Review ProdukTekno

Resmi Dirilis! Berikut Harga dan Spesifikasi Vivo S6 5G Selfie Smartphone

Vivo S6 5G: Selfie-Centric Smartphone yang Dukung 5G

Harga dan Spesifikasi Vivo S6 5G – Vivo kembali merilis smartphone mid-range terbaru yang mendukung jaringan 5G yakni Vivo S6 5G.

Vivo S6 5G termasuk dalam anggota keluarga Vivo S Series photo/selfie-centric smartphone yang tentunya hadir dengan spesifikas kamera yang cukup mengesankan di-kelasnya.

Selain mendukung 5G, Vivo S6 5G juga dilengkapi Quad Camera setup dan kamera depan beresolusi tinggi serta layar berbasis AMOLED display.

Untuk saat ini Vivo S6 5G hanya tersedia di kampung halaman Vivo yang tidak lain adalah Cina. Kemungkinan besar, smartphone ini juga akan dirilis secara internasional.

Akan tetapi, mengingat wabah virus COVID-19 yang masih ramai, maka sepertinya smartphone tersebut kemungkinan akan membutuhkan waktu yang cukup lama untuk masuk ke Indonensia.

Melupakan hal tersebut, kita langsung bahas saja fitur dan spesifikasi Vivo S6 5G.

Vivo S6 5G: Fitur & Spesifikasi

Sumber: Vivo

Seperti Vivo X30 dan X30 Pro yang dirilis tahun lalu, Vivo S6 5G juga dipersenjatai oleh Samsung Exynos 980 5G chipset yang mendukung dual-mode 5G (SA/NSA).

Sumber: Vivo

Vivo S6 5G tersedia dalam dua varian memori yakni 6GB/8GB RAM + 128GB/256GB Internal Storage yang dapat diperbesar via microSD card slot.

Layarnya menggunakan Super AMOLED display berukuran 6.44-inchi dan memiliki resolusi Full-HD+ (2400 x 1080 pixels). Dan seperti yang kita ketahui, AMOLED display mampu menampilkan warna dan contrast yang jauh lebih baik dari IPS/PLS LCD. Tidak hanya itu, layar AMOLED juga terlihat lebih jelas walaupun dibawah sorotan sinar matahari.

Alih-alih menggunakan punch-hole display yang sedang trending, Vivo lebih memilih untuk menggunakan waterdrop-notch untuk mengakomodasi kamera depan Vivo S6 5G.

Dan karena Vivo S6 5G sendiri merupakan selfie-centric smartphone, Vivo menggunakan sensor beresolusi tinggi (32MP) yang pastinya dapat memberikan hasil foto yang tajam dan jelas.

Vivo juga tidak melupakan keamanan dan melengkapi S6 5G dengan in-display fingeprint scanner pada layarnya yang memiliki 20:9 aspect ratio.

Sedangkan dibagian belakang, Vivo S6 5G menyediakan empat kamera yang terdiri dari sensor quad bayer 48MP, 8MP Ultrawide, 2MP Macro dan 2MP Depth Helper.

Sumber: Vivo

Semuanya ditenagai baterai yang cukup besar yakni 4,500mAh dan juga mendukung 18W fast-charging via USB Type-C. Dan untuk software, VivoS6 5G langsung menggunakan Android 10 dengan FunTouch OS 10 custom skin.

Harga & Varian

Vivo S6 5G tersedia dalam tiga varian warna – black, white dan blue.

Di Cina, smartphone tersebut sudah dapat di pre-order dan akan dijual pada tanggal 4 April mendatang.

Varian 6GB/128GB dibandrol seharga CNY 2,698 (6.2 juta’an). Sedangkan untuk varian 8GB/256GB, kamu harus rela membayar sebanyak CNY 2,998 (6.9 juta’an)

Untuk mengingatkan kembali, Vivo S6 5G baru dirilis di wilayah Cina dan Vivo sendiri masih belum memberikan kabar menyangkut ketersediaan smartphone tersebut untuk pasar internasional.

Oleh karena itu, kita tunggu saja kehadiranya.

Rangkuman Spesifikasi

Prosessor Samsung Exynos 980 5G
Memori 6GB RAM + 128GB Storage
8GB RAM + 256GB Storage
microSD card slot
Layar Super AMOLED display, 6.44-inchi, Full-HD+ (2400 x 1080 pixels), 20:9 aspect ratio
Kamera Kamera Depan:
32MP
Kamera Belakang:
48MP
8MP Ultrawide-angle
2MP Macro
2MP Depth helper
Baterai Non Removable 4,500mAh
OS Androd 10, FunTouch OS 10
Fitur Lain In-display fingerprint scanner, 3.5mm headphone jack, 18W fast-charging

 


Loading...
Baca selengkapnya

Only a writer and a drop of water in the endless sea :) Business Contact: Sweetestnier@gmail.com

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close