Internet

Realme Tetap Bertahan di Top 7 Vendor Smartphone Global

Di pasar smartphone dunia, Realme berstatus sebagai pendatang baru. Meskipun begitu, sepak terjang Realme tidak bisa diremehkan karena mereka sudah berhasil menggaet banyak pelanggan di beberapa negara seperti Indonesia.

Baru-baru ini, Counterpoint telah mengeluarkan riset terbarunya terkait vendor smartphone terbesar di dunia. Dalam riset Counterpoint, Realme mendapatkan kabar positif setelah posisinya tidak mengalami perubahan dari tahun lalu.

Realme di Top 7 Vendor Smartphone Global

Berdasarkan hasil riset Counterpoint, Realme tetap menempati posisi Top 7 yang merupakan posisi mereka di tahun lalu dengan pangsa pasar sebesar 2,7 persen. Realme berada tepat di bawah merek smartphone China lainnya yang memiliki pangsa pasar jauh lebih besar.

Meski berada di Top 7 atau sama seperti tahun lalu, capaian tersebut adalah capaian yang positif mengingat periode bulan Februari adalah periode di mana pasar smartphone global mengalami penurunan sebesar 14 persen.

Namun, Realme justru tetap dalam keadaan stabil dan berhasil mempertahankan posisi Top 7 dari daftar vendor smartphone global. Pihak Realme sendiri mengungkapkan beberapa sebab mengapa mereka berhasil mempertahankan posisi Top 7.

Menurut mereka, itu dikarenakan strategi bisnis yang mereka jalankan, yang dimulai dari aset ringan, disitribusi langsung, dan e-commerce

. Selain itu, keberadaan teknologi “dare to leap” juga menjadi salah satu penyebab mereka tetap di posisi Top 7.

Realme Punya Tingkat Pertumbuhan yang Baik

Untuk urusan tingkat pertumbuhan, Realme menjadi vendor yang paling cepat tingkat pertumbuhannya. Karena itu pula Realme berhasil menyandang status sebagai merek smartphone yang paling cepat berkembang di dunia.

Di Indonesia sendiri, Realme juga berhasil menjadi merek smartphone yang paling cepat pertumbuhannya berdasarkan laporan Quarterly Mobile Phone Tracker Q3-2019 dari IDC. Dalam laporannya, Realme sukses masuk ke dalam Top 4 di Indonesia.

Di Indonesia, Realme juga mencatat peningkatan penjualan hingga 2 kali lipat dalam laporan IDC Q2-2019. Di kuartal kedua tahun 2019, Realme memiliki pangsa pasar sebesar 6,1 persen atau merebut pangsa pasar smartphone Indonesia sebanyak 12,6 persen hanya dalam waktu satu kuartal saja.

Baca juga: Usia Satu Tahun, Ini Ponsel Realme yang Pernah Diluncurkan di Indonesia

Pada akhir tahun 2019 lalu, Realme juga sudah hadir di 27 negara dunia, di antaranya adalah Tiongkok, India, Indonesia, Vietnam, Thailand, Malaysia, Eropa, Rusia, Australia, Mesir, dengan jumlah pengguna global yang mencapai 25 juta.


Loading...
Baca selengkapnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close