dan optimisasi system.

Jika kamu pengguna Realme 3 Pro dan belum menerima update tersebut, bersabarlah karena perusahaan tersebut masih memastikan bahwa software update terbaru ini bebas bugs terlebih dahulu. Jadi untuk kamu yang belum menerimanya maka diharap untuk menunggu beberapa hari.

Bulan lalu, Realme sendiri memang merilis fitur Dark Mode untuk Realme 3 Pro. Namun fitur tersebut hanya bisa di-akses melalui menu Realme Lab di pengaturan aplikasi.

Namun dengan software update terbaru ini, Realme telah membuat opsi quick toggle yang berfungsi untuk mengaktifkan Dark Mode dengan mudah. Opsi tersebut bisa di-akses melalui menu pusat notifikasi/notification centre.

Untuk yang ingin memastikan, Software update terbaru tersebut memiliki nama versi RMX1851EX_11_A.21

.

Software update terbaru ini juga telah memperbaiki beberapa isu di versi sebelumnya. Salah satunya adalah Volume Bar tidak bisa terlihat jika smartphone digunakan dalam mode horizontal camera mode.

Selain itu, Realme juga menambahkan perubahan terhadap launcher yang digunakan. Kini pengguna dapat secara instan mengakses menu utama/home page hanya dengan menyentuh bagian layar yang kosong/blank space.

Software update terbaru ini juga menambahkan fitur Flash on Call, fitur ini akan menyalakan LED flash saat menerima panggilan.

Demikian adalah fitur baru dan beberapa bug fixes serta optimisasi yang terdapat di RMX1851EX_11_A.21 software update untuk Realme3 Pro.

Disamping itu, Realme juga akan segera meluncurkan ColorOS 7 update dengan OS berbasis Android 10 untuk beberapa smartphone Realme.

Realme 3 Pro dan Realme XT akan menerima ColorOS 7 Update pada bulan Januari 2020 dan menjadi smartphone pertama yang akan menerima update tersebut.

ColorOS 7 menawarkan fitur baru dengan desain yang minimalistik, system-wide dark mode, dan masih banyak lagi.

Realme sendiri telah mengumumkan rencana dan daftar serta tanggal perilisan ColorOS 7 untuk beberapa smartphone Realme yang bisa kamu lihat disini.

Sumber


Loading...
Baca selengkapnya

Only a writer and a drop of water in the endless sea :) Business Contact: [email protected]

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close