Review ProdukTekno

Review ASUS ZenFone Live ZB501KL – Smartphone Kelas Menengah-Kebawah

Review lengkap ASUS ZenFone Live ZB501KL – Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh. Merupakan sebuah smartphone yang mungkin akan di tunggu-tunggu oleh kalangan pecinta smartphone di tanah air, dengan spesifikasi yang menurut saya cukup untuk bisa multitasking.

ASUS ZenFone Live ZB501KL memiliki harga yang juga tidak terlalu tinggi-tinggi amat bagi kalangan menengah kebawah. Mungkin smartphone keluaran ASUS yang satu ini akan cocok untuk para pecinta smartphone yang ada di Indonesia saat ini.

Smartphone yang satu ini masih dalam keluarga ZenFone kok, yakni dalam seri ZenFone Live ZB501KL. Smartphone yang satu ini dari yang penulis tau memang kelihatannya belum rilis di Indonesia. Namun segala puji bagi Allah yang membuat penulis mendapat informasi mengenai smartphone yang satu ini.

Artikel ini akan mengulas secara detail walau mungkin nantinya nggak terlalu detail mengenai smartphone ASUS ZenFOne Live ZB501KL ini, yang merupakan smartphone yang cocok untuk kalangan menengah ke bawah.

Mengapa bisa saya katakan cocok untuk kalangan tersebut? Karena dilihat dari spesifikasinya dan juga harganya. Dan saya beranggapan mungkin anda setelah membaca artikel ini akan sependapat dengan saya.

Memulai Review ASUS ZenFone Live ZB501KL Dari Desain-nya

Review ASUS ZenFone Live ZB501KL

Sekarang di bagian pertama kita akan bahas mengenai desain dari ASUS ZenFone Live ZB501KL ini. Perlu kamu tau bahwa pada bagian desain, ASUS ZenFone Live ZB501KL ini terlihat lebih mantap ketimbang smartphone terbaru dari ASUS. Khususnya yang terlihat lebih mantap itu pada bagian desain kamera yang mungkin cenderung beda dengan ASUS ZenFOne 2.

Nah bagi temen-temen sekalian yang punya ASUS ZenFone 2, tentunya pernah melihat terdapat kamera yang menggunakan desain ukuran yang lebih besar pada kamera utamanya.

Tapi ada yang berbeda nih dengan ASUS ZenFone Live ZB501KL ini. Jika kamu liat pada bagian peletakkan kameranya (kamera utama/kamera belakang), maka kamu akan melihat bahwa letak kameranya itu berada pada bagian pojok kiri dengan ukuran kameranya yang juga kecil. Dan tentu hal tersebut mungkin berbeda dengan smartphone ASUS ZenFone yang lainnya.

Oiya satu lagi, ternyata ASUS ZenFone Live ZB501KL ini terdapat 3 varian warna loh. Yaitu Black, Gold, dan juga Rose Gold.

Ukuran Layar ASUS ZenFone Live ZB501KL

Selanjutnya kita akan beralih ke bagian layar dari smartphone keluaran ASUS ini. Layar yang dimiliki oleh ASUS ZenFone Live ZB501KL ini terbilang cukup besar, dengan berbekal layar sebesar 5 inci dan juga resolusinya yang mencapai 1.280 x 720 atau HD.

Tentunya membuat para pengguna multimedia seperti menonton video serta kebutuhan yang lainnya yang ada kaitannya dengan multimedia kemungkinan besar akan terpenuhi. Layarnya ini mungkin menggunakan panel layar IPS LCD.

Oiya, ada informasi bahwa ternyata layar smartphone ini tidak memakai pelindung layar atau mungkin istilahnya anti-gores. Sehingga tentunya hal ini mungkin membuat kamu untuk membeli anti gores sendiri dan memasangnya di layar ASUS ZenFone Live ZB501KL ini.

Kamera ASUS ZenFone Live ZB501KL

Untuk bagian kameranya seperti desain sudah saya jelaskan tadi pada awal-awal. Peletakkan kamera ASUS ZenFone Live ZB501KL yang satu ini berada pada bagian pojok kiri atas serta ukurannya yang kecil. Nah lalu berapa sih resolusi dan kualitas dari kamera smartphone ini?

Dari informasi yang penulis dapat, bahwa smartphone ini mempunyai kamera utama dengan resolusinya yang mencapai 13 MP. Dan itu pun terdapat fitur berupa autofokus serta LED flash.

Lalu apakah hanya ada kamera belakang/utama? Tentu tidak, ASUS ZenFone Live ZB501KL ini memiliki kamera depan dengan resolusinya yang mencapai 5 MP. Sama seperti kamera utamanya, pada kamera depan juga dilengkapi dengan autofokus dan juga LED flash. Sehingga membuat kualitas foto dari kamera depan ini menjadi semakin mantap.

Performa ASUS ZenFone Live ZB501KL

Dengan berat sebesar 120 gram, serta berukuran 141,2 x 71,7 x 8 mm ini, memiliki kemampuan yang mungkin menurut kamu sangat “pancen oye”. Dengan dibekali adanya prosesor kelas entry-level yakni Qualcomm Snapdragon 410 quad-core 1,2 GHz serta ada juga GPU Adreno 306 yang memungkinkan kamu dapat melakukan multi-tasking atau membuka aplikasi banyak dalam satu. Ada juga RAM-nya yang mencapai 2 GB, serta juga terdapat dua pilihan pada memori internalnya, yakni 16 GB dan juga 32 GB.

Kemudian dari informasi yang penulis dapatkan, ternyata prosesor yang satu ini merupakan prosesor pertama yang menggunakan arsitektur 64-bit dari Qualcomm. Untuk mendukung kinerjanya, ASUS memberikan RAM dengan ukuran yang besar.

Jaringan ASUS ZenFone Live ZB501KL

Review ASUS ZenFone Live ZB501KL

Sama seperti smartphone rilisna baru yang lainnya, ternyata ASUS ZenFone Live ZB501KL ini sudah support dengan dual-SIM 4G. Dan hal ini tentunya bagus untuk para peselancar internet, jadi mungkin kalau ada yang ingin download atau mendengarkan murrotal Al-Qur’an. Smartphone ini akan dengan lancar untuk mengaksesnya tanpa adanya buffering, Insya Allah.

Software ASUS ZenFone Live ZB501KL

Kalau membahas bagian softwarenya, ASUS ZenFone Live ZB501KL yang satu ini itu menggunakan sistem operasi ASUS ZenUI 3.5 (Android 6.0). Ya lumayan lah smartphone ini sudah menggunakan sistem operasi yang baru walau bukan yang terbaru.

Baterai ASUS ZenFone Live ZB501KL

Baterai yang dimiliki oleh smartphone ini memiliki daya tahan sebesar 2.650 mAh yang mungkin dapat digunakan seharian. Tapi tetap saja memungkinkan untuk menggunakan power bank supaya nantinya bisa mencegah dari hal yang tidak diinginkan.

Menurut saya smartphone ini cocok untuk anda para pekerja di ojek online sehingga dapat tahan atau awet saat di perjalanan mengantar pesanan atau pengantar penumpang.

Harga dan Spesifikasi ASUS ZenFOne Live ZB501KL

Review ASUS ZenFone Live ZB501KL

Dari yang kita lihat dari informasi spesifikasi ASUS ZenFone Live ZB501KL tersebut, dapat kita simpulkan bahwa ternyata harga yang ditawarkan adalah sekitar 2 jutaan. Menurut saya sendiri harga segitu sudah pantas lah untuk mendapatkan smartphone ASUS ZenFone Live ZB501Kl ini yang mungkin berada di kelas menengah-kebawah.

Namun perlu diketahui bahwa, jangan terpaku pada informasi harga diatas. Karena saya pribadi belum mendapatkan informasi mengenai harga dari smartphone ASUS ZenFone Live ZB501KL ini, harga diatas hanya sekedar perkiraaan saja.

Nah demikian informasi yang bersumber dari Malik Abimanyu Blog ini saya sampaikan. Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk anda yang ingin compare smartphone yang satu dengan yang lainnya. Terima kasih, dan sampai jumpa.

Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.


Loading...

Hanya seorang muslim biasa.

Artikel terkait

2 Comments

  1. ram 2 gb itu besar, dan cocok dengan harganya

  2. Makasih infonya …. Kalo diiklan sih 1799000 tapi sayang ram nya cuma 2 gb ya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close