Internet

Resmi, Presiden Bukalapak Diangkat Menjadi Direktur Telkom

Pada 6 Januari lalu, posisi CEO Bukalapak resmi berganti pimpinan di mana Achmad Zaky lengser untuk digantikan oleh Rachmat Kaimuddin yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Keuangan PT Bank Bukopin Tbk. Pergantian pucuk pimpinan sendiri resmi berjalan efektif pada tanggal tersebut.

Dengan lengsernya Achmad Zaky sebagai CEO Bukalapak, maka para pendiri yang tersisa hanya ada dua orang saja, yaitu Fajrin Rasyid selaku Presiden Bukalapak, dan Nugroho Herucahyono selaku Chief Technical Officer (CTO).

Baca juga: Achmad Zaky Mundur Sebagai CEO Bukalapak, Siapa Penggantinya?

Fajrin Rasyid Jadi Direktur Telkom

Para pendiri Bukalapak kembali berkurang. Kali ini, Fajrin Rasyid yang menjabat sebagai Presiden Bukalapak menanggalkan posisinya untuk menjadi Direktur Digital Business PT Telkom Indonesia (Telkom). Dengan demikian Co-Founder yang tersisa hanya Nugroho Herucahyono.

“Kami mengonfirmasi bahwa salah satu Co-Founder sekaligus Presiden Bukalapak, Muhammad Fajrin Rasyid, telah resmi ditunjuk dan ditetapkan sebagai Direktur Digital Business PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom),” ujar Bukalapak dalam keterangan pers, Jumat (19/6/2020) seperti yang dikutip dari CNBC Indonesia, (20/6/2020).

Dalam pernyataan terpisah, CEO Bukalapak Rachmat Kaimuddin juga yakin akan kemampuan Fajrin Rasyid bahwasanya ia mampu memberi kontribusi signifikan kepada Telkom. Fajrin Rasyid sendiri berhasil menjadi direktur termuda Telkom, yakni menjadi direktur di usia ke-34.

“Kami berharap bahwa konsep digitalisasi UMKM yang dibawa oleh Fajrin bersama Co-Founder lain akan terus menjadi basis yang kuat dalam perkembangan bisnis usaha UMKM di Indonesia. Saya yakin Fajrin merupakan orang yang tepat untuk menduduki posisi tersebut dan dapat meneruskan aspirasinya untuk berkontribusi di Indonesia, bahkan di skala yang jauh lebih besar, ucap Rachmat Kaimuddin.

Di sisi lain, Fajrin Rasyid tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada Bukalapak. “Saya sangat berterima kasih atas amanah baru yang diberikan kepada saya. 10 tahun ini bersama Bukalapak, kami telah bersama-sama menginspirasi anak-anak muda Indonesia untuk terus bermimpi, berkarya, dan bekerja keras.”

“Sekarang saatnya saya membantu Indonesia lebih maju lagi, dengan fokus untuk mengembangkan telekomunikasi Indonesia bersama Telkom, Tbk. Saya berharap, pengalaman saya membesarkan bisnis startup hingga menjadi besar seperti sekarang, dapat membawa kontribusi untuk mengembangkan Telkom.”

Baca juga: Bukan Hanya Bukalapak, Startup Unicorn Ini Juga PHK Karyawannya

Adapun untuk posisi Presiden Bukalapak yang lowong, pihak perusahaan belum akan memilih atau memutuskan pengganti Fajrin Rasyid. Untuk saat ini, posisi Presiden Bukalapak atau yang lebih tepat tugas-tugasnya akan diemban oleh para Dewan Direksi dan Manajemen Bukalapak.


Loading...
Baca selengkapnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close