in

Resmi Dirilis, Harga PS5 dan Gamenya Akhirnya Telah Bocor!

harga Sony PS5

Harga PS5 Bocor Via Amazon – Sony akhirnya telah memamerkan console generasi ke-lima miliknya yang tidak lain adalah Playstation 5 atau biasa di singkat dengan PS5 yang sudah hampir 7 tahun pembuatannya.

PS5 hadir dalam dua varian yakni yang dilengkapi dengan 4K Blue-ray disc player dan versi Digital Edition yang tentunya tidak memiliki disc drive.

Selain memamerkan desain PS5 yang futuristik dan beberapa aksesorinya, Sony juga memperlihatkan beberapa game-game terbaru yang akan dirilis untuk PS5.

Sayangya Sony masih belum memberikan informasi mengenai harga dari console terbarunya. Akan tetapi, baru-baru ini telah muncul info bocoran terbaru yang di-klaim merupakan harga dari PS5.

Tanpa basa-basi lagi, mari kita lihat desain, fitur, spesifikasi, dan harga dari PS5.

Sony Playstation 5 (PS5): Desain, Fitur, Spesifikasi, & Bocoran Harga

Desain

Pertama-tama kita mulai dari desain karena pada aspek inilah dimana PS5 menunjukan keunikanya.

Tidak seperti desain X-Box series X yang terlihat minimalistik, PS5 memiliki desain ramping yang di-dominasi oleh panel putih pada kedua sisinya yang mengapit bagian interior.

Sumber: Sony

Bagian tengahnya mengusung standar USB-A dan USB-C port yang ditemani lampu LED beraksen biru dengan ventilasi yang melengkung hingga kebagian atas. Sayangya, Sony masih belum memperlihatkan bagian belakang console tersebut.

Seperti console Sony yang sebelumnya, PS5 dapat diletakan secara vertikal menggunakan stand yang saat ini masih belum jelas apakah stand tersebut adalah bagian dari console itu sendiri atau aksesoris yang dijual secara terpisah.

Kedua console ditandai oleh ketidakhadiran 4K UHD Blu-ray disc drive pada Digital Edition. Varian ini memiliki desain yang terlihat lebih simetris dengan dimensinya yang juga lebih tipis.

Sedangkan varian standar nampak sedikit gemuk dan proporsinya juga terlihat janggal.

Sumber: Sony

Desain keseluruhan PS5 sangat cocok dengan estetika DualSense controller yang pada saat itu juga telah memberi indikasi akan estetika desain PS5 pada bulan April lalu.

Dibandingkan dengan Xbox Series X yang terlihat minimalis, desain PS5 nampak seperti sesuatu yang datang dari film science fiction.

Fitur

Harga PS5
Sumber: Sony

Selain memperlihatkan desain, Sony juga memamerkan beberapa aksesoris yang merupakan fitur dari PS5.

Sebelumnya, kita telah mengetahui desain dan fitur-fitur dari DualSense Controller yang mengusung haptic feedback dan built-in microphone untuk in-game voice chat.

Harga PS5
Sumber: Sony

Kali ini, Sony memperkenalkan DualSense Charging Station yang sesuai namanya dapat mengisi daya baterai dua DualSense Controller sekaligus.

Tidak ketinggalakan HD Camera yang kemungkinan berfungsi untuk fitur-fitur canggih seperti Motion tracking, 3D Pulse Wireless Headset, dan Media Remote untuk mengendalikan PS5 sebagai Blue-ray player dan streaming box.

Spesifikasi

Untuk spesifikasi, PS5 akan dipersenjatai oleh 8-Core AMD Zen 2 CPU yang dikolaborasikan dengan custom AMD RDNA 2 GPU. Menurut Sony, PS5 akan memiliki kemampuan computing hingga 10.28 teraflops.

Dan tidak seperti predesessornya, PS5 kini mengimplementasikan SSD yang memiliki kapasitas 825GB dengan kecepatan yang mencapai 5.5GB/s.

Kombinasi processor, graphics, dan storage diklaim mampu membuat PS5 untuk merender game di resolusi 8K dan 4K @120Fps.

Berbicara tentang game, Sony juga memamerkan beberapa games terbaru diantaranya:

  • Marvel’s Spider-Man: Miles Morales,
  • Horizon Forbidden West
  • Gran Turismo 7
  • Ratchet & Clank: Rift Apart
  • Resident Evil Village
  • NBA 2K21
  • Deathloop
  • Hitman III
  • dan masih banyak lagi

Selain game-game di atas, GTA-V juga akan menerima update yang menambahkan konten baru, visual, dan performance upgrade untuk PS5 yang kabarnya akan dirilis pada pertengahan tahun 2021 mendatang.

Harga

Seperti yang kita ketahui, Sony telah memamerkan desain,fitur, spesifikasi, dan beberapa games untuk  PS5. Namun mereka masih belum mengungkap harganya.

Akan tetapi, PS5 sempat terdaftar di situs Amazon UK dengan harga £599.99 atau sekitar 10 juta’an.

Screenshot dibawah ini memperlihatkan PS5 dengan 2TB Storage, bahkan salah satu pengguna juga sempat memesan consol tersebut. Tentunya, listings PS5 telah hapus oleh Amazon.

Harga PS5

Sebelumnya, Sony sendiri telah mengkonfirmasi bahwa PS5 akan memiliki 825GB storage. Namun sepertinya mereka merujuk kepada kapasitas storage yang dapat digunakan.

Selain harga PS5, beberapa games PS5 juga telah terdaftar di Amazon UK dengan harga yang mencapai £69.99 atau 1.2 juta’an per game.

Namun, game-game tersebut masih sebuah “placeholders” yang tidak memberikan informasi apapun mengenai game itu sendiri. Setidaknya, informasi tersebut memberikan kita sedikit pemahaman akan harga PS5 dan juga gamenya.

Sumber|Sumber2

Author Ryuzaki

Only a writer and a drop of water in the endless sea :)

Business Contact: [email protected]

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0
paket internet malam telkomsel

Paket Internet Malam Telkomsel Hanya Rp 2000 Kuota Hingga 15 GB! Begini Cara Aktivasinya!

Galaxy M30s Update Android 10

Samsung Galaxy M30s Update ke Android 10, Ada Fitur Mode Fokus! Apa Keunggulannya?