Review ProdukTekno

Redmi K30 Pro Bakal Jadi Smartphone Termurah Dengan Snapdragon 865!

Redmi K30 Pro Diklaim Sebagai Pocophone F2?

Redmi K30 Pro secara resmi akan dirilis pada tanggal 24 Maret 2020 mendatang. Menjelang rilis, berbagai macam informasi mengenai spesifikasi smartphone flagship terbaru Redmi tersebut sudah bermunculan berkat bocoran dari para leakster.

Belum lama, Redmi juga sudah memamerkan desain penampakan bagian belakang K30 Pro varian biru yang menunjukan Quad Camera setup dengan desain circular.

Spesifikasi Redmi K30 Pro
Sumber: Redmi

Dan kali ini, subrand Xiaomi tersebut sudah tidak malu-malu lagi dan telah meng-unggah promo poster terbaru yang memperlihatkan bagian depan K30 Pro.

Tidak hanya itu, Redmi juga memberikan informasi lebih lanjut mengenai fitur dan spesifikasi K30 Pro.

Di sisi lain, leakster/ tipster ternama dan terpercaya asal India juga mengklaim bahwa K30 Pro akan menjadi smartphone flagship termurah yang mengusung Snapdragon 865.

Tanpa basa-basi lagi, langsung saja kita bahas!

Redmi K30 Pro: Penampakan, Spesifikasi & Fitur

Redmi telah meng-unggah promo poster terbaru yang memperlihatkan desain bagian depan K30 Pro dan juga  memamerkan karakter dari game 3D Fantasy Wesward Journey yang cukup populer di Cina.

Menurut rumor,  K30 Pro akan hadir dalam varian limited edition yang akan tersedia di hari peluncuranya.

Di promo poster terbaru, K30 Pro terlihat dalam varian warna putih dan memamerkan mekanisme pop-up selfie camera.

Tidak seperti rumor yang beredar sebelumnya, mekanisme kamera pop-up pada smartphone tersebut hanya mengakomodasi satu sensor.

Di kesempatan yang sama, Redmi juga memberi sedikit informasi mengenai fitur yang akan tersedia di K30 Pro.

K30 Pro akan menggunakan linear vibration motor yang diklaim akan mampu memberikan tactile feedback/getaran yang lebih baik dengan respon yang lebih cepat.

Hal tersebut bukan sekedar omong kosong saja karena Redmi sendiri sudah menge-testnya di lebih dari 150 skenario menggunakan MIUI OS.

Walaupun bukan tergolong sebagai gaming smartphone, Redmi melengkapi K30 Pro dengan fitur Game Turbo 3.0 untuk membantu meng-optimalkan performa saat di-dalam permainan.

Untuk layar, smartphone tersebut rumornya juga akan menggunakan OLED display yang kemungkinan dilengkapi dengan in-display fingerprint scanner.

Layar tersebut juga kabarnya lulus sertifikasi TUV yang akan ramah di-mata.

Sumber: Redmi

Untuk performa, K30 Pro merupakan smartphone flagship, jadi tidak heran jika Redmi menggunakan chipset tercepat yang tersedia saat ini yakni Snapdragon 865 dari Qualcomm.

Agar performa semakin maksimal, Redmi mengkolaborasikan chipset tersebut dengan komponen terkini seperti LPDDR5 RAM dan Ultra Fast Storage 3.1 (UFS 3.1).

K30 Pro juga akan hadir dengan Quad Camera setup yang menggunakan sensor 64MP untuk lensa utamanya.

Belum lama, General Manager Redmi – Lu Weibing juga mengkonfirmasi bahwa K30 Pro akan hadir dengan varian ZOOM EDITION melalui akun Weibo miliknya.

Sumber: Weibo

K30 Pro Zoom Edition juga baru-baru ini telah muncul di Geekbench dan memperoleh skor 900 dan 3,251 poin.

Sumber: Geekbench

Smartphone tersebut terlihat menggunakan Snapdragon 865 dengan 8GB RAM dan Android 10.

Menurut laporan sebelumnya, K30 Pro juga kabarnya akan ditenagai baterai yang memiliki kapasitas sebesar 4,700mAh dan mendukung 33W fast-charging.

Harga Redmi K30 Pro?

Untuk saat ini, masih belum ada kabar mengenai harga K30 Pro.

Smartphone tersebut juga sepertinya akan dirilis di Cina terlebih dahulu sebelum masuk ke wilayah lainya.

Namun, seorang leakster terpercaya dan ternama asal India meng-klaim bahwa K30 Pro akan menjadi smartphone flagship termurah yang menggunakan Snapdragon 865.

Sebelumnya, POCO X2 yang dirilis di India adalah versi rebrand dari Redmi K30. Jadi, besar kemungkinanya jika K30 Pro akan dirilis di India sebagai POCO F2.

Tahun lalu, POCO sudah tidak lagi bekerja dengan Xiaomi dan kemudian merilis POCO X2 sebagai smartphone pertamanya sebagai perusahaan yang berdiri sendiri.

Seperti yang sudah kita ketahui, POCO X2 bukanlah suksesor langsung dari POCOPHONE F1 yang populer.

POCOPHONE F1 meraih sukses berkat harganya yang terjangkau namun mengusung spesifikasi layaknya smartphone flagship.

Maka dari itu, ada kemungkinan jika K30 Pro akan dirilis sebagai suksesor dari POCOPHONE F1. Dan semoga saja, POCOPHONE F2 akan mengikut jejak predesessornya yang menawarkan spesifikasi gahar dengan harga terjangkau.

Sumber|Sumber2


Loading...
Baca selengkapnya

Only a writer and a drop of water in the endless sea :) Business Contact: Sweetestnier@gmail.com

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close