Internet

Rentan Peretas, Pengguna Twitter Android Diimbau untuk Update

Twitter adalah salah satu media sosial yang cukup banyak digunakan. Meski penggunanya tidak sebanyak aplikasi yang bernaung di bawah Facebook, setidaknya Twitter tetap mampu mengikat para penggunanya sehingga tidak ditinggalkan.

Twitter sendiri dalam laporan App Annie tentang 10 aplikasi yang paling banyak diunduh selama 1 dekade berhasil masuk ke dalam daftar 10 besar. Media sosial berlambangkan burung itu tepat berada di posisi buncit atau berada di bawah YouTube.

Baca juga: Facebook Grup Jadi Aplikasi yang Paling Banyak Diunduh Selama 1 Dekade

Pengguna Twitter Diharapkan untuk Update

Akhir-akhir ini, Twitter memang sedang mengalami masalah keamanan. Bulan lalu pun atau yang lebih tepatnya pada tahun lalu, mereka telah mengimbau para pengguna Twitter Android untuk segera memperbarui versi aplikasinya karena telah ditemukan celah kerentanan keamanan pada Twitter untuk Android.

Celah kerentanan keamanan yang baru saja ditemukan sendiri cukup membahayakan bagi para pengguna karena dapat membuat para peretas mengetahui data informasi pengguna, bahkan para peretas bisa mengendalikan akun pengguna untuk mengirim cuitan dan fitur direct messages.

Di utas cuitan, pihak Twitter menyampaikan jika para pengguna yang tidak bisa update atau memperbarui aplikasinya bisa mengakses Twitter via tautan “twitter.com.” Dengan mengakses tautan “twitter.com,” maka para pengguna akan jauh lebih aman ketika ingin masuk ke akunnya.

“Jika Anda tidak dapat memperbarui aplikasi Anda, gunakan https://twitter.com. Kami mohon maaf tentang hal ini dan kami akan terus bekerja untuk menjaga keamanan informasi Anda di Twitter,” tulis pihak Twitter di akun Twitter Support.

Di utas selanjutnya, pihak Twitter menyampaikan bahwasanya mereka telah melakukan perbaikan sehingga para pengguna diminta untuk segera melakukan pembaruan. Pihak Twitter menambahkan jika para pengguna Android di bawah KitKat sudah tidak bisa melakukan update.

Baca juga: Duh, Bug Buat 17 Juta Nomor Telepon Pengguna Twitter Bocor

“Untuk memberikan detail lebih lanjut, masalah ini diperbaiki di Twitter untuk Android versi 7.93.4 (dirilis 4 November 2019 untuk KitKat) serta versi 8.18 (dirilis 21 Oktober 2019 untuk Lollipop dan yang lebih baru). Twitter untuk Android tidak lagi didukung pada versi OS Android yang lebih lama dari KitKat.”


Loading...
Baca selengkapnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close