Review ProdukTekno

Resmi Dirilis! Oppo Watch Tampil Elegan, Berikut Fitur dan Harganya

Fitur, Spesifikasi dan Harga Oppo Watch

Fitur, Spesifikasi dan Harga Oppo Watch – Selain merilis Find X2 Series flagship smartphone, Oppo juga ikut merilis smartwatch pertamanya yang diberi nama Oppo Watch.

Oppo Watch memiliki desain dan fitur yang mirip seperti Apple Watch. Tentunya, Oppo Watch sangat cocok untuk individual yang menginginkan smartwatch yang akan meninggalkan kesan premium bagi penggunanya.

Berikut informasinya!

Harga, Fitur dan Spesifikasi Oppo Watch

Sesuai dengan informasi bocoran yang terbit sebelumnya, Oppo Watch menggunakan Snapdragon Wear 2500 chipset yang bekerja sama dengan Apollo 3 co-processor.

Untuk software, smartwatch ini mengusung Google Wear OS yang dikolaborasikan dengan Oppo ColorOS Watch custom skin.

Sumber: Oppo

Seperti yang kita ketahui, Oppo Watch memiliki fitur voice-call dengan speaker serta microphone yang dapat digunakan untuk menerima panggilan. Namun, alih-alih menggunakan SIM card, Oppo lebih memilih untuk mengadopsi eSIM.

Fitur Oppo Watch
Sumber: Oppo

Beralih ke layar, Oppo Watch menghadirkan Curved AMOLED display dengan 326 ppi yang sanggup menampilkan semua warna di DPI-P3 color space. Layar tersebut berukuran 1.6-inchi, namun Oppo juga menyediakan varian 1.9-inchi. Keduanya sama-sama memiliki bezel tipis yang mengelilingi layar AMOLED tersebut.

 

Meskipun terlihat mirip seperti Apple Watch, smartwatch pertama milik Oppo ini tidak menggunakan crown melainkan dua tombol yang terletak di sisi kanan.

Oppo Watch juga dibuat menggunakan bahan aluminum yang tentunya menambah kesan premium.

Spesifikasi & Harga Oppo Watch

Oppo Watch dilengkapi berbagai macam fitur fitness layaknya fitness band pada umumnya. Smartwatch ini juga menghadirkan electrocardiogram (ECG) sensor yang sangat jarang ditemukan di perangkat wearable.

Sumber: Oppo

Tidak hanya mampu mendeteksi kualitas tidur dan berbagai macam kegiatan fitness, Oppo Watch juga mampu memonitor detak jantung penggunanya selama 24 Jam berkat digunakanya sensor ECG.

Smartwatch tersebut juga mendukung teknologi Watch VOOC charging yang di-klaim dapat mengisi daya baterai Oppo Watch dari 0-50% hanya dalam waktu 17 menit saja.

Oppo Watch juga dilengkapi dengan fitur canggih yang bertujuan untuk menghemat baterai. Sistem akan secara otomatis menggunakan salah satu prosessor (Snapdragon Wear 2500 atau Apollo 3 co-prosessor) tergantung pada kegiatan yang sedang dilakukan oleh pengguna untuk menghemat pemakaian daya.

Oppo mengklaim bahwa baterai yang digunakan akan mampu bertahan hingga 40 Jam untuk penggunaan wajar hingga 21 hari dalam mode power saving.

Pastinya, smartwatch ini dilindungi dengan 5ATM Water resistance.

Harga dan Varian

Oppo Watch akan memulai debutnya di Cina dan akan dijual pada tanggal 24 Maret mendatang.

Fitur Oppo Watch
Sumber: Oppo

Hadir dalam warna black dan white. Smartwatch ini dijual dengan harga yang cukup mahal yakni sekitar 3 juta’an untuk versi 41mm (1.6-inchi) dan 4 juta’an untuk varian 46mm (1.9-inchi)

Untuk saat ini, masih belum ada informasi apakah Oppo Watch juga akan dijual untuk pasar internasional atau tidak.

 


Loading...
Baca selengkapnya

Only a writer and a drop of water in the endless sea :) Business Contact: Sweetestnier@gmail.com

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close