Review ProdukTekno

Review Asus Zenfone Zoom ZX551ML – Dambaan Fotografer

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh. Merupakan sebuah smartphone rilisan dari ASUS yang berada di kelas premium. Smartphone ini diberi nama ASUS Zenfone Zoom ZX551ML, merupakan smartphone flagship yang memiliki teknologi terbaik pada kelasnya, nah salah satu teknologi dari smartphone yang satu ini yang menurut saya paling menonjol adalah pada bagia fotografi yang dimilikinya, bener-bener berkualitas!

Oiya bagi kamu yang belum tau, ASUS ini sudah pernah merilis smartphone yang juga memiliki kemampuan fotografi yang sangat berkualitas, yakni ASUS Zenfone Zoom ZX550. Tapi tentunya smartphone yang kita bahas ini yang juga sama-sama dalam keluarga ASUS Zenfone Zoom. Tentunya memiliki perbedaan dari seri pendahulunya.

Seperti pendahulunya, ASUS Zenfone Zoom ZX551ML ini juga diberi dengan layar yang ukurannya juga sangat luas, yakni yang mencapai 5.5 inci. Bukan hanya memiliki ukuran yang luas, layar dari smartphone ASUS Zenfone Zoom ZX551KL juga mempunyai resolusi yang lumayan tinggi. Tentu hal tersebut membuat bagian visualnya memiliki kualitas yang tinggi.

Tentunya kelebihan yang menonjol dari smartphone ini ada pada kameranya, yakni diberi dua kamera yang memiliki ukuran sebesar 13 MP dan 5 MP. Terdapat fitur-fitur menarik di kamera smartphone ini, yaitu fitur optical image stabilization dan juga dual-LED Flash. Tentunya dapat membantu kamu untuk meningkatkan kualitas foto yang kamu ambil menggunakan smartphone ini.

Review ASUS Zenfone ZX551ML

Desain ASUS Zenfone ZX551ML

Asus Zenfone Zoom ZX551ML

Pertama kita bakal ngebahas tentang desain yang dimiliki oleh smartphone ini. ASUS Zenfone Zoom ZX551ML mempunyai bentuk yang memanjang yang juga dipadukan dengan sudut-sudut yang melengkung yang berada ada bagian masing-masing ujungnya. Ada pun material yang digunakan ASUS pada ASUS Zenfone ZOom ZX551ML ini merupakan material yang mempunyai kualitas tinggi. Sehingga daya tahan yang dimiliki smartphone ini sangatlah bagus.

Selain adanya tampilan fisik yang simpel tapi elegan, smartphone ini juga memiliki pilihan warna casing yang didominasi dengan berbagai warna yang soft. yakni seperti putih cerah dan juga warna hitam. Bila kita lihat dari sisi fisiknya, smartphone yang satu ini mempunyai ukuran body yang mencapai 158,9 x 78,7 x 12 mm, dan beratnya mencapai 185 gram. Mungkin bagi teman-teman sekalian akan merasa berat ketika memegang smartphone ini.

Selanjutnya pada bagian layarnya, ASUS Zenfone Zoom ini sudah support dengan layar jenis LCD I*S Cappacitive Touchsreen 16 juta warna.

Layar yang dipunyai oleh ASUS Zenfone Zoom ZX551ML ini juga bisa menghasilkan resolusi gambar yang tinggi. Yakni mencapai 1.090 x 1.920 pixel yang tingkat kerapatannya juga tinggi, yaitu mencapai 401 ppi.

Ada juga teknologi yang dipakai di smartphone ini yakni tampulan user interface-nya (bahasa Indonesianya yaitu tampilan antar muka) yang menggunakan hasil pengembangan ASUS itu sendiri, yakni ZenUI. Untuk bagian proteksi layar, ASUS mempercayakan proteksi layar jenis Corning Gorilla Glass 4.

Bagian Dalam ASUS Zenfone Zoom ZX551ML

Asus Zenfone Zoom ZX551ML review

Smartphone ini mempunyai spesifikasi yang menurut saya sendiri sudah cukup mumpuni, kenapa saya bisa bilang demikian? Hal tersebut terbukti dengan adanya chipset Intel Atom yang merupakan merk chipset langganan ASUS yang mereka pasang di smartphone flagship mereka.

Kemudian pada bagian CPU, ASUS Zenfone Zoom ZX551ML ini juga menggunakan CPU berupa Quad-core, tapi sayangnya, smartphone ini belum diketahui berapa clock speed yang dapat dia hasilkan. Apabila dilihat dari spesifikasi ASUS Zenfone oom ZX550, mungkin si ASUS Zenfone Zoom ZX551ML ini bakal memakai CPU Quad-core 2.3 GHz atau juga yang setara dengannya.

Dan terdapat juga RAM yang mempunyai kapasitas yang besar, yakni mencapai 4GB. Dengan adanya RAM yang sebesar itu, tentunya smartphone ini dapat melakukan multitasking atau membuka lebih dari satu aplikasi sekaligus. Ada juga untuk bagian grafisnya, ASUS Zenfone Zoom ZX551ML ini memiliki GPU yang berkelas PowerVR G6430 yang bakal memantapkan tampilan graphic smartphone ini.

Kemudian untuk sistem operasinya, smartphone ini menggunakan Android v5.0 Lollipop yang mempunyai fitur yang banyak dan menarik.

Kapasitas Memori ASUS Zenfone Zoom ZX551ML

Asus Zenfone Zoom ZX551ML review

Smartphone ASUS Zenfone Zoom ZX551ML mempunyai tiga kapasitas memori internal yang tentunya bervariasi, yaitu diantaranya adalah 32 GB, 64 GB, dan juga 128 GB.

Dengan adanya kapasitas memori yang besar tersebut, tentunya dapat membuat para pengguna smartphone ASUS Zenfone Zoom ZX551ML ini semakin leluasa untuk menyimpang file-file pribadinya khususnya yang file size-nya besar.

Tapi mungkin bagi teman-teman yang sudah biasa melihat smartphone kelas premium akan merasa biasa dengan hal ini. Karena kita tau bahwa tentunya sudah wajar apabila smartphone kelas premium ini mempunyai kapasitas memori yang besar.

Kemudian selain memiliki memori internal yang berukuran besar, ASUS Zenfone Zoom ZX551ML ini juga mempunyai slot microSD card yang maksimal kapasitasnya mencapai 128 GB.

Kamera ASUS Zenfone Zoom ZX551ML

Asus Zenfone Zoom ZX551ML camera

Kamera yang dimiliki memiliki resolusi yang cukup besar, yaitu 13 MP, dan sudah memiliki berbagai fitur fotografi modern, diantaranya seperti laser autofocus, 3x optical zoom, optical image stabilization, dual-LED (dual tone) flash yang mempunyai fungsi guna menerangi objek yang hendak di potret atau di video.

Ada juga beberapa fitur standar yang ada pada kamera digital, yakni seperti fitur SmartFsi serta berbagai fitur yang menarik lainnya. Kemudian untuk hasil gambarnya, smartphone ini dapat menghasilkan resolusi yang besarnya mencapai 4.128 x 3.096 pixel.

Pada bagian video, kamera Asus Zenfone Zoom ZX551ML dapat merekam video dengan lumayan bagus, yakni ukurannya yang mencapai [email protected] Ada pula untuk kamera depannya yang mempunyai resolusi sebesar 5 MP.

Kelebihan dan Kekurangan ASUS Zenfone Zoom ZX551ML

Selanjutnya kita bakal ngebahas tentang kelebihan dan juga kelemahan yang dimiliki oleh si ASUS Zenfone Zoom ZX551ML ini. Pertama kita bakal ngebahas tentang kelebihannya terlebih dahulu.

  • Memiliki layar yang besar, yaitu 5.5 inchi
  • Mempunyai resolusi layar yang cukup bagus
  • Memiliki proteksi berupa Corning Gorilla Glass 4
  • Mempunyai jaringan yang bagus, yaitu 4G LT*
  • Sudah memiliki chipset berupa Int*l Atom
  • Mempunyai CPU Qu*d-core
  • Menggunakan GPU berupa Pow*r VR G6430
  • RAM-nya yang besar, yaitu 4 GB
  • Memiliki kapasitas memori 3 variasi yang besar-besar
  • Memiliki kamera yang cukup mantap, yaitu 13 MP dengan fitur fotografi yang bagus
  • Baterainya yang bagus, yaitu Battery L*-Po 3.000 mAh

Kekurangan dari ASUS Zenfone Zoom ZX551ML

  • Baterinya yang non-removable
  • Mempunyai harga jual yang cukup mahal
  • Hanya memiliki single SIM Card

Harga ASUS Zenfone Zoom ZX551ML

Untuk harga Asus Zenfone Zoom ZX551ML, seperti yang saya tulis pada bagian kekurangan smartphone ini, yaitu harganya sekitar Rp 6.300.000,-. Tapi menurut saya dengan harga demikian sudah wajar karena juga spesifikasi smartphone ini cukup tinggi.

Baca juga :

Penutup

Baiklah demikian artikel yang bersumber dari Begawei yang mengenai ASUS Zenfone Zoom ZX551ML ini. Semoga artikel ini dapat berguna bagi teman-teman yang mungkin sedang cari-cari informasi tentang smartphone ini. Sekian dan terima kasih, Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Dan untuk kehati-hatian, penulis mohon koreksinya terhadap informasi diatas, karena barangkali terdapat kesalahan informasi nanti ditakutkan terjadi hal-hal yang tak diinginkan. Silahkan bisa beri komentar atau kontak saya guna melaporkan adanya kesalahan informasi.

Loading...
Baca selengkapnya

Hanya seorang muslim biasa.

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close