Review ProdukTekno

Redmi K30 Pro Akan Segera Dirilis, Begini Spesifikasi & Penampakannya

Redmi K30 Pro 5G: Usung Quad 64MP & Pop-up Selfie Camera

Penampakan & Spesifikasi Redmi K30 Pro – Setelah menunggu lama, Redmi akhirnya telah mengkonfirmasi bahwasanya mereka akan merilis Redmi K30 Pro 5G flagship smartphone pada tanggal 24 Maret mendatang.

Informasi tersebut datang dari wakil president Xiaomi Cina sendiri yakni Wang Xiaoyan.

Acara perilisan Redmi K30 5G juga tidak hanya tentang smartphone flagship terbaru mereka saja, Redmi juga kabarnya akan ikut merilis beberapa produk terbaru. Menurut spekulasi, produk tersebut di-duga adalah RedmiBook generasi terbaru dan Redmi fitness band.

Untuk sekarang, mari kita bahas penampakan dan spesifikasi Redmi K30 Pro 5G.

Spesifikasi Redmi K30 Pro 5G

Seperti smartphone flagship lainya, Redmi K30 Pro 5G juga akan dipersenjatai dengan Snapdragon 865 chipset milik Qualcomm.

Smartphone tersebut telah muncul di AnTuTu benchmark dan berada di atas Xiaomi Mi 10. Redmi K30 Pro memperoleh skor sebanyak 610,296 points.

Skor tersebut berhasil diperoleh berkat digunakanya komponen hardware terkini seperti LPDDR5 RAM dan Ultra Fast Storage 3.1 (UFS 3.1).

Sumber: Redmi

Layar yang akan digunakan untuk Redmi K30 Pro kabarnya memiliki ukuran 6.67-inchi dan dilengkapi in-display fingerprint scanner.

Tentunya, hal tersebut memberi indikasi bahwa K30 Pro kemungkinan besar akan mengusung Super AMOLED display.

Akan tetapi, minggu lalu Redmi telah berhasil mengimplementasikan teknologi in-display fingerprint scanner pada layar LCD. Jadi, tidak dielakan jika K30 Pro 5G akan menjadi smartphone pertama yang mengadopsi teknologi tersebut.

Penampakan

Belum lama, penampakan Redmi K30 Pro 5G juga telah bocor berkat leakster asal Cina yang memperlihatkan smartphone tersebut secara langsung.

Bocoran tersebut memperlihatkan smartphone yang di-duga sebagai K30 Pro 5G. Seperti predesessornya, K30 Pro  akan hadir dengan notchless display, pop-up selfie camera dan 3.5mm headphone jack.

Rumor lain juga mengatakan bahwa mekanisme pop-up tersebut akan mengakomodasi dual selfie camera.

Redmi K30 Pro 5G terlihat memiliki empat kamera yang di-susun secara circular dengan LED flash dan logo 5G dibawahnya.

Spesifikasi kameranya untuk saat ini masih belum diketahui dengan jelas. Namun K30 Pro di-duga akan menggunakan sensor 64MP Sony IMX686 untuk lensa utamanya.

Selain informasi di atas, General Manager Redmi – Lu Weibing juga memberi indikasi akan varian Telephoto melalui akun miliknya di situs mikroblogging Cina @Weibo.

Sumber: Weibo

Di postnya, beliau terlihat menggunakan smartphone dengan nama Redmi K30 Pro Zoom Version.

Menurut spekulasi, K30 Pro dan K30 Pro zoom version akan sama-sama dilengkapi dengan Optical Image Stabilization (OIS). Untuk yang masih awam, OIS merupakan teknologi yang digunakan untuk mengkompensasi guncangan agar dapat memberikan video dengan pergerakan yang mulus serta hasil foto yang tajam dan jelas.

Bocoran tersebut memang akurat. Baru-baru ini, Lu Weibing secara resmi telah meng-unggah penampakan Redmi K30 Pro 5G.

Desain smartphone tersebut sesuai dengan penampakan bocoran yang dibeberkan oleh leakster cina melalui situs Weibo.

Spesifikasi Redmi K30 Pro
Sumber: Redmi

Redmi K30 Pro 5G nampak memiliki kamera yang disusun secara circular dan smartphone tersebut kabarnya akan ditenagai baterai 4,700mAh yang mendukung 33W fast-charging.

Lu Weibing juga meyakinkan para fans bahwa Redmi sudah mempersiapkan K30 Pro 5G dengan matang agar dapat memenuhi permintaan para konsumer.

Seperti biasa, kami akan berusaha untuk memberikan update jika informasi terbaru menyangkut Redmi K30 Pro flagship telah muncul. Oleh karena itu, stay tuned di Klikmania.

Sumber|Sumber2|Sumber3


Loading...
Baca selengkapnya

Only a writer and a drop of water in the endless sea :) Business Contact: Sweetestnier@gmail.com

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close