Review ProdukTekno

Realme X2 Pro Hadir di Indonesia, Berikut Spesifikasi dan Harganya

Realme kembali merilis salah satu smartphone terbarunya, yaitu Realme X2 Pro yang dijadwalkan hadir di Indonesia pada 27 November 2019. Kabar ini diumumkan melalui akun media sosial Twitter mereka @realmeindonesia.

“Hi Realme Fans! Realme X2 Pro akan hadir di Indonesia pada tanggal 27 November 2019, jam 15.00 WIB. Saksikan juga peluncurannya melalui Live Streaming di platform social media: YouTube, Facebook, dan Instagram Realme Indonesia,” tulis akun tersebut.

Baca juga: Realme, Penantang Baru di Dunia Smartphone yang Patut Diwaspadai

Realme X2 Pro Hadir di Indonesia

Meski tanggal perilisannya telah diumumkan, namun pihak Realme Indonesia masih belum membeberkan mengenai detail spesifikasi dan harga Realme X2 yang dirilis di Tanah Air.

Namun, kita bisa memperkirakannya melalui perangkat yang sama yang dirilis di Eropa pada pertengahan Oktober lalu.

Spesifikasi Realme X2 Pro

Ketika dirilis di Eropa, Realme X2 Pro diluncurkan bersamaan dengan dua smartphone Realme lainnya, yaitu Realme X2 dan Realme 5 Pro. Lalu seperti apa spesifikasi yang dimiliki oleh smartphone ini? Berikut ulasan singkatnya.

Dari sektor display, Realme X2 Pro meluncur dengan layar berjenis Super AMOLED berukuran 6,5 inci dengan resolusi Full HD+. Layar tersebut memiliki screen to body ratio mencapai 84,9% dan didukung refresh rate 90 Hz.

Selain itu, layar tersebut telah diproteksi dengan Corning Gorilla Glass 5. Pada tampak depan, ponsel ini memiliki notch dengan desain waterdrop sebagai letak kamera depan.

Sebagai smartphone flagship, untuk dapur pacunya Realme X2 Pro dibekali dengan chipset Snapdragon 855+ yang bakal didukung dengan RAM 6/8/12GB. Sedangkan untuk penyimpanan internalnya memiliki varian 64/128/256GB.

Untuk varian 6/64GB, telah didukung dengan teknologi UFS 2.1, sedangkan untuk varian 12/256GB dengan teknologi 3.0. Dengan demikian, proses baca dan tulis pada memori lebih cepat. Meski demikian, smartphone ini tidak dibekali dengan slot microSD untuk menambah media penyimpanan.

Dari sektor fotografi, Realme X2 Pro dibekali dengan 4 kamera pada bagian belakang. Untuk lensa utamanya memiliki resolusi 64MP yang menggunakan sensor Samsung GW1.

Sedangkan ketiga lensa lainnya yaitu 13MP lensa telephoto, 8MP lensa ultra-wide, dan 2MP depth sensor. Sementara itu, kamera depannya juga tak kalah bagusnya, yaitu beresolusi 16MP.

Ketika diperkenalkan, Realme X2 Pro hadir dengan sistem operasi Android 9 Pie yang dipadukan dengan antarmuka ColorOS 6.1.

Untuk catu daya, smartphone ini berbekal baterai dengan kapasitas 4.000 mAh yang telah disokong dengan teknologi fast charging SuperVOOC dan Qualcomm Quick Super Charger dengan daya 50W.

Harga Realme X2 Pro

Sumber: indiatoday.in

Di Eropa, perangkat ini hadir dengan tiga varian RAM/ROM, yaitu 6/64GB, 8/128GB, dan 12/256GB. Untuk varian terendah 6/64GB, dipasarkan dengan harga 339 Euro atau setara dengan Rp 6,2 juta.

Untuk varian 8/128GB, dibanderol seharga 449 Euro atau sekitar Rp 6,9 juta, dan varian tertingginya 12/256GB harga yang ditawarkan adalah 499 Euro atau sekitar Rp 7,7 juta.

Untuk harga Realme X2 Pro di Indonesia nanti diprediksi tidak akan terlalu jauh berbeda dengan harga tersebut. Sebelum meluncur di Indonesia, perangkat flagship ini terlebih dulu mendarat di India pada 20 November 2018.

Bagaimana, guys, kamu tertarik dengan smartphone flagship terbaru dari Realme ini?


Loading...

Rain or shine, I want to see you smile.

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close