Review ProdukTekno

Realme 6i Akan Dirilis Tanggal 17 Maret, Usung Quad 48MP Camera dan Baterai Besar

Bocoran Spesifikasi Realme 6i

Minggu lalu, subrand Oppo Realme telah merilis Realme 6 dan Realme 6 Pro. Dan kabarnya, mereka akan menambah satu smartphone lagi kedalam Realme 6 lineup yakni Realme 6i pada tanggal 17 Maret mendatang.

Realme Myanmar telah mengkonfirmasi bahwa Realme 6i akan dirilis pada tanggal 17 Maret mendatang. Seperti seri “i” yang sudah-sudah, 6i akan menjadi varian paling murah dikeluarga Realme 6 Series.

Sumber: Realme Myanmar

Smartphone tersebut dikonfirmasi akan menggunakan Helio G80 SoC dari MediaTek dan mendukung teknologi 18W fast-charging via USB Type-C.

Helio G80 merupakan ARM LTE SoC yang dirilis oleh MediaTek pada bulan Februari 2020 lalu bersamaan dengan Helio G70 yang kini mempersenjatai Realme C3.

Helio G80 dibuat menggunakan fabrikasi 12nm milik TSMC yang mengkorporasikan 6x Cortex-A55 little cores @1.8 GHz dan 2x Cortex-A75 big cores @2 GHz dengan Mli-G52 MP2 GPU @950 MHz.

Realme juga baru-baru ini telah mengkonfirmasi bahwa 6i akan dilengkapi Quad Camera yang di susun secara vertikal pada punggung smartphone tersebut.

Kameranya terdiri dari sensor quad bayer 48MP yang rumornya akan ditemani 8MP Ultrawide, 2MP Macro dan 2MP Depth sensing unit.

Realme 6i
Sumber: Realme Myanmar

Tentunya, hal tersebut merupakan peningkatan yang sangat signifikan dari Realme 5i yang hanya menggunakan sensor 12MP untuk kamera utamanya.

Akan tetapi, Realme masih belum memberikan detail lebih lanjut. Namun, belum lama 6i telah menerima sertiifkasi dari FCC yang memperlihatkan sedikit detail menyangkut spesifikasi dan fiturnya.

Realme 6i akan mengusung rear-mounted fingerprint scanner dan juga waterdrop-notch display berukuran 6.5-inchi.

FCC juga memberikan informasi bahwa 6i akan ditenagai baterai berkapasitas 5,00mAh. Untuk perbandingan, kapasitas baterai yang digunakan Realme 6 dan Realme 6 Pro adalah 4,300mAh.

Untuk saat ini, detail menyangkut spesifikasi dan fitur serta harga Realme 6i masih sangat minim. Semoga saja, informasi lebih lanjut akan muncul menjelang dirilisnya smartphone tersebut.

Oleh karena itu, selalu stay tuned di Klikmania!

Sumber


Loading...
Baca selengkapnya

Only a writer and a drop of water in the endless sea :) Business Contact: Sweetestnier@gmail.com

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close