Internet

Remaja 16 Tahun ini Berhasil Membobol Sistem Apple Berkali-kali

Sistem Apple yang berisi informasi akun pengguna dilaporkan telah diretas oleh remaja berusia 16 tahun asal Australia. Dan yang lebih mencengangkan, remaja ini berhasil membobol sistem Apple hingga berkali-kali.

Remaja ini berhasil menyimpan file sebesar 90GB di komputernya yang berisi informasi akun pelanggan Apple. Namun kasus ini sudah diketahui oleh pihak Apple dan segera dilakukan tindakan.

Dikutip dari phoneArena,  (19/08/2018) Remaja ini berhasil menemukan cara untuk mengakses password yang selanjutnya memberikan kebebasan pada peretas untuk membobol sistem Apple.

Pihak Apple langsung melaporkan aksi peretas sistem tersebut ke FBI, selanjutnya langsung diteruskan ke pihak kepolisian federal di Australia.

Pihak kepolisian Australia juga langsung bertindak cepat ketika mendapatkan informasi tersebut, dan remaja ini berhasil diamankan.

Pihak kepolisian juga berhasil menemukan folder dengan nama “Hacky hack hack” pada komputernya sebesar 90GB.

Folder ini semuanya berisi informasi akun pelanggan dari hasil membobol sistem Apple yang dilakukannya hingga berkali-kali.

Baca juga : 5 Cara Mengantisipasi Hacker yang Harus Kamu Ketahui

Pihak Apple claim data pengguna aman

Meskipun remaja 16 tahun tersebut berhasil membobol sistem Apple, namun pihak Apple menegaskan bahwa tidak ada data dan informasi pengguna yang terkena dampaknya.

Apple memiliki tim profesional untuk mengamankan informasi khusus pelanggan dengan mendeteksi dan menanggapi ancaman,” ujar pihak Apple melalui keterangan resminya.

Ketika sistem keamanan menemukan akses ilegal dan mencurigakan, maka akan segera terdeteksi dan melaporkannya pada pihak penegak hukum.

Remaja yang berhasil membobol sistem Apple ini selanjutnya diamankan oleh penegak hukum, namun pihak pengacara dari remaja ini menyangkal tuduhan bahwa hal tersebut merupakan tindak kejahatan.

Menurut keterangan yang disampaikan remaja ini mengaku sebagai penggemar berat Apple. Dan dia berharap suatu hari nanti bisa bekerja di perusahaan raksasa teknologi tersebut.

SelanjutnyaInilah 5 Negara dengan Hacker Terbanyak di Dunia, Indonesia Urutan Berapa?


Loading...
Baca selengkapnya

Global Internet Marketing Network, Share internet marketing untuk perusahaan UMKM, Official Editor di Klik Mania dan Bisanego.com"

Artikel terkait

One Comment

  1. Harus diberikan perhatian lebih oleh pemerintah setemat agar keahliannya dapat dimanfaatkan di jalan yang lebih baik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close