Internet

Resmi Ditutup, Berapa Banyak Orang yang Akan Terbang ke Mars?

Anda Ikut?

NASA selaku Badan Penerbangan dan Antariksa milik Amerika Serikat telah membuat program bagi-bagi tiket ke Mars secara gratis. Pada pembahasan sebelumnya pun juga sudah diulas bagaimana caranya mendapatkan tiket ke Mars secara gratis.

Baca juga: Siapa Tahu Berminat, Begini Cara Memesan Tiket ke Mars

Untuk mendapatkan tiket gratis sendiri cukup mudah di mana Anda hanya perlu mengisi nama depan, nama belakang, negara, kode pos, dan alamat email. Setelah itu, tiket pun sudah berhasil dibuat dan Anda sudah siap terbang ke Mars.

Tampilan tiket gratis ke Mars:

Pembagian Tiket Sudah Berhenti

Pembagian tiket ke Mars ini resmi berhenti pada 30 September. Itu artinya, untuk Anda yang ingin mendapatkan tiket gratis ke Mars harus berlapang dada karena kesempatan Anda untuk pergi ke Mars gagal terwujud.

Namun, pihak NASA tetap memberikan peluang bagi orang-orang yang belum kebagian tiket untuk mendapatkannya di masa mendatang. Caranya cukup mudah di mana Anda hanya perlu mengunjungi tautan send your name to Mars.

Jika tautan send your name to Mars sudah Anda buka, maka silakan isi email Anda di kolom email, setelah itu klik submit my email. Jika NASA membuat program bagi-bagi tiket gratis ke Mars lagi, maka Anda akan mendapatkan notifikasi dan bisa mengikuti program tersebut.

Berapa Banyak yang Terbang ke Mars?

Pada pembahasan sebelumnya sudah dijelaskan bahwasanya program NASA ke Mars ini tidak mengangkut langsung orang-orang ke planet merah tersebut, karena NASA hanya akan mengirimkan nama dari orang-orang yang sudah kebagian tiket saja.

Jadi, nama dari orang-orang yang sudah memesan tiket akan ditulis menggunakan sinar elektron di atas microchip dengan ukuran yang sangat kecil. Satu microchip sendiri mampu menampung hingga satu juta nama. Meski yang dikirimkan hanya berupa nama, peminat dari program NASA ini juga cukup banyak.

Sekarang, kita akan mencari tahu berapa banyak nama-nama yang akan diterbangkan NASA. Berdasarkan laporan dari situs resminya, jumlah nama-nama yang akan diterbangkan dan mendarat ke Mars berjumlah 10.931.238 nama.

Turki, India, dan Amerika Serikat menjadi penyumbang nama-nama terbanyak. Adapun untuk Indonesia, jumlah peminatnya memang tidak sebanyak dari Turki, India, dan Amerika Serikat. Namun, Indonesia tetap menyumbangkan nama-nama yang cukup banyak, yaitu 237.616 nama.

10 besar negara penyumbang nama terbanyak:

1. Turki 2.528.844
2. India 1.778.277
3. Amerika Serikat 1.732.502
4. China 292.071
5. Iran 287.512
6. Inggris Raya 284.350
7. Indonesia 237.616
8. Korea Selatan 203.814
9. Meksiko 199.341
10. Israel 198.876

Baca juga: Rusia Bangun Hotel Bintang Lima di Stasiun Luar Angkasa?

Program Mars 2020 akan mendarat di kawah Jezero yang memiliki lebar sekitar 45 kilometer. Rencananya, pendaratan di Mars akan dilakukan pada 18 Februari 2021 dengan tempat keberangkatan atau peluncuran di Stasiun Angkatan Udara Cape Canaveral, Florida.


Loading...
Baca selengkapnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close