InternetTekno

Resmi Dirilis, Inilah Daftar Fitur Terbaru dari iOS 13.4

Beberapa waktu lalu, Apple kembali merilis pembaruan dari iOS 13, yaitu iOS 13.4. Sebagai versi terkini, tentu Apple menghadirkan sejumlah fitur terbaru untuk iOS 13.4 ini.

Sistem operasi iOS 13 sendiri pertama kali diresmikan pada September 2019 lalu dan secara bertahap dihadirkan sejumlah pembaruan, mulai dari iOS 13.1, 13.2, 13.3, hingga 13.4 seperti saat ini.

Baca juga: Perbandingan Android 10 dan iOS 13, Mana Lebih Unggul?

Daftar Fitur Terbaru dari iOS 13.4

Sumber: wccftech.com

Melansir dari Gadget Hacks, Minggu (9/2/2019), setidaknya ada 12 fitur terbaru iOS 13.4 yang bisa dinikmati penggunanya. Apa saja fitur-fitur tersebut? Simak rangkumannya berikut ini.

1. Control Center Baru

Pada iOS 13.4 ini, Apple sedikit mengubah tampilan yang ada pada Control Center. Perubahan tersebut bisa dilihat pada informasi jaringan yang terletak di sebelah kiri atas.

Sedangkan untuk statistik baterai berada di sebelah kanan atas ketika pengguna membuka Control Center. Ini tentu berbeda dibandingkan versi sebelumnya yang tidak ada informasi apa pun ketika Control Center dibuka.

2. Pindahkan dan Tandai

Pada iOS 13 versi sebelumnya, pengguna hanya dapat menekan atau menghapus balasan pada email, yang selanjutnya akan tersedia beberapa opsi lagi yang bisa dipilih.

Sedangkan untuk versi terbaru kali ini, selain opsi balas dan hapus, ditambahkan pula opsi lain, yaitu “move” (pindahkan) dan “flag” (tandai).

3. Stiker Memoji Baru

Pembaruan lain paada iOS 13.4 adalah ditambahkan 9 stiker memoji baru. Memoji-memoji baru tersebut adalah Smiling Face with Hearts, Winking Face with Tongue, Face with Steam from Nose, Face Screaming in Ear, Folded Hands, Tipping Hand, Gesturing No, dan Technologist.

4. CarKey

Dengan fitur ini, kamu bisa menjadikan perangkat iPhone yang kamu miliki sebagai kunci mobil melalui aplikasi Apple Wallet. Namun syaratnya, mobil tersebut harus kompatibel dengan NFC. Fitur ini merupakan salah satu fitur unggulan dari iOS yang cukup banyak diberitakan media.

5. CarPlay

Fitur CarPlay adalah sebuah fitur yang memberikan layanan navigasi pihak ketiga sebagai tambahan. Selain sebagai navigator, dengan menyambungkat perangkat iPhone ke CarPlay, pengguna juga dapat menerima atau mengirim pesan, melakukan panggilan, mendengarkan musik, dan lain-lain.

Fitur ini memanfaatkan Siri untuk melakukan kontrol, jadi pengguna dapat tetap fokus mengemudi tanpa perlu membuka iPhone.

6. Pembelian Aplikasi iOS dan MacOS sekaligus

Fitur lain yang ditambahkan Apple adan menggabungkan pembelian aplikasi untuk iOS dan MacOS sekaligus.

Dengan fitur ini, pengguna yang telah membeli suatu aplikasi yang ada di Mac App Store, bisa dengan gratis mengunduh versi iOS dari aplikasi tersebut dan memasangnya di perangkat Phone kamu.

7. iCloud Folder Sharing

Fitur ini sebenarnya sudah mau dirilis berbarengan dengan iOS 13.3. Namun karena beberapa hal, rencana tersebut dibatalkan dan baru debut di iOS 13.4 ini.

Dengan adanya fitur terbaru ini, pengguna dimungkinkan untuk dapat berbagi suatu folder secara interaktif dengan pengguna lain melalui web.

8. Apple Music

Pada saat kamu memutar sebuah lagu di Apple Music, biasanya akan muncul secara otomatis lirik dari lagus tersebut. Pada versi pembaruan ini, bagian instrumnetal dari lagu atau musik yang diputar akan ditampilkan ellipsis (***) pada layar lirik.

9. Atur Library TV Sesuai Genrenya

Aplikasi TV juga mendapat beberapa pembaruan minor, salah satunya adalah terdapat opsi Genre. Sebelumnya, opsi yang ditampilkan hanya ada TV Shows dan Movie.

Sejumlah item yang sudah kamu beli melalui iTunes atau dari media lain juga bisa secara otomatis disinkronkan ke dalam Movies Anywhere.

10. Opsi Detail di Serial TV

ketika kamu hendak menonton serial TV, kini terdapat opsi tambahan yang bisa dipilih, yaitu “Detail”.

Itulah beberapa contoh fitur terbaru yang terdapat pada iOS 13.4. Bagi kamu pengguna iPhone yang mendukung pembaruan ini bisa segera melakukan update untuk bisa merasakan fitur-fitur tersebut.


Loading...
Baca selengkapnya

Rain or shine, I want to see you smile.

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close