Tekno

Realme Resmi Jual Jam dan TV Pintar Pertamanya

Saat ini pabrikan ponsel dunia tidak hanya dikuasai oleh Samsung dan juga Apple, karena saat ini pabrikan ponsel asal China juga menjadi penantang serius di mana ada beberapa vendor smartphone besar seperti Huawei, Xiaomi, Oppo, Vivo, dan juga Realme.

Beberapa vendor yang sudah disebutkan itu pun di antaranya ada yang mulai merambah sektor lain, yakni sektor jam pintar dan juga TV pintar. Nama terakhir, yakni Realme yang merupakan merek baru dalam persaingan smartphone juga mulai merambah sektor jam dan TV pintar.

Baca juga: Desain, Spesifikasi, dan Fitur Realme Watch Dipamerkan Menjelang Rilis!

Jam dan TV Pintar Realme Resmi Dijual

Seperti yang sudah diketahui, pertumbuhan vendor smartphone asal China memang sangat luar biasa. Bahkan di beberapa negara, khususnya Asia, merek-merek smartphone asal Negeri Tirai Bambu berhasil merebut pangsa pasar Samsung.

Salah satu merek yang mampu tumbuh dengan baik adalah Realme. Dan akibat pertumbuhannya yang positif itu, pihak perusahaan memutuskan untuk merambah sektor lain, yaitu sektor jam dan TV pintar seperti yang sudah disebutkan.

Untuk sektor jam tangan, Realme telah meluncurkan Realme Watch. Jam tangan pintar pertama mereka itu memiliki desain persegi dengan layar LCD 320×320, 1,4-inchi. Realme Watch dilengkapi dengan berbagai macam fitur seperti untuk melacak aktivitas olahraga.

Selain itu, Realme Watch juga memiliki fitur real-time (24/7) health assistant and detection mode yang mencakup heart-rate tracking dan Sp02 level monitoring. Jam tangan pintar Realme ini akan dijual di India dengan harga Rs. 3,999 atau USD50, dan akan tersedia di Flipkart dan juga Realme.com pada 5 Juni mendatang.

Adapun untuk Realme Smart TV, pihak perusahaan menyediakan dua model, yaitu model 720p 32 inchi dan model 1080p 43 inchi. Pihak perusahaan belum menyediakan opsi 4K untuk TV pintar keluarannya tersebut. Meskipun begitu, Realme mengklaim bahwasanya TV pintar besutan mereka itu telah mendukung HDR10 dan HLG, yang tingkat kecerahannya mencapai hingga 400 nits.

Baca juga: Realme X3 SuperZoom, Penampakan & Spesifikasi Bocor Menjelang Rilis

Realme Smart TV juga ditenagai prosesor MediaTek quad-core dan memiliki speaker quad 24W bersertifikasi Dolby Audio. Realme TV akan mulai dijual di situs web Realme dan di Flipkart pada 2 Juni mendatang di India. Model 43 inci akan dijual seharga Rs. 21,999 atau USD290, sedangkan model 32 inci akan dijual Rs. 12,999 atau USD170.


Loading...
Baca selengkapnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close