Review ProdukTekno

Realme C3 Resmi di Indonesia, Berikut Spesifikasi dan Jadwal Rilisnya

Setelah merilis Realme 5i bulan lalu, kini Realme kembali merilis salah satu smartphone dari entry-level lainnya, yaitu Realme C3 di Indonesia. Hal itu seperti yang diumumkan melalui akun media sosial Instagram pada Senin (10/2/2020) kemarin.

Smartphone penerus C2 ini sebelumnya terlebih dahulu meluncur di India pada 5 Februari 2020 lalu. Realme C3 sendiri merupakan ponsel pertama yang menggunakan antarmuka Realme UI 1.0.

Seperti yang diketahui, ponsel-ponsel Realme sebelumnya masih menggunakan antarmuka ColorOS, yang juga digunakan untuk ponsel-ponsel dengan merek dagang OPPO.

Baca juga: Realme 5i Resmi Hadir di Indonesia, Harga Mulai 1 Jutaan

Spesifikasi Realme C3 di Indonesia

Sumber: realme.com/in

Meski belum secara resmi hadir di Indonesia, kita bisa melihat spesifikais Realme C3 melalui perngkat yang sama yang dirilis di India. Mengutip dari Realme India, Realme C3 ini ditenagai dengan chipset Helio G70 Octa-core dan dipadukan dengan RAM 3/4GB dan 32/64GB.

Dari sektor display, smartphone ini memiliki layar IPS LCD berukuran 6,5 inci dan memiliki konsep desain mini-drop fullscreen. Layar tersebut beresolusi HD+ 1.600 x 720 piksel dan rasio bodi ke layar mencapai 89,8 persen, serta telah dilindungi dengan pelindung layar Corning Gorilla Glass.

Dari sektor fotofrafi, Realme C3 dibekali dengan dual kamera belakang yang masing-masing beresolusi 12MP untuk kamera utama dan 2MP dengan depth sensor. Sedangkan untuk kamera dengannya berkekuatan 5MP yang cukup baik untuk kebutuhan selfie.

Meski demikian, untuk Realme C3 di Indonesia tampaknya akan dibekali dengan tiga kamera belakang, seperti yang diumumkan di Instagram.

Dengan kelebihan pada sektor fotografi tersebut, kemungkinan harga jual perangkat ini di Indonesia juga akan lebih tinggi.

Baca juga: Resmi! Realme X50 Pro 5G Akan Dirilis Tanggal 24 Februari Mendatang

Harga Realme C3

Harga resmi Realme C3 hingga kini memang belum diumumkan secara resmi, namun kita bisa memperkirakannya melalui harga perangkat ini di pasar India.

Melansir dari laman Realme Store India, terdapat dua varian Realme C3 yang bisa dipilih, yaitu Blazing Red dan Frozen Blue.

Untuk harga yang ditawarkan, Realme C3 dengan varian 3GB + 32GB dibanderol dengan harga 6.999 Rupee atau sekitar Rp1,3 jutaan. Sedangkan untuk model 4GB + 64GB harganya 7.999 rupee atau sekitar Rp1,5 jutaan.

Seperti yang disebutkan di atas, dikarenakan Realme C3 di Indonesia hadir dengan tiga kamera belakang, kemungkinan besar harganya juga lebih tinggi ketimbang versi India.

Untuk pemasaran di Indonesia, selain melalui laman sendiri, yakni Realme Store, mereka juga menggandeng mitra e-commerce Lazada dan Akulaku.

Jadwal Rilis

Sumber: Instagram/@realmeindonesia

Dengan slogan “Triple Camera, Game Monster”, Realme C3 akan secara resmi dirilis pada 19 Februari 2020 mendatang mulai jam 3 sore.

Acara launching smarpthone terbaru dari Realme ini sendiri akan disiarkan secara live melalui Youtube, Insragram, dan Facebook.

Gimana, nih, kamu tertarik memilikiya? Buruan catat tanggal dan waktunya!.


Loading...
Baca selengkapnya

Rain or shine, I want to see you smile.

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close