Review ProdukTekno

Redmi Band Resmi Dirilis! Harga 200 Ribuan, Fiturnya Saingi Mi Band 4

Redmi Band: Harganya Murah, Namun Memiliki Beberapa Kelebihan Dari Mi Band 4

Xiaomi subrand, Redmi telah merilis Redmi fitness Band yang dibandrol dengan harga murah yakni CNY 95 atau 200 ribuan saja.

Akan tetapi, meskipun harganya lebih murah dari yang Xiaomi tawarkan, Redmi Band memiliki beberapa keunggulan dari Mi Band 4 yang dinilai lebih premium (namun masih tergolong murah)

Penasaran kan? berikut informasi selengkapnya.

Redmi Band: Fitur & Harga

Redmi Band mengusung layar Colored OLED panel yang ukuranya sedikit lebih besar dari layar Mi Band yakni 1.08-inchi. Namun tidak seperti layar yang Mi Band gunakan, layar Redmi Band memiliki bentuk persegi panjang.

Hal ini membuat Redmi Band dapat menampilkan lebih banyak informasi seperti Notifikasi dari smartphone, Jam & Tanggal, Ramalan cuaca, dsb

Sumber: Weibo

Redmi Band juga membuat proses charging menjadi lebih murah karena fitness band ini menggunakan USB-A Plug.

Tentunya, fitur ini memungkinkan pengguna untuk dapat mengisi daya Redmi Band dengan charger apapun. (Selama charger tersebut masih menyediakan USB-A Port)

Sumber: Weibo

Baterai Redmi Band juga di-klaim mampu bertahan hingga 14 hari dalam sekali full-charge yang membutuhkan waktu 2 jam. Sedangkan Mi Band mampu bertahan hingga 21 hari.

Sepertinya Redmi menggunakan baterai yang kapasitasnya lebih kecil dari Mi Band 4. Namun wajar saja karena harga Redmi Band sendiri lebih murah dari Mi Band 4.

Sama seperti Mi Band, fitness band pertama Redmi ini juga mendukung heart rate sensor dan 5 tracking activity (sport mode) berkat digunakanya Optical sensor.

Redmi Band juga mendukung sleep tracking dan 5 ATM water resistance yang memungkinkan penggunanya untuk dapat memakainya di kolam renang.

Harga Redmi Band
Sumber: Weibo

Redmi Band mendukung fitur AliPay offline payment. Sayangya, fitness band ini tidak dilengkapi dengan NFC. Akan tetapi, Mi Band 4 versi Internasional juga tidak dilengkapi NFC. Fitur NFC hanya terdapat di Mi Band 4 versi Cina.

Redmi Band tersedia dalam empat varian warna – Black, Blue, Red dan Brown yang juga dilengkapi 72 “watch faces”.

Harga Redmi Band
Sumber: Weibo

Redmi Band sudah bisa di pre-order dan dibandrol seharga CNY 95 (220 Ribuan) di Cina yang akan mulai dijual pada tanggal April 9 jam 10:00 (waktu lokal). Namun saat dirilis, harganya akan naik sebesar 4CNY (230 Ribuan).

Redmi saat ini masih belum memberikan info menyangkut ketesediaan Redmi Band secara Global. Akan tetapi, mengingat banyak produk Xiaomi dan Redmi yang masuk ke Indonesia (termasuk Mi Band), maka kemungkinan besar Redmi juga akan merilis fitness band pertamanya di tanar air.

Sumber


Loading...
Baca selengkapnya

Only a writer and a drop of water in the endless sea :) Business Contact: Sweetestnier@gmail.com

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close