Review ProdukTekno

Realme 5 dan 5 Pro dengan 4 Kamera Belakang Resmi Dirilis di Indonesia, Ini Harganya

Harga Spesifikasi Lengkap Realme 5 dan 5 Pro

Kemarin, jagat gadget Indonesia kembali kedatangan satu seri smartphone terbaru. Adalah Realme, brand yang mengumumkan seri smartphone terbarunya, yaitu Realme 5 dan 5 Pro. Satu yang paling menarik dari kedua ponsel tersebut adalah kehadiran empat kamera belakangnya.

Baik Realme 5 maupun Realme 5 Pro, sama-sama dibekali empat kamera belakang dengan konfigurasi satu kamera utama, ultra wide-angle, portrait, dan ultra macro.

Kehadiran quad camera pada bagian belakang tersebut merupakan inovasi yang menjadi lompatan besar bagi Realme. Apalagi, saat ini belum banyak smartphone yang mendukung empat kamera di pasaran.

“Kamera ini merupakan lompatan besar bagi kami, terlebih kami menghadirkan empat kamera ini di segmen menengah,” ungkap Product Manager Realme Indonesia, Felix Christian dalam acara peluncuran resmi Realme 5 Series di Jakarta, Kamis (19/9/2019).

Baca juga: Spesifikasi Oppo A5 2020, Resmi Dirilis di Indonesia Harga 2 Jutaan

Spesifikasi Realme 5 dan 5 Pro

Realme 5

Sumber: bgr.in

Realme 5 hadir dengan mengusung layar berukuran 6,5 inci dengan resolusi HD+ dan rasio aspel 20:9. Layar tersebut juga bakal mendapat perlindungan dari Corning Gorilla Glass 3+.

Untuk sektor kinerjanya, smartphone ini ditenagai dengan chipset Snapdragon 665 dan GPU Adreno 610 serta sokongan dari RAM 3GB atau 4GB dan memori internal 32GB, 64 GB, atau 128 GB.

Dibekali dengan baterai berkapasitas 5.000 mAh ini, Realme 5 juga bakal menggunakan sistem operasi Android 9.0 Pie serta antarmuka ColorOS 6.

Sektor kamera tampaknya bakal menjadi sektor andalan dari smartphone terbaru dari Realme ini. Dengan empat kamera belakang, konfigurasinya masing-masing adalah 12MP kamera utama, 8MP lensa ultra wide-angle 119 derajat, 2MP lensa portrait, dan 2MP lensa ultra macro.

Sedangkan untuk kamera depannya, Realme 5 melenggang dengan kamera selfie 13MP. Di Indonesia, smartphone ini hadir dengan dua varian warna, yaitu Crystal Blue dan Crystal Purple.

Baca juga: Realme XT Telah Resmi Dirilis, Berikut Spesifikasi dan Harganya

Realme 5 Pro

Sumber: bgr.in

Ukuran layar yang dimiliki Realme 5 Pro memang lebih keci, yaitu 6,3 inci dan rasio aspek 19,5:9, namun dengan resolusi Full HD+ yang lebih besar. Layar tersebut juga sudah diproteksi dengan Corning Gorilla Glass 3+.

Mengandalkan kinerjanya dengan chipset Snapdragon 712 AIE dan GPU Adreno 616, smartphone ini juga bakal didukung dengan varian RAM 4GB dan 8GB serta penyimpanan internal 128GB.

Realme 5 Pro juga memiliki kapasitas baterai yang lebih kecil, yaitu 4.035 mAh. Meski demikian smartphone ini sudah dilengkapi dengan teknologi pengisian daya cepat VOOC Flash Charge 3.0.

“Realme 5 tidak memiliki VOOC, jadi kami berikan baterai lebih besar. Selain itu, prosesor Snapdragon 712 punya efisiensi daya lebih baik, sehingga baterainya lebih tahan lama,” ujar Felix.

Untuk sektor fotografi, Realme 5 Pro hadir dengan konfigurasi kamera yang sama namun berbeda besaran resolusinya pada sensor lensa utamanya saja.

Untuk Realme 5 Pro detail kameranya adalah 48MP kamera utama, 8MP lensa ultra wide-angle 119 derajat, 2MP lensa portrait, dan 2MP lensa ultra macro.

Sementara itu, kamera selfie-nya juga memiliki resolusi yang sedikit lebih besar, yaitu 16MP. Untuk varian yang ditawarkan juga ada dua, yaitu Sparkling Blue dan Crystal Green.

Baca juga: Realme Q Akan Segera Dirilis Dalam Waktu Dekat, Berikut Spesifikasinya

Baik Realme 5 maupun Realme 5 Pro, kamera belakang yang terpasang memiliki desain vertikal dan dilengkapi dengan flash LED. Pada bagian belakang bodi kedua perangkat ini juga telah dibekali dengan fitur sensor sidik jari.

Pada perangkat terabrunya ini, Realme menerapkan desain diamond cutting dengan gaya dan tekstur baru serta menggunakan proses cermin nano dan efek holografik.

Harga Realme 5 dan 5 Pro

Sumber: mysmartprice.com

Untuk harga yang ditawarkan, Realme 5 dengan varian RAM 3GB + ROM 32 dibanderol dengan harga Rp 1.999.000.

Sementara untuk varian RAM 3GB + ROM 64GB harganya Rp 2.199.000, dan terakhir varian RAM 4GB + 128GB harganya yang ditawarkan Rp 2.699.000.

Sedangkan untuk Realme 5 Pro hadir dalam dua varian RAM dan ROM. Varian pertama RAM 4GB + ROM 128GB dibanderol dengan harga Rp. 2.999.000. Dan untuk RAM 4GB + 128GB harganya Rp 3.699.000.

Kedua perangkat terbaru dari brand Realme ini akan dijual kali pertama dengan sistem flash sale pada waktu yang berbeda.

Untuk Realme 5 Pro, flash sale-nya sudah dimulai sejak kemarin, 19 September 2019 mulai pukul 19.00 WIB. Sedangkan untuk penjualan perdananya pada 21 September.
7u
Sementara itu, program flash sale untuk perangkat Realme 5 akan mulai digelar pada 30 September 2019, dan penjualan perdananya akan dimulai pada 2 Oktober.

Kedua smartphone ini bisa mulai didapatkan oleh konsumen pada tanggal yang ditentukan melalui situs resmi Realme, maupun melalui e-commerce yang menjadi partner, yaitu Lazada dan Akulaku.


Loading...
Baca selengkapnya

Rain or shine, I want to see you smile.

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close