Review ProdukTekno

Realme Pamerkan Realme 5 Dengan 64MP Quad Camera

Realme 5 Dengan 64MP Quad Camera

Beberapa hari yang lalu perusahaan subsidiari Oppo mengumumkan bahwa mereka akan memamerkan kamera smartphone terbaru miliknya. Sesuai janjinya Realme telah pamerkan smartphone tersebut yang mereka beri nama Realme 5.

Realme 5

Source: Weibo

CEO Realme India mengganti username twitter nya menjadi Madhav “5” Quad yang memberikan Clue mengenai smartphone terbaru Realme. Hal tersebut juga sudah pernah dilakukan saat peluncuran Realme X.

Realme telah pamerkan sedikit informasi mengenai smartphone terbaru miliknya kepada Weibo. Dinamakan Realme 5 oleh Realme karena angka 4 itu dinilai kurang memberikan keberuntungan oleh masyarakat china.

Smartphone tersebut kabarnya akan menjadi smartphone flagship miliknya dan akan mempunyai 4 Kamera (Quad Camera Setup).

Kamera Realme 5

Seperti yang sudah kita ketahui, kamera pada smartphone ini akan menggunakan sensor 64MP Tetracell Quad Bayer terbaru milik Samsung.

Sensor tersebut adalah ISOCELL Bright GW 1 yang berukuran 1/1.72 dengan pixel size selebar 0.8┬Ám yang membuat Bright GW 1 memiliki Pixel Density yang lebih padat.

Hal itu juga membuat Bright GW 1 lebih besar dari ISOCELL Bright GM 1 yang digunakan smartphone lain diharga yang sama.

Sensor kamera tersebut akan mampu menghasilkan gambar beresolusi 16MP yang lebih detail, berwarna dan tajam menggunakan fitur Pixel-Binning miliknya walaupun dikondisi low-light.

Pixel-Binning adalah proses saat sensor mengambil foto menggunakan keseluruhan Pixel lalu menggabungkanya menjadi satu gambar resolusi 16MP berkualitas tinggi.

Informasi mengenai spesifikasi lengkap ke-empat kamera tersebut masih belum diketahui.

Kabarnya kamera pada Realme 5 terdiri dari 4 Camera Module yaitu kamera utama dengan sensor 64MP, kamera keduanya adalah kamera Super Wide Angle Lens dengan 119-derajat Field of View (FoV) dan f/2.2 aperture.

Kamera ketiga nya adalah kamera Macro yang digunakan untuk mengambil foto close up berjarak 4CM dan dapat menghasilkan foto yang sangat tajam dan jelas, sedangkan kamera terakhir adalah depth sensor helper untuk efek bokeh dan AI lainya.

Dengan ke-empat kamera tersebut (Main+Ultra Wide+Macro+Depth Sensor) Realme 5 siap untuk mengambil foto di semua situasi.

Entah itu Landscape, Selfie, Close Up, Portrait, Dan lain-lain yang tentunya akan memberikan kemudahan bagi penggunanya.

Source: Weibo

Semua kamera tersebut disusun menggunakan desain yang sama dengan Realme 3 Pro. Terdapat dua bulatan kuning yang mengelilingi kamera utama/main camera agar subject yang di foto tahu kemana mereka harus melihat.

Sejauh ini belum ada informasi mengenai harga atau spesifikasi lain smartphone tersebut yang mungkin akan Realme ungkap di event berikutnya.


Loading...

Only a writer and a drop of water in the endless sea :) Business Contact: [email protected]

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close