Review ProdukTekno

Redmi 4 & Smartphone Seri Lama Lainya Telah Menerima MIUI 11 Update!

Pada bulan April lalu, Xiaomi secara resmi mengumumkan bahwa mereka akan menghentikan system update/software support untuk smartphone lama miliknya seperti Redmi 4 dan lainya.

Smartphone tersebut di antaranya adalah:

  • Xiaomi Redmi Note 4
  • Xiaomi Redmi 3S
  • Xiaomi Redmi 3X
  • Xiaomi Redmi 4A
  • Xiaomi Redmi Note 3
  • Xiaomi Redmi Pro

Namun sepertinya Xiaomi berubah pikiran karena kabarnya beberapa pengguna smartphone diatas telah menerima MIUI 11 melalui OTA update.

Baca jugaRedmi 8, 8A, 6, 6A Telah Menerima MIUI 11 Update, Ayo Update Sekarang!

Redmi 4
Source: Xiaomi Forum

MIUI 11 update tersebut memiliki nama MIUI V11.0.2.0.NAMMIXM dan berukuran sekitar 483MB.

Akan tetapi OTA update tersebut tidak akan menaikan versi Androidnya, smartphone kamu akan tetap berhenti di Android versi 7.1.2 dan sepertinya Xiaomi tidak akan memberi software update untuk menaikan versi Androidnya.

Update tersebut juga masih akan menggunakan Security Patch bulan Oktober 2019.

Namun walaupun begitu, Aksi Xiaomi tersebut sudah terbilang sangat bagus karena mereka masih mau memberikan update untuk smartphone yang usianya cukup lama seperti Redmi 4.

Akan tetapi beberapa user juga meng-klaim bahwa mereka tidak menerima MIUI 11 system update. Hal itu karena update tersebut masih dalam tahap pendahuluan dan untuk kedepanya Xiaomi akan melakukan complete rollout untuk semua user.

Jadi kita kamu merasa sebagai pemilik smartphone Xiaomi di atas, terus lakukan cek melalui menu system update di smartphone kamu.

Caranya gampang, kamu hanya perlu membuka Pengaturan dan pilihan system update akan terlihat, jika tidak nampak maka kamu hanya perlu masuk ke menu Tentang Ponsel.

Perlu diketahui, Jika kamu belum pernah melakukan update sama sekali, maka kemungkinan kamu perlu mengupdate smartphone kamu beberapa kali sebelum kamu bisa meng-unduh MIUI 11 OTA update.

Sumber1|Sumber2


Loading...

Only a writer and a drop of water in the endless sea :) Business Contact: Sweetestnier@gmail.com

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close