AdsenseArtikel Adsense

Resiko Jual Beli Adsense, Begini Cara Meminimalisirnya Agar Tidak Tertipu

Resiko Jual Beli Adsense – Seperti yang kita ketahui, Google Adsense kini menjadi salah satu jalan terfavorit bagi para blogger untuk menghasilkan uang dari blog yang dikelola. Namun tak mudah memang untuk mendapatkan persetujuan Adsense ini, sehingga mereka rela mengeluarkan uang lebih untuk mendapatkan akun adsense.

Fenomena jual beli Adsense sejatinya sudah sering terjadi belakangan ini. Kita dapat melihat di grup media sosial seperti facebook, banyak para publisher Google Adsense yang menjual akun Adsensenya sebagai ladang bisnis menjanjikan untuk menambah isi dompet mereka.

Baca selengkapnyaFenomena Jasa Pembuatan Akun Adsense Non Hosted

Dan akun Adsense yang mereka jual ternyata begitu laris manis selaras dengan seringnya para blogger ditolak pendaftaran Google Adsense.

Hati – hati dengan Jual Beli Adsense

Setiap bisnis serta jual beli dengan orang asing yang belum pernah kita kenal, tentunya memiliki resiko tersendiri. Disini anda sebagai penjual maupun sebagai pembeli perlu berhati-hati agar tidak terjadi sesuatu yang tidak diinginkan kedepannya.

Perlu langkah meminimalisir resiko proses jual beli Adsense dengan cara berikut ini :

Dari Sisi Penjual

Siapa sih yang tidak mau jualannya laris manis? Tentu semua orang yang berjualan ingin sesuatu yang dijualnya bisa laku dan bisa mendapatkan uang dari hasil penjualannya.

Berjualan Adsense secara online memang memiliki sedikit resiko daripada berjualan dengan bertemu langsung kepada calon pembeli.

Jual beli adsense ini rentan sekali penipuan, seperti pembeli menunda pembayaran atau yang parah pembeli tidak membayar sama sekali padahal akun Adsense sudah mereka terima.

Untuk meminimalisir hal tersebut anda harus memiliki aturan tegas tentang aturan pembayaran yang harus dipatuhi oleh calon pembeli. Jangan pernah menyerahkan akun Adsense anda sebelum uang benar-benar sampai ke tangan atau rekening anda.

Minta juga bukti pembayaran kepada calon pembeli supaya transaksi yang dilakukan lebih jelas dan mengurangi resiko penipuan. Lakukanlah hal tersebut jika anda tidak ingin ditipu oleh calon pembeli anda. 

Dari Sisi Pembeli

Sama seperti penjual, pembeli juga rentan ditipu oleh para penjual. Anda sudah membayar, tetapi Adsense tidak Anda dapatkan justru uang Anda dibawa kabur oleh penjual Adsense.

Anda disini tidak boleh sembarangan memilih penjual, jika anda ingin membeli akun adsense pastikan Anda mengetahui trade dan record penjual Adsense tersebut.

Bila perlu sebaiknya Anda membeli adsense di penjual yang sudah memiliki kepercayaan yang bagus dimata pembeli lainnya. Atau yang lebih aman lagi sebaiknya gunakan rekber untuk meminimalisir penipuan yang terjadi.

Selalu berhati-hati atas setiap hal yang terjadi di media sosial, termasuk jual beli adsense agar tidak menjadi korban penipuan jahat di media sosial. Jadilah penjual dan pembeli yang jujur demi kebaikan bersama.


Loading...
Baca selengkapnya

Halo, nama saya Firdaus Deni Febriansyah. Seorang freelance dan content writer. Juga menjadi kontributor di beberapa website seperti hipwee, klikmania, dan Brilio. Writing content is my hobby and my passion.

Artikel terkait

4 Comments

  1. Makasih tipsnya min, saya juga kadang was was kalau mau beli akun adsense, apalagi sama orang yg baru kenal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close