Review ProdukTekno

Resmi Masuk di Indonesia, Berikut Harga dan Keistimewaan Huawei P40 Pro

Huawei P40 Pro, resmi diluncurkan di Indonesia pada 10 April 2020. Mengingat di negara ini sedang maraknya virus corona, maka event tersebut digelar secara live streaming. Smartphone keluaran terbaru milik Huawei ini, diklaim memiliki banyak keunggulan. Salah satunya, keistimewaan Huawei P40 Pro pada sektor fotografi.

Di Indonesia, Huawei P40 Pro dibandrol dengan harga Rp. 14.499.000 serta memiliki dua varian warna yaitu Deep Sea Blue dan Silver Frost.

Huawei P40 Pro apat dipesan secara Pre Order pada 11 hingga 17 April 2020, melalui ritel kanal offline. Selain itu juga dapat di pesan secara online di beberapa market place seperti Shopee, Lazada, JD.id, dan BliBli.com.

Berikut Keistimewaan Huawei P40 Pro

Berikut Keistimewaan Huawei P40 Pro

Huawei P40 Pro merupakan salah satu model dari trio ponsel terbaru Huawei, dua model lainnya yaitu P40 dan P40 Pro Max. Setelah P40 Pro, pada pertengahan 2020 pihak Huawei akan mengeluarkan seri terbarunya yaitu P40 Pro Plus di Indonesia.

Dibawah ini merupakan keunggulan P40 Pro, memiliki spesifikasi lebih tinggi dibandingkan P40 namun lebih rendah jika dibandingkan dengan P40 Pro Max.

1. Layar

Keistimewaan Layar Huawei P40 Pro

Smartphone ini hadir dengan layar OLED, dengan luas 6.58 inches dengan resolusi 1200×2640 pixels. Selain itu, layarnya juga sudah mendukung fitur HDR10 dengan 90Hz refresh rate. Sehingga diklaim mampu mereduksi 30 persen cahaya biru.

P40 Pro juga memiliki quad curve display, serta sudah tertanam fitur fingerprint dibawah layar generasi terbaru yang dapat merespon 30 % lebih cepat.

Smartphone ini juga sudah dibekali dengan sertifikat IP68, yang mampu bertahan selama 30 menit apabila tenggelam didalam air berkedalaman 1,5 meter.

2. Kamera

Kamera

Huawei P40 Pro diklaim unggul pada sektor fotografi, hal tersebut dikarenakan tersematnya optik Leica Ultra Vision pada smartphone Huawei keluaran terbaru ini.

Mengusung 4 lensa leica ultra vision, yang kamera utamanya beresolusi 50 MP f/1,9, lengkap dengan fitur octa PD Auto Focus.

Pada kamera yang kedua, terbenam lensa periskop 12 MP f/3,4 untuk telefoto yang sudah dibekali PDAF, OIS, 5x optical zoom, 10x hybrid zoom, dan 50x zoom.

Selanjutnya, terdapat lensa ultrawide 40 MP, f/1.8. Kemudian yang terakhir, merupakan lensa TOF 3D. Pada bagian depan, juga terdapat kamera selfie beresolusi 32 MP, f/2.2 + TOF 3D yang mampu menghasilkan gambar bokeh.

Pada resolusi gambar, P40 Pro mampu menghasilkan gambar dengan resolusi setajam 8.192×6.144p. Jika untuk merekam video, kamera P40 Pro dapat merekam video dengan resolusi 4K (3.840×2.160p) dan 60 frame per second (fps). Hal tersebut berlaku untuk kamera belakang, maupun kamera depan.

P40 Pro juga mengusung “Dual-View Video“, berfungsi untuk memungkinkan pengguna mengambil gambar atau video close-up secara bersamaan.

Terdapat fitur XD Fusion Image Engine, yang bisa menghasilkan berbagai hasil “skenario” foto dalam bokeh, portraitpanoramic, dan berbagai skenario lainnya. Dengan begitu, pengguna dapat memilih mana kualitas foto terbaik yang dapat dipilih.

Selain itu, Huawei juga memasang fitur visioner bertenaga kecerdasan buatan (AI) pada kamera seri P40 yaitu “Golden Snap“.

3. Dapur Pacu

Dapur Pacu Huawei P40 Pro

Huawei P40 Pro mengandalkan dapur pacu chipset paling mutakhir buatan Huawei yaitu SoC HiSilicon Kirin 990 5G, dengan prosesor octa-core dan GPU Mali G-76.

Dengan dapur pacu tersebut, P40 mampu memberikan performa “all-in-one” yang dapat meningkatkan kinerja jaringan, grafis, dan CPU.

Didukung dengan teknologi koneksi nirkabel terbaru, WiFi 6+, kecepatan WiFi pada P40 Pro mencapai 2.400 mbps. P40 Pro menawarkan RAM sebesar 8 GB, dengan penyimpanan internal 256 GB. Selain itu, juga terdapat slot untuk SD Card.

4. Aplikasi Pengganti Layanan Google

Aplikasi Pengganti Layanan Google

Karena sedang bermasalah dengan Amerika Serikan dan Tiongkok, maka Huawei kemungkinan besar hadir tanpa Layanan Google.

Namun, untuk sistem operasi seri P40 Pro ini menampilkan EMUI 10.1 yang dimodelkan serupa dengan Android 10. Dimana layanan Google PlayStore digantikan dengan Huawei AppGallery, kemudian Google Mobile Services digantikan dengan Huawei Mobile Services.

Selain itu, untuk menggantikan YouTube dan Play Music. Pada smartphone ini terdapat Huawei Video dan Huawei Music, yang telah bekerja sama dengan berbagai industri hiburan terdepan.

5. Hadir dengan Berbagai Fitur Canggih

Hadir dengan Berbagai Fitur Canggih

Terdapat fitur canggih, yaitu Smart Gesture Control pada P40 Pro. Dimana pengguna dapat menggeser, menangkap gambar layar tanpa perlu menyentuh layar.

Huawei P40 Pro juga menyematkan fitur split screen, sangat cocok untuk pengguna yang sering melakukan multitasking. Dengan fitur ini, pengguna dapat membelah layar menjadi tiga bagian.

Dibekali dengan baterai sebesar 4200 mAh, yang sudah dilengkapi dengan fitur Huawei SuperCharge. Dengan untuk pengisian daya kabel (40W) dan nirkabel (27W), dari 0 ke 70 persen dalam waktu 30 menit saja.

Huawei juga sudah menyematkan teknologi wireless pada P40 Pro ini, dengan menghilangkan lubang jack untuk headphones. 

Apabila pengguna ingin mendengarkan musik, terdapat dua pilihan yaitu dengan bluetooth headphones atau colok ke USB-C.


Loading...
Baca selengkapnya

Menyukai Traveling dan Fotography

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close