Apple Watch Series 2

Review Apple Watch Series 2, Desain, Layar dan Edisi Khusus

Apa yang menarik selain iPhone dan Mac yang ditawarkan Apple ? jawabannya mungkin saja adalah Apple Watch. Ya, Apple juga ternyata menyajikan produk jam tangan pintar untuk seluruh pencinta aksesoris. Jika sebelumnya di tahun 2015 Apple telah meluncurkan Apple Watch Series 1. Sekarang, di tahun 2016 Apple meluncurkan Apple Watch Series 2.

Menjadi generasi penerus Apple Watch Series 1, Apple Watch 2 tentu menawarkan sejumlah pembaharuan yang pastinya lebih baik dari generasi sebelumnya. Beberapa dari anda yang mungkin berencana untuk membeli jam tangan pintar, berikut saya sajikan ulasan (review) Apple Watch Series 2.

Melalui postingan ini, terlebih dahulu saya akan menyajikan informasi kapan tepatnya Apple Watch Series 2 diluncurkan. Lalu dilanjutkan menyajikan spesifikasi Apple Watch 2 secara lengkap.

Tidak hanya itu melalui postingan ini anda juga akan mengetahui salah satu produk edisi khusus yaitu Apple Watch Series 2 edisi Nike +. Jadi pastikan anda dalam posisi santai, untuk membaca postingan ini hingga selesai.

Review Apple Watch Series 2

Apple Watch Series 2

Tanggal Rilis

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun oleh Klik Mania, Apple Watch Series secara resmi diumumkan sejak awal September 2016 lalu. Khusus untuk edisi khusus Nike diumumkan pertama kali di sebuah acara Apple Event pada 7 September 2016 lalu.

Apple Watch Series 2 sudah bisa dipesan sejak 16 September. Namun, khusus untuk Apple Watch Series 2 Edisi Nike baru akan tersedia di website resmi Apple pada 28 Oktober mendatang.

Desain

Menjadi generasi penerus dari Apple Watch Series 1, Apple Watch 2 disajikan oleh Apple dengan desain yang lebih segar dan lebih baik dari versi sebelumnya.

Loading...

Dirancang dengan bobot yang proporsional kurang dari 60 gram, tidak terlalu berat dan tidak terlalu ringan. Apple Watch Series ini dipastikan akan benar-benar pas ketika dikenakan di lengan tangan pemiliknya.

Permukaan layar kotak dengan dengan semua sisi tumpul (sedikit melengkung), serta tombol navigasi dan tombol putar digital di sisi samping, membuat Apple Watch Series ini benar-benar terkesan begitu premium dan ekslusif.

Sementara strap, meski tidak banyak perubahan dari versi serie 1, tapi Apple menggandeng beberapa brand ternama, salah satunya Hermes. Kerjasama ini memungkinkan Apple menyediakan lebih banyak pilihan tali untuk para konsumen yang ingin menggunakan Apple Watch Series 2.

Beberapa hal yang paling menonjol dari versi sebelumnya yang bisa kita ketahui adalah, Apple Watch Series 2 lebih tipis bila dibandingkan dengan versi sebelumnya. Apple Watch Series 2 ini lebih tipis 1 mm dari Apple Watch Series 1.

Apple Watch 2 dirancang dengan dukungan sasis atau rangka tahan air. Tidak hanya tahan terhadap cipratan air, Apple Watch Series 2 tetap dapat bekerja secara optimal ketika digunakan untuk berenang. Bahkan, jam tangan pintar ini tetap hidup meski berada di dalam air dengan kedalaman mencapai lebih dari 40 meter.

Jam tangan pintar Apple seri terbaru ini tersedia dalam tiga pilihan model. Model dibedakan berdasarkan bahan yang digunakan pada bodi, diantaranya yaitu, model aluminum, stainless steel dan model keramik.

Spesifikasi

Layar Apple Watch Series 2 didukung dengan bentang layar seluas 1.65 inci berteknologi OLED dengan resolusi 390 x 312 pixel.

Teknologi OLED pada layar jam tangan pintar Apple seri terbaru ini, dipercaya lebih irit dalam pemakaian daya, dan dapat menampilkan visual yang lebih cerah dan tajam.

Layar ini mampu menampilkan visual grafis yang lebih nyaman dilihat oleh mata, dan tetap dapat tampil jelas meski berada dibawah panas terik sekalipun.

Untuk urusan performa, Apple melengkapi jam tangan pintar seri terbaru ini dengan prosesor terbaik, dengan sistem operasi terbaru.

Apple Watch Series 2 dibekali dengan prosesor terbaru dual-core S2. S2, 50 % lebih cepat dan baik dari prosesor yang digunakan pada Apple Watch versi 1. Arloji Apple edisi terbaru ini juga didukung dengan Sistem Operasi terbaru, yaitu Watch OS 3.

Fitur

Setiap jam tangan pintar, pasti berbeda dengan beberapa jam yang ada dipasaran pada umumnya. Nah, Apple Watch Series 2 sama dengan jam tangan pintar lainnya. Aksesoris Apple terbaru ini didukung dengan beberapa fitur yang canggih.

Salah satu fitur canggih yang belum pernah ada pada versi Apple Watch Series 1, adalah fitur built-in GPS. Fitur ini memungkinkan penggunanya untuk melakukan akses navigasi langsung dari Apple Watch Series 2. GPS dapat diakses dan menampilkan peta secara valid, tanpa harus anda terhubung terlebih dahulu dengan perangkat iPhone anda.

Sementara fitur untuk keperluan kesehatan dan fitnes juga tetap dipasang pada jam tangan Apple Watch Series ini. Menariknya berkat dukungan WatchOS 3, jam tangan ini mampu secara super akurat menghitung latihan renang, penghitungan pembakaran kalori dan yang lainnya.

Pilihan Tipe

Dari segi pilihan tipe, Apple Watch Series 2 tidak banyak berbeda dengan Apple Watch versi sebelumnya. Jam tangan Apple ini tersedia dalam dua pilihan tipe yaitu tipe 38 mm dan 42 mm.

Foto Produk Apple Watch Series 2 dan Tabel Spesifikasi

Apple Watch Series 2
Apple Watch Series 2 via http://www.businessinsider.com
SpesifikasiApple Watch Series 2 38 & 42 mm
OSwatchOS 3.0
ProsesorDual-Core S2
Layar1.65 inci OLED capacitive touchscreen, 16M colors
BateraiNon-removable Li-Ion battery
Bobot Body52.4 g
Total Dimensi42.5 x 36.4 x 11.4 mm

Review Apple Edisi Khusus Nike+

Apple Watch Series 2 Nike+ Edition, adalah salah satu edisi khusus yang secara resmi dapat diorder mulai Jum’at, 28 Oktober 2016 mendatang oleh seluruh konsumen di seluruh dunia. Termasuk juga Indonesia. Apple Watch Series 2 edisi Nike+ dirancang Apple bersama perusahaan Nike, dan didedikasikan untuk pencinta olahraga lari.

Desain Sporty

Yang membuat Apple Watch Series 2 edisi Nike+ ini berbeda dengan Apple Watch Series 2 standar adalah dari segi desain. Edisi Nike dirancang dengan tampilan yang sedikit lebih sporty, menyesuaikan para penggunanya. Agar dapat dengan nyaman saat digunakan, tali Apple Watch Series 2 edisi Nike Plus ini dirancang dari bahan karet fluoroelastomer.

Sepesifikasi

Tidak ada perbedaan dengan versi standar. Apple Watch Series 2 edisi Nike +, juga dibekali dengan prosesor S2 dan dukungan Sistem Operasi WatchOS 3. Bentang layar dan teknologi layar sama dengan Apple Watch Series 2 standard.

Fitur

Selain tetap didukung dengan fitur built-in GPS, serta fitur tahan air yang ada pada Apple Watch Series. Apple edisi Nike ini mendapatkan satu tambahan fitur khusus yaitu, aplikasi komplikasi Nike+ Run Club di dalamnya.

Pilihan Warna dan Strap

Apple Watch Series 2 edisi Nike+ tersedia dalam empat varian pilihan warna dan tali, yaitu Space Gray Aluminum Case with Black/Volt Nike Sport Band, Space Gray Aluminum Case with Black/Cool Gray Nike Sport Band, Silver Aluminum Case with Flat Silver/White Nike Sport Band, dan Silver Aluminum Case with Flat Silver/Volt Nike Sport Band.

Foto Produk Apple Watch Series 2 Edisi Nike Plus & Tabel Spesifikasi

Apple Watch Series 2

SpesifikasiApple Watch Series 2 Edisi Nike+
OSwatchOS 3.0
ProsesorDual-Core S2
Layar1.65 inci OLED capacitive touchscreen, 16M colors
BateraiNon-removable Li-Ion battery
Bobot Body52.4 g
Total Dimensi42.5 x 36.4 x 11.4 mm

Penutup

Apple Watch Series Standar dijual dengan harga paling murah yaitu Rp 4,8 juta. Wearable canggih ini sudah bisa dipesan sejak 9 September dan tersedia pada 16 September di beberapa negara.

Referensi lain : Pilihan Game iOS Gratis dan Diskon Khusus Terbaru

Sementara Apple Watch Series 2 edisi Nike Plus, untuk tipe 38 mm dibandrol dengan harga $369 (Rp 4,8 juta). Sementara tipe 42 mm dijual oleh Apple dengan harga $399 (Rp 5,2 juta). Apple Watch Series 2 Edisi Nike+ baru dapat dipesan pada 28 Oktober mendatang.


Loading...

Bagikan

Avatar

Penulis

Halo, salam kenal dari saya untuk seluruh pembaca Klik Mania.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *